Daftar Destinasi Wisata Menarik Di Ngawi

0
143
Tempat Wisata Di Ngawi
Tempat Wisata Di Ngawi

Tempat Wisata Di Ngawi By Sanjaya Tour

ngawi merupakan nama kabupaten yang berada di jawa timur dengan pusat administarifnya di kota ngawi, terletak di jalur bagian tengah dan berbatasan langsung dengan provinsi jawa tengah, mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani, jadi tak heran ngawi sebagai salah satu penghasil padi dengan kualitas terbaik yang ada di jawa timur

meskipun ngawi bisa di katakan sebagai kota kecil yang ada di jawa timur, paling tidak segala fasilitas yang di butuhkan oleh masyarakatnya tersedia di sini, sperti terminal bus, stasiun kereta, hotel, rumah sakit, pusat perbelanjaan, fasilitas publik dan tempat rekreasi maupun hiburan untuk kebutuhan warganya

10 Daftar Tempat Wisata Di Ngawi Paling Hits

Tempat Wisata Di Ngawi
Tempat Wisata Di Ngawi

Jika Anda punya rencana untuk berlibur di ngawi jawa timur, tidak perlu bingung dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di ngawi paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

1. Benteng Pendem Van Den Bosch Ngawi

  • AlamatJl. Untung Suropati No.II, Pelem II, Pelem, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63211
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Benteng Van den Bosch, lebih dikenal sebagai Benteng Pendem adalah sebuah benteng yang terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Benteng ini memiliki ukuran bangunan 165 m x 80 m dengan luas tanah 15 Ha.

Lokasinya mudah dijangkau yakni dari Kantor Pemerintah Kabupaten Ngawi +/- 1 Km arah timur laut. Letak benteng ini sangat strategis karena berada di sudut pertemuan sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun. Benteng ini dulu sengaja dibuat lebih rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah tinggi sehingga terlihat dari luar terpendam.

2. Jamus Tea Plantation

  • AlamatGirikerto, Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63264
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Kebun Teh Jamus mungkin jarang terdengar dibandingkan Kebun Teh Kemuning dimana sama-sama berada di lereng gunung Lawu. Kebun teh ini menawarkan pesona wisata lain di lereng sebelah utara gunung Lawu yang tidak kalah menarik dibandingkan kawasan wisata di lereng gunung Lawu sebelah barat dan timur.

Namun kurangnya promosi wisata yang dilakukan pengelola dan pemerintah daerah setempat membuat kawasan wisata ini belum banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi Kebun Teh Jamus berada di lereng Gunung Lawu yang masuk wilayah kabupaten Ngawi. Namun akses terdekat menuju ke kebun teh Jamus melalui kabupaten Sragen Jawa Tengah sejauh 40 km dibanding melalui kabupaten Ngawi Jawa Timur yang berjarak sekitar 50 km.

3. Air Terjun Srambang

  • AlamatGirimulyo, Jogorogo, Hutan, Hutan Jogorogo, Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63262
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Air terjun srambang Park Ngawi adalah salah satu keindahan alam yang ada di Indonesia. Tempat yang indah nyaman bersih sejuk dan cocok untuk tempat rekreasi keluarga dan bersama teman-teman, disini ada mitos mengatakan bahwa siapa saja yang membasuh muka 40 kali di air terjun srambang Park Ngawi akan awet muda

Selain air terjun terdapat taman taman bunga yang indah dengan air mancur buatan serta sungai sungai buatan yang sangat cantik bersih dan terawat terdapat kolam untuk anak-anak ada gazebo gazebo untuk beristirahat juga terdapat Mushola yang sangat bersih dan nyaman terdapat toilet toilet umum di sepanjang perjalanan menuju air terjun srambang Park dengan bersih dan terawat.

4. Bukit Kerek Indah Ngawi

  • AlamatJl. Bojonegoro – Ngawi, Napel, Kerek, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63218
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Jika anda ingin mencari pemandangan diatas pegunungan dengan harapan dapat melihat keindahan alam hutan yang hijau dan luas serta aliran sungai bengawan solo. maka Wisata Bukit Kerek Indah adalah tempat yang ideal untuk sejenak melapas diri dari hiruk pikuk kota agar pikiran menjadi fresh.

