Daftar Tempat Wisata Hits Dan Populer Di Gresik

0
1580
Tempat Wisata Di Gresik
Tempat Wisata Di Gresik

Tempat Wisata Di Gresik By Sanjaya Tour

kabupaten gresik jawa timur terletak bersebrangan dengan kota surabaya yang berada di pesisir pantai, tidak sedikit wisatawan yang mengetahui destinasi wisata menarik yang ada di gresik,

gresik memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang tak kalah dengan kota lain di sekitarnya jadi tidak ada salahnya untuk melihat sendiri keindahan tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi

Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Gresik

bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata di gresik tidak perlu bingung lagi dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di gresik jawa timur paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

1. Bukit Kapur Sekapuk SETIGI

Bukit Kapur Sekapuk SETIGI
Bukit Kapur Sekapuk SETIGI
  • AlamatSlolok, Sekapuk, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Lahan tambang PT.Polowijo Gosari yang menjadi lokasi tempat wisata bagi masyarakat di gresik dan sekitar, tidak sedikit juga dari luar kota yang mengunjungi tempat wisata di gresik ini, sebagai salah satu bekas aktivitas penambangan, disini justru membentuk tebing-tebing dan lorong-lorong kapur unik yang menjadikan alasan beberapa wisatawan datang dan berfoto di sini.

Lubang kotak-kotak yang menembus gunung adalah tempat penambang membuat batu bata kapur, namun tempat ini jadi tempat yang paling sering dijadikan lokasi berfoto saat berkunjung ke sini

2. Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan

Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan
Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan
  • AlamatRejodadi, Delegan, Campurejo, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61156, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Pantai Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan merupakan tempat wisata di daerah gresik yang cocok untuk liburan keluarga, dengan pantai pasir putih bersih dan terawat. Dulu Pantai ini masih jarang pengunjung, Tapi sakarang banyak pengunjuang yang sudah tau dan banyak pengunjuangnya di sini.

meskipun begitu pengelola menambah fasilitas pendukung seperti sarana bermain, taman,  flying fox dan lainnya. ada tempat kamar mandi. banyak juga pedagang yang menjajakan makanan khas pantai di sini.

3. Wagos Wisata Alam Gosari

Wagos Wisata Alam Gosari
Wagos Wisata Alam Gosari
  • Alamat: Gosari, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Lokasi Wisata Alam Gosari (WAGOS) sangat mudah ditemukan. WAGOS mempunyai banyak spot foto yang instagramable. Banyak pondokan untuk berteduh. Berbatasan langsung dengan sawah, jadi udaranya sejuk.

Wisata alam gosari ini tempatnya sangat nyaman buat liburan keluarga yang terbilang murah, banyak tempat untuk kita berswafoto disana, ada tempat ala-ala jepang, bangunan² yg terbuat dari kayu, kolam renang mini, ayunan diatas air dll. Tempat ini juga berada tepat disamping wisata bukit kapur jadi klo kita habis berswafoto di Wagos ini kita bisa langsung naik keatas

4. Mangrove Ujungpangkah

Mangrove Ujungpangkah
Mangrove Ujungpangkah
  • AlamatBanyulegi, Banyuurip, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. ,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Salah satu wisata di Kota Gresik yang letaknya dekat dengan Pantai Delegan. Tiket masuk gratis, hanya bayar parkir kendaraan. Tempatnya sejuk dan banyak spot foto.

Kawasan perlindungan mangerove. Tempat bersih dan terawat. Asri dan sejuk. Cocok untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Ada beberapa rumah pohon, yang bisa dijadikan spot untuk singgah. Ada juga spot-spot foto menarik, juga rumah baca. Sekarang, semakin luas.

