Yuk, Melihat Koleksi Taman Satwa Taru Jurug Surakarta

0
485
Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)
Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)

Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)

Kota Solo ini terkenal akan keindahan batik dengan berbagai corak yang sangat menarik dan menawan, jangan lupa dengan sejarah sejarahnya juga yang banyak sekali yang kita jumpai di Kota Solo ini.

Tapii selain batik dan sejarah, Solo juga memiliki daya tarik lain yang tak kalah menarik untuk di explore lebih dalam. Solo merupakan salah satu wilayah yang sangat rapih dalam penataan kotanya.

by Moer Djoko

Daya tarik yang lain adalah adanya tempat wisata kebun binatang dan jenis jenis tumbuhan yang bisa anda temukan di Kota Solo ini yaitu Taman Satwa Taru Jurug.

Selain wisata wisata sebelumnya di Kota Solo ini juga terdapat kebun binatang lhoo. Kalian bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai binatang di Taman Satwa Taru Jurug ini.

Selain itu Solo dikenal sebagai salah satu kota yang ramah lingkungan. Jumlah taman di Kota Solo ini bisa dibilang cukup banyak. Tapii di taman ini memiliki keistimewaan tersendiri lhoo di taman ini tidak hanya taman taman saja, tetapi ada beberapa fasilitas yang menarik dan unik didalamnya.

by Dimas Bintoro Putro

Jadi, tidak heran banyak sekali pengunjung mancanegara yang datang ke Kota Solo ini.  Sekaligus mengunjungi wisata ini. Tempat wisata ini juga cocok dikalangan usiaa jadi kalian bisa mengajak keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda untuk menghabiskan waktu liburan anda disini.

Taman Satwa Taru Jurug Kota Solo

Dengan berbagai fasilitas dijamin anda tidak akan bosan dengan taman ini. Selain taman pemandangan di taman ini juga sangat indah dan menakjubkan disini juga terdapat spot foto yang cantik dan menarik.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti jalan-jalan melihat lihat berbagai binatang yang berada disini sekaligus kalian juga bisa berinteraksi secara langsung atau duduk santai sembari menikmati keindahan hijau sekitarnya.

Dibawah ini saya akan membahas tentang lokasi, harga tiket, fasilitas dan lain lain taman satwa taru jurug. Mungkin dengan ini akan memudahkan anda para traveler yang ingin mengunjungi wisata ini.

Sejarah Singkat Taman Satwa Taru Jurug Kota Solo

Taman Satwa Taru Jurug adalah salah satu diantara taman kota di Solo yang sampai saat ini masih menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu lsantai bersama keluarga, sahabat, kerabat dekat atau pasangan anda.

by Agus Wae

Taman Satwa Taru Jurug ini merupakan salah satu objek wisata yang dibangun pada tahun 1878. Taman Ini menawarkan lokasi yang sangat indah untuk beristiraat, dan didalamnya juga terdapat berbagai spesies hewan dan tumbuhan dengan konsep wisata alam

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti jalan-jalan sembari menikmati pohon-pohon besar dan sangat rindang. Di dalam lokasi taman ini kalian akan sering menjumpai kawanan monyet dan berbagai jenis spesies burung lainnya. ruang terbuka hijau yang dibangun diatas tanah seluas 9,8 hektare

Taman Balekambang ini kini menjadi kawasan wisata terpadu. Dimana didalamnya terdapat kebun binatang dengan berbagai spesies sekaligus konservasi tanaman langka dan sejarah hingga panggung seni budaya.

Itulah istimewanya jadii anda bisa berlibur sembari belajar tentang apa saja hewan yang berada disini, tanaman langka, sejarah bahkan seni budayanya, apalagi untuk anak-anak dijamin anak-anak akan sangat menyukainya. Dan akan betah berlama-lama disini.

Isi Taman Satwa Taru Jurug Solo Zoo

Suasana Taman satwa taru jurug solo zoo terasa lebih sejuk karena ditanami oleh pepohonan yang rindang. Apalagi sebagian besar pohon-pohon besar disini termasuk langka dan sudah berusia ratusan tahun.

Beberapa jenis pohon yang ada disini diantaranya seperti pohon apel, coklat, beringin, kenari dan lainnya. Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Solo ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang penuh akan keunikan didalamnya.

Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini lhoo. Mungkin karna banyak sekali fasilitas yang terdapat disini ditambah dengan sejuknya taman ini menambah kesan wahh pada wisata ini.

Wisata ini juga merupakan wisata rekreasi yang sangat cocok untuk bercengkrama sembari melihat dan merasakan keindahan di sekitarnya bersama keluarga atau sahabat sahabat anda.

Taman ini berbeda dari taman kebanyakan jadi jika anda mengunjungi wisata ini dijamin akan betah berlama-lama disini.

Selain itu para pengunjung akan dimanjakan oleh aneka satwa yang terdapat di wisata ini. Para pengunjung juga bisa selfie selfie dengan berbagai spot foto yang menarik disini seperti patung naga, gajah, robot, dan juga ada jembatan warna warni disini dan masih banyak yang lainnya, sangat unik dan menarik bukan

Daya Tarik Taman Satwa Taru Jurug Solo Zoo

Di sini terdapat banyak sekali spesies dengan keunikan keunikan tersendiri didalamnya seperti monyet ekor panjang, rusa timor, monyet tonkean, kuda poni, kudanil mini, landak, gajah dan juga unta. Gajah dan unta juga bisa dinaiki lhoo kalian hanya membayar 10 ribu rupiah saja.

by Iwan Wae

Di wisata ini juga sering diadakan event-event yang bisa menjadikan hiburan bagi warga masyarakat lokal, seperti event yang terkenal di kawasan ini adalah grebeg syawal yang diadakan setelah hari raya idul fitri. Banyak para wisatawan lokal dan mancanegara yang datang untