8 Destinasi Wisata Pantai di Indramayu

1
30
Wisata Pantai Indramayu
Wisata Pantai Indramayu

Wisata Pantai Indramayu By Sanjaya Tour

Indramayu merupakan sebuah Daerah di Provinsi Jawa Barat. terletak di jalur pesisir  pantau utara jawa atau yang sering di kenal dengan naman pantura, oleh sebab itu  Idramayu memiliki banyak tempat wisata Pantai yang eksotis dan menakjubkan.

seperti yang telah di ketahui pantai merupakan tempat wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan.

Wisata Pantai Indramayu
Wisata Pantai Indramayu

Wisata di Pantai banyak disukai, Pengunjung bisa bermain air, Berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan Pastinya Selain bermain di Pantai, Pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata di Pantai

Tidak usah bingung mencari wisata Pantai di Indramayu yang Direkomendasikan untuk Anda, Karena kami akan mengulas secara singkat Pantai yang ada di Indramayu. Berikut 8 destinasi wisata Pantai di Indramayu yang sangat populer bagi wisatawan dan jasa tour and travel

1. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya merupakan obyek wisata alam yang berlokasi di pantai utara Pulau Jawa, tepatnya berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Bagi Anda yang hendak mudik ke Jawa dengan mobil pribadi lewat jalur pantura, Anda bisa mampir ke Pantai Tirtamaya karena letaknya berada di jalur Jalan Raya Indramayu-Cirebon

Lokasi Pantai Tirtamaya sangat mudah dijangkau dengan roda dua mupun roda empat. Jaraknya kurang lebih 16 km dari pusat kota Indramayu atau sekitar 38 km dari kota Cirebon. Untuk masuk ke kawasan pantai ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk per orangnya.

Pantai Tirtamaya merupakan pantai yang paling terkenal di Indramayu, termasuk salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Indramayu yang menjadi magnet tersendiri untuk menarik minat wisatawan dari luar kota untuk piknik atau rekreasi ke Indramayu.

Tempat Rekreasi Pantai Tirtamaya adalah salah satu tujuan Wisata yang banyak dikunjungi, selain sebagai pemandian laut yang aman juga mempunyai panorama yang indah terutama pada saat terbit dan terbenamnya matahari.

2. Pantai Lemah Abang

LokasiLemah Abang Eretan, Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah tergolong tempat wisata baru di Indramayu. Lokasi Pantai Balongan Indah, berada di Kec. Balongan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.  Pantai ini memang belum seterkenal pantai-pantai lain, tapi pantai ini sudah cukup bisa mempesona kamu ketika mengunjunginya.

Disini kamu bisa menikmati sunset dan sunrise dengan seksama karena bibir pantai yang cukup panjang dan luas. Selain itu, disini biasanya juga ada kapal-kapal nelayan yang bersandar yang menambah kecantikan pemandangan pantai ini.

4. Wisata Pantai Indramayu Glayem

Pantai Glayem sangat mempesona dengan ombak yang relatif lebih kecil sehingga kamu bisa bermain air dengan nyaman. Saat ini pantai ini juga tengah dibangun pemecah dan penahan ombak.

 

Disini kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil menaiki perahu bermotor yang siap membawa kamu berkeliling. Selain itu, ditepi pantai juga banyak penjual jasa penyewaan ban untuk berenang dan kereta wisata untuk mengitari pantai.

Di pantai Glayem, kamu juga akan dimanjakan dengan wisata kuliner dengan menu khas olahan laut ala Glayem.

Lokasi : Pantai Glayem, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

5. Pantai Limbangan

Lokasi: Pesisir Indramayu

6. Pantai Karang Song

Pantai Karangsong di Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, sejak beberapa waktu terakhir menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi pelancong dari berbagai daerah. Berkonsep eco wisata, di sini pelancong bisa menikmati jalan-jalan di hutan bakau (mangrove) sebagai kawasan konservasi maupun di tepian pantai Karangsong.

Tak hanya hutan bakau dan pantainya, pelancong bisa pula mengamati kehidupan sejumlah hewan liar yang termasuk keanekaragaman hayati. Eco Wisata Pantai Karangsong terletak di desa nelayan yang terkenal dengan pembuatan dan berlabuhnya kapal nelayan kapal, hingga pencarian dan pelelangan ikan.

Kapal-kapal beraneka ukuran, baik yang tengah dibuat hingga yang sudah rusak sekalipun, akan Anda jumpai sepanjang perjalanan menuju Eco Wisata Pantai Karangsong. Tiket masuk ke kawasan wisata dihargai Rp5.000/orang ditambah kendaraan yang Anda tumpangi.

Terdapat fasilitas parkir yang cukup luas dan nyaman bagi kendaraan Anda di sekitar pintu masuk. Untuk menikmati hutan bakau dan kawasan pantainya, Anda harus menaiki perahu motor dengan harga tiket Rp15.000/orang. Tak makan waktu lama berperahu sebelum Anda mencapai eco wisata mangrove yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki di atas jalan yang dibuat dari jalinan bambu.

7. Wisata Pantai Indramayu Solikin

Alamat: Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir Kandanghaur Kabupaten Indramayu

8. Wisata Pantai Indramayu Dadap

Jika ingin suasana pantai yg alami dan masih sepi kunjungi saja Pantai Dadap yg terletak di desa dadap kec. Juntinyuat kab. Indramayu, pantai ini belum banyak dijamah wisatawan, pantai dadap juga masih sepi belum ada penjual makanan disekitar lokasi. Jadi jika anda ingin memakan sesuatu anda bisa bawa sendiri makanan dari rumah.

Rate this post

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here