5. Mengare Exotic

Mengare Exotic
Mengare Exotic
  • AlamatTajung Widoro, Tj. Widoro, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Pulo Mengare merupakan tempat wisata alternative di gresik yang bisa anda kunjungi saat linuran di sini masih banyak tanaman bakaunya yang masih asri dengann udaranya cukup segar.

selain itu hutan / tanaman rimbun dan asri yang menghiasi sepanjang perjalanan akses jalan untuk ke Mengare Exotic cukup jauh dari gapura selain itu jalan nya kurang luas. Di perjalanan, pemandangan nya indah. Tiket masuk di Exotic Mengare yaitu sekitar 35k sudah termasuk naik kapal PP

6. Pantai Ayang-ayang Benteng Pulau Mengare

Pantai Ayang-ayang Benteng Pulau Mengare
Pantai Ayang-ayang Benteng Pulau Mengare
  • AlamatTajung Widoro, Tj. Widoro, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Salah satu tempat wisata yang ada di kota gresik. Tepatnya di desa tanjung widoro, mengare. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota gresik dan bisa dijangkau dengan menggunakan motor atau mobil. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 (dengan rincian Rp 20.000 tiket masuk wisata dan Rp 15.000 ongkos perahu pulang pergi).

Pulau ayang-ayang sendiri adalah pulau endapan. Untuk bisa mencapainya harus menggunakan perahu untuk menyebrang. Di pulau ayang-ayang sendiri terdapat hutan bakau dengan berbagai spesies, pantai, bekas peninggalan belanda, dll.

Di tempat ini pengunjung bisa berenang, bermain kayak (sejenis perahu dayung) tanpa perlu membayar lagi, bersantai, menyusuri hutan bakau, dll.

7. Bukit Jamur

Bukit Jamur
Bukit Jamur
  • AlamatArea Sawah/Kebun, Bungah, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Salah satu wisata terkenal di daerah Gresik. Bukit jamur ini terbentuk secara alami dari batuan yang terkena pengikisan. Hingga bentuknya menyerupai tumbuhan jamur yang dapat berdiri kokoh. Seperti tumbuhan jamur pada umumnya.

Bukit Jamur di Gresik ini tersusun dari payung dan batang, dimana payung jamur tersusun dari batuan yang lebih kuat dan padat dari pada batangnya. Karena faktor alam seperti angin dan hujan membuat tanah di bawah payung terkikis sehingga membentuk mirip batang.

8. Bendung Gerak Sembayat

Bendung Gerak Sembayat
Bendung Gerak Sembayat
  • AlamatJalan Sidomukti – Masangan, Bungah, Area Sawah/Kebun, Sidomukti, Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000,-
  • Jam Oprasional : 24 Jam

Bendungan Gerak Sembayat Terletak Di Desa Sidomukti Kab. Gresik Sekarang Ini Menjadi Salah Satu Destinasi Para Pengunjung Baik Itu Warga Gresik Sendiri Ataupun Warga Luar Yang Kebetulan Sedang Berada Di Gresik.

Selain Memiliki Pemandangan Yang Menarik, Di Sekitar Lokasi objek tempat wisata di gresik ini juga Ada Beberapa pedagang Kaki Lima Yang Memenuhi Hampir Di Sepanjang Jalan Di Dekat Area Bendungan. Untuk Kalian Yang Belum Pernah Datang Langsung Bisa Mencobanya

9. Banyu Biru Lowayu

Banyu Biru Lowayu
Banyu Biru Lowayu
  • AlamatLowayu, Dukun, Kaliagung, Bangeran, Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61155, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Desa Lowayu Kecamatan Dukun Gresik memiliki wisata alami Sendang Banyu Biru yang layak untuk jadi jujukan mengisi liburan akhir pekan yang ada di Kota Gresik.

Ditempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan sendang yang airnya berwarna biru serta alamnya yang asri. Hamparan pematang sawah dan area tambak di sekeliling Sendang Banyu Biru membuat wisatawan betah berlama-lama.

10. Wisata Petik Buah Naga Kebonagung

Wisata Petik Buah Naga Kebonagung
Wisata Petik Buah Naga Kebonagung
  • Alamat: Ngelinguk, Trowulan, Kec. Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur 61362
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Buat yang mau menghabiskan waktu sama keluarga, tempat ini recommended banget, dan Cocok untuk liburan keluarga. disini and piknik sambil wisata petik berbagai buah seperti buah naga, rambutan, dan Kelengkeng untuk tiket masuknya sendiri gratis