Daftar Tempat Wisata Di Nganjuk Paling Hits

0
2962
Tempat Wisata Di Nganjuk
Tempat Wisata Di Nganjuk

Tempat Wisata Di Nganjuk By Sanjaya Tour

kabupaten nganjuk jawa timur terkenal dengan julukan kota angin, selain itu nganjuk sebagai sentra penghasil bawang merah di Jawa Timur dan salah satu fokus penyerapan bawang merah oleh pemerintah, bukan hal yang mengherankan bagi warga Kabupaten Nganjuk bila di mana-mana terlihat banyak orang menanam, memanen, menjemur, atau memperjualbelikan bawang merah.

bagi yang ingin menambah koleksi foto air terjun, bisa di katakan nganjuk merupkan surganya pecinta wisata air terjun, di sini banyak sekali spot air terjun menarik untuk di kunjungi, saking populernya bahkan tak sedikit stasiun tv nasional wara – wiri meliput objek wisata air terjun yang ada di kabupaten nganjuk, selian itu tentunya masih banyak destinasi wisata di nganjuk yang bisa anda kunjungi

Daftar Pilihan Tempat Wisata Di Nganjuk Terbaik

Tempat Wisata Di Nganjuk
Tempat Wisata Di Nganjuk

jika anda berencana untuk mengunjungi tempat wisata di nganjuk tidak perlu bingung dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di nganjuk paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

 1. Watu Lawang

  • AlamatHutan, Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64475
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 6000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

berbelok- belok, jadi dibutuhkan sedikit keahlian berkendar yang lebih. Dari parkiran menuju ke watu lawang hanya membutuhkan waktu 10 menit saja, jalannya sudah tertata rapi jadi tidak terlalu berat.

Di sini kita bisa melihat air terjun yang bertumpuk – tumpuk di gunung wilis, udaranya yang sejuk membuat kita betah berlama – lama. Tersedia area camping ground bagi yang ingin bermalam di sini, fasilitas toilet dan air bersih melimpah.

2. Air Terjun Sedudo

  • AlamatJl. Raya Sedudo, Hutan, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64475
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Salah satu destinasi wisata unggulan di kota Nganjuk Jawa timur yang menyuguhkan panorama alam berupa air terjun yang indah. Dikemas dengan berbagai spot foto yang menarik dengan background tebing, hutan, air terjun serta panorama buatan yang pastinya instagramable.

Suhu yang dingin akan dengan mudah diobati dengan teh hangat serta jagung rebus/bakar ditambah putu ayu serta klepon. Sudah tersedia musholla, kamar mandi, kolam dan pusat oleh-oleh. Waktu favorit adalah ketika musim durian dan bulan Suro (akan ada upacara adat) yang pastinya akan sayang untuk dilewatkan.

3. Taman Pandan Wilis

  • AlamatArea Sawah, Werungotok, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64419
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

salah satu destinasi tempat wisata di nganjuk yang asik buat ber santai dengan keluarga, ada tempat2 kegiatan olah kreativitas di sini terdapat kolam ikan, ayunan, jumpitan, dan juga kuliner…toilet juga bersih. area parkir lumayan cukup luas.

cocok sekali untuk wisata keluarga apalagi akses cukup mudah yaitu dari persimpangan jl mastrip belok ke utara kira2 2km nanti lokasinya sebelah barat jalan sebelum arah gerbang tol Nganjuk.

4. Candi Ngetos

  • AlamatJl. Raya Ngetos, Selopuro, Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64474
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 06.00 – 18.00

Candi Ngetos adalah candi Hindu yang berada di Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Candi ini didirikan pada abad ke-15 pada zaman kerajaan Majapahit.




Bangunannya terletak ditepi jalan beraspal antara Kuncir dan Ngetos. Menurut para ahli, berdasarkan bentuknya candi ini dibuat pada abad 15 Masehi. Dan menurut perkiraan, candi tersebut dibuat sebagai tempat pemakaman Raja Hayam Wuruk dari Majapahit.

