Daftar Tempat Wisata Di Bojonegoro Paling Populer

0
161
Tempat Wisata Di Bojonegoro
Tempat Wisata Di Bojonegoro

Tempat Wisata Di Bojonegoro By Sanjaya Tour

Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Secara Geografis, Bojonegoro memiliki luas 230.706 Ha dengan jumlah penduduk 1.176.386 jiwa. Topografi Kabupaten Bojonegoro menunjukkan bahwa di sepanjang daerah aliran sungai Bengawan Solo merupakan daerah dataran rendah,

sedangkan di bagian Selatan merupakan dataran tinggi di sepanjang kawasan Gunung Pandan, Kramat, dan Gajah. banyak tempat wisata di bojonegoro menarik dan belum terjamah oleh banyak wisatawan meskipun belum terkelola secara maksimal, tempat wisata di Bojonegoro memiliki daya tariknya sendiri hingga banyak disukai oleh para wisatawan oleh sebab itu kami berusaha untuk memberikan destinasi tempat wisata terbaik yang ada di bojonegoro

Daftar Tempat Wisata Di Bojonogoro Paling Terkenal

Tempat Wisata Di Bojonegoro
Tempat Wisata Di Bojonegoro

Jika Anda punya rencana untuk berlibur di bojonegoro jawa timur, tidak perlu bingung dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di bojonegoro paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

1. Kayangan Api

  • AlamatButoh, Ngasem, Dander, Ngembul, Butoh, Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62171, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 7500,-
  • Jam Oprasional : 24 Jam

Wisata andalan di Bojonegoro dimana anda dapat melihat fenomena alam yaitu api abadi / api yang terus menyala dalam kondisi apapun. Selain melihat fenomena unik tersebut, Anda juga bisa melihat tempat pertapaan leluhur dan penempaan keris pada zaman dulu.

Saat ini tempat di dalam kayangan api juga sudah di renovasi sedemikian rupi sehingga membuat pengunjung menjadi lebih nyaman. Di kawasan ini juga sangat rindang dan banyak pepohonan. Selain itu fasilitas sudah cukup lengkap dan nyaman. Tiket masuk hanya Rp 7500 dan parkir motor hanya Rp 3000

2. Wisata Waduk Grobogan

sumber by Indah Fatmawati
  • AlamatBendo Lor, Bendo, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62181
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Wisata murah namun bagus cocok untuk libur santai atau piknik dengan keluarga. Banyak pohon-pohon jati sehingga bersantai disana terasa teduh. Banyak spot foto ntuk selfie maupun bersama, tersdia tempat makan yang menajakan kuliner khas bojonegoro dan yang paling menarik bagi pengunjung adalah sepeda air (bebek pancal) dan perahu eretan (perahu yang ditarik dengan tali).

Untuk fasilitas sudah terdapat tempat untuk kemping, bermain, toilet ada musholla juga, Biaya masuk sangat murah, cukup bayar Rp2.000. Sementara tiket bebek pancal dan perahu, saya lupa. Sekitar 5-10 ribu rupiah

3. Negeri Atas Angin

  • AlamatAtasangin, Deling, Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62167
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 23.00

Tempat wisata di Bojonegoro yang jaraknya sekitar 50 km dari pusat kota. Teman-teman bisa lewat arah dander atau kayangan api.  Saat ini tersedia jalan setapak menuju bukit dipermudah dengan adanya paving sehingga pengunjung tidak perlu kesusahan ketika naik ke bukit.




Waktu yang pas menikmati keindahan Negeri Atas Angin ini yaitu pada saat pagi hari sebelum jam 10 pagi atau pada saat sore hari mulai dari jam 3 hingga 5 sore karena pada waktu itu merupakan golden hour, dg kata lain cuaca tidak terlalu terik.

Yang menarik di sana kita bisa melihat pemandangan bukit, areal persawahan dan hutan-hutan dari ketinggian sekitar 600 MDPL ini. Rasanya sungguh tenang bisa menikmati panorama alam dari ketinggian. Fasilitas yg tersedia di sana selain parkir yg luas juga ada warung untuk bersantai, gazebo, toilet, tempat solat, area swafoto di atas tebing dll.

4. Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

  • AlamatNgringin, Ngringinrejo, Kec. Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62152
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Kebun Belimbing ini berada di desa ngringinrejo kecamatan kalitidu kab bojonegoro jatim. Kalo dari arah kota anda bisa mengambil jalur bojonegoro-cepu, sekitar 8 kilometer dari kota bojonegoro ada pertigaan (terdapat papan keterangan) kemudian ke utara sekitar 1 kilometer Lokasinya di tepi sungai bengawan solo.