Hal menyenangkan ketika berlibur tempat wisata Bukit kerek di ngawi ini ialah menikmati udara segar dari atas dek panggung yang terbuat dari bambu serta terdapat pula tempat spot instagramable unik lainnya seperti taman bunga yang cocok buat tempat ngambil foto.

5. Museum Trinil Ngawi

  • AlamatPilang, Wonokerto, Pilang, Kawu, Kec. Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63254
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 3000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 20.00

Trinil adalah tempat wisata di ngawi berupa situs paleoantropologi di Indonesia yang sedikit lebih kecil dari situs Sangiran. Tempat ini terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kira-kira 13 km sebelum pusat kota Ngawi dari arah kota Solo.

Museum yang berisi peninggalan fosil fosil dari jaman purbakala yang berada di desa trinil kabupaten ngawi. Meskipun pemerintah kab ngawi sudah mulai gencar mempromosikan trinil namun pengunjung masih terlihat sepi karena sepertinya wisata museum masih belum banyak peminatnya. Museum trinil juga sudah menyediakan area bermain anak, spot selfie yang backgroundnya bengawan solo, gazebo gazebo untuk bersantai.

6. Taman Wisata Renang Tirtonirmolo Waterpark

  • AlamatJl. Raya Ngawi-Madiun No.KM. 7, Sambi, Tempuran, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63253
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

salah satu tempat wisata di ngawi yang cocok untuk keluarga khususnya bagi yang senang bermain air di kolam renang, dengan kolam renangnya yang bagus, banyak permainan air di sini apalagi ada 7 jenis kolam renang, parkirnya luas, tempat tunggu atau gasebonya banyak.

7. Ngawi Agro Techno Park

  • AlamatNgelo, Wakah, Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63263
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Wisata Agro techno merupakan kebun dengan banyak tanaman dan bangunan tangga yang di desain indah dan di padu beberapa warna sehingga tempat wisata ini memunculkan banyak sudut spot foto yang menarik.




Disisi lain terdapat aliran sungai pinggir taman yang mengalir cukup deras. sehingga dapat menambah suasana wisata kita terasa alami. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain warung kuliner, musholla, toilet serta parkir dengan tarif Rp. 5.000,- per kendaraan.

8. Embung Kuniran

  • AlamatKuniran, Sine, Krajan, Kuniran, Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63264
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.30

destinasi temat wisata di ngawi sebagai alternatif liburan anda berlokasi di kecamatan sine, ngawi. Lokasi ini merupakan embung atau sering didengar juga dengan istilah DAM. tetapi tidak seperti DAM biasa, disini sangat terlihat asri dengan pemandangan hutan Pinus tepat disamping DAM, juga ada gardu pandang yang dibangun warga sekitar, akses masuk hanya 300m dari jalan utama dan bisa dilalui sampai ukuran Bus sedang

9. Watu Jonggol

Watujonggol, Kec. Sine Kab. Ngawi

  • AlamatPandansari, Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63264
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tempat Wisata di Ngawi yang terletak di lereng gunung lawu. sehingga terkesan bercuaca dingin. di objek wisata watu jonggol ini anda akan melihat bebatuan tebing gunung yang unik dengan adanya taman, Air terjun yang lumayan deras alirannya serta kolam renang yang airnya asli dari mata pegunungan lawu, selain itu di wisata watu jonggol ini juga terdapat patung – patung unik yang cocok sebagai tempat spot foto dan bakal membuat liburan anda bersama keluarga atau pasangan menjadi lebih menyenangkan.

10. Suwono Waterfall

  • AlamatPunen, Hargomulyo, Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63263
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Salah satu air terjun di ngawi. Yang menyuguhkan keindahan alam dan segarnya air. Air terjun nya tidak terlalu besar bisa buat main dan berenang dibawahnya. Sepanjang jalan dari parkiran menuju air terjun sudah sangat cantik dan banyak di bangun gazebo dapat digunakan untuk beristirahat.

Fasilitas cukup lengkap dengan banyak toilet. Tempat yang baik untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga atau yang terkasih.