5. Air Terjun Sumbermanik

  • AlamatArea Persawahan, Blongko, Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64474
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Destinasi wisata air terjun Sumber Manik ini berlokasi di Kecamatan Ngetos, Kab Nganjuk, lokasi tepatnya ada di Desa Blongko. Lokasi air terjun ini memang tersembunyi jadi anda harus bersusah payah untuk menemukan air terjun ini. Anda bisa bertanya kepada warga sekitar untuk menuju tempat ini.

Jangan khawatir karena keindahan tempat wisata di nganjuk ini tidak akan membuat anda kecewa. Dan sangat cocok untuk anda yang suka berpetualang dan pecinta alam, karena alam di sekitarnya sangat indah dan masih alami.

6. Bukit Watu Songgong




  • AlamatSembung, Margopatut, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64475
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Bukit songgong indah, berada di Desa Margopatut Kabupaten Nganjuk ini ialah Tempat wisata yg memberikan kesan nyaman dan tenang, cocok untuk menghilangkan rasa penat dalam pikiran. batu Songgong merupakan wisata hasil olahan dari warga setempat.

tempat wisata di nganjuk ini berada di tengah lahan seluas 1 hektar, ditata sedemikian rupa memanfaatkan beberapa bebatuan endemik menjadi area taman yang enak dipandang oleh mata. Ada pola berbentuk jalan setapak yang membentuk lingkaran dan berwujud huruf S disusun memanfaatkan lempengan bebatuan

7. Air Terjun Ngleyangan

  • AlamatGondang, Tiron, Kec. Banyakan, Kediri, Jawa Timur 64157
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

8. Bukit Salju ngetos

  • Alamatdusun salam judeg, desa, Blongko, Ngetos, Area Persawahan, Blongko, Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64474
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Bukit salju adalah salah satu tempat wisata di nganjuk tepatnya di dusun salam judeg, desa, Blongko, kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.




Jalan menuju bukit ini lumayan menantang, melelahkan namun cukup mengasyikan, akses jalan sudah beraspal namun banyak yang rusak (batuan lepas), oleh karena itu jangan lupa cek kesiapan mesin motor dan stamina anda sebelum ketempat ini

Tempat ini termasuk tujuan wisata baru, sehingga masih ada penataan-penataan untuk membuat tempat ini lebih menarik,

tersedia tempat parkir (masih beralaskan tanah dan tidak beratap) di depan pintu masuk lokasi ini, untuk masuk ke lokasi sementara ini gratis, cukup membayar parkir saja.

9. Bumi Perkemahan Plangkat Bajulan

  • AlamatSemanding, Bajulan, Kec. Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64471
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tempat yang nyaman untuk berkemah, karena tempatnya sejuk dan terdapat sungai maupun air terjun disekitar tempat itu.. Tempat yang luas membuat anda betah menjelajahi tempat ini




10. Museum Anjuk Ladang

  • AlamatJalan Gatot Subroto Ringin Anom, Ringin Anom, Kauman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64411
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 08.00 – 16.00

Museum Anjuk Ladang merupakan tempat wisata di nganjuk berupa museum yang menyimpan sebagian peninggalan dari kerajaan Majapahit. Disamping itu juga menyimpan benda-benda bersejarah.

Seperti, kereta kuda, prasasti, wayang, keris, lingga, yoni, terakota, patung/arca, fosil binatang purba, serta beberapa foto era perjuangan fisik melawan kolonial Belanda.

Berada dilokasi yg strategis ditengah kota dekat dengan gedung DPRD dan alon2 kota, Sehingga mudah diakses. Bagian depan berbentuk joglo tempat menyimpan prasasti Anjuk Ladang yang merupakan cikal bakal berdirinya Kabupaten Nganjuk. Dan bangunan induk katanya sebagai tempat penyimpanan guci, mangkok, wayang kulit, genta, topeng dsb.