Tiket masuk 2 ribu rupiah perorangan, parkir mobil 5 ribu rupiah. Belimbingnya segar dan manis. Anda tidak diperkenankan memetik belimbing langsung. Namun, bisa membeli belimbing di stand2 yg ada disepanjang jalan kebun. Tempatnya sangat bagus, banyak spot foto2, mulai konsep natural sampai konsep prewedding untuk fasilitas sudah tersedia Musholla, toilet, warung makan dan minum, tempat bermain anak. Semuanya ada

5. Gofun Waterpark Bojonegoro

  • AlamatGumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 25000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tempat wisata populer di bojonegoro, lokasi strategis di depan terminal kota bojonegoro
Cocok buat liburan akhir pekan bersama keluarga berupa taman rekreasi air dan waterboom dengan airnya yang bersih bersih, terdapat berbagai macam permainan air

Tempatnya juga adem, karena kebanyakan diatas kolam dipasang sejenis kanopi paranet agar tidak terkena sinar matahari langsung terdapat juga spot selfie, rumah makan yang menawarkan makanan dengan harga cukup terjangkau dan taman untuk bermain

6. Wisata Edukasi Gerabah

  • AlamatKaruk, Rendeng, Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62153
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Desa Rendeng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro sejak lama telah dikenal sebagai sentra pengrajin aneka gerabah khususnya Celengan Macan.

Ide kreatif mulai muncul ketika masyarakat melalui Bumdesa dengan dukungan penuh dari Pemerintah dan para pihak mulai mengembangkan kawasan Wisata Edukasi Gerabah. Lokasi yang pas bagi para orang tua untuk mengasah kreatifitas anak-anaknya dalam hal pengembangan potensi dan kearifan lokal.

7. Wisata Air Terjun dan Goa Kikik

  • AlamatSumberejo, Malo, Area Hutan, Tinawun, Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62153
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Goa kikik terletak di desa kawengan. kecamatan kedewan. merupakan tempat wisata yang masih asri. untuk menuju air terjun, kita mesti menaiki anak tangga yang lumayan banyak & menanjak. goa kikik sendiri bukan goa pada umumnya yang besar dan bisa di masuki banyak orang.




Goa kikik sangat kecil hanya bisa di masuki 1 orang. Goa kikik akan anda jumpai selama perjalanan menaiki anak tangga menuju air terjun. di sini juga ada toilet & mushola. dan spot foto yang lumayan banyak. datang lah kesini jika berkunjung di kota bojonegoro. hanya sekitar 1 jam. tiket masuk + parkir hanya 5 ribu.

8. Air Terjun Kedunggupit

air terjun dung gupit

  • AlamatDusun Gayam Desa Klino Kec. Sekar Kab. Bojonegoro, Sawah, Klino, Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62167
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

air terjun kedunggupit berada di antara desa gayam dan desa kerondonan kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro. berada di belakang SMPN 2 Gondang. untuk sampai ke arah kita akandi suguhkan pemandangan perbukitan dan sawah sawah dengan jalan setapak. kurang lebih 3km dari SMPN 2 Gondang untuk sampai di air terjun ini. di perjalanan akan melewati perumahan warga, persawahan

udara di sana jernih dan sejuk. karena kita benar benar menikmati alam yang lengkap. mulai dari tanah, batu, tanaman, udara bahkan serangga. namun harus tetap hati hati untuk saling menjaga diri dan lingkungan.

9. Wana Wisata Dander

Waduh!

  • AlamatAlang-alang Kemangi, Dander, Kec. Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62171
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Objek tempat wisata di bojonegoro ini terletak di kecamatan Dander ini terletak dikawasan hutan jati dengan panorama indah dan sejuk. Dander Waterpark dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, diantaranya kolam arus, waterboom, seluncur air, blower embun, kolam renang dan berbagai mainan anak.

Wisata ini cocok untuk tempat wisata keluarga, dan outbond. apalagi jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota lokasi temppat wisata di bojonegoro ini terletak sekitar 13 km dari arah selatan kota Bojonegoro.

10. Wisata Waduk Pacal

  • AlamatJalan Waduk Pacal, Kedungsumber, Temayang, Hutan, Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62184
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tempatnya berada di dalam area perhutanan kota Bojonegoro dan berbatasan dengan kota Nganjuk, ramai diwaktu tertentu seperti weekend dan libur tertentu, tempatnya cukup luas, ada mushola dan warung di sekitar area waduk. Mengunjungi area ini hendaknya dilakukan diwaktu pagi sampai sore hari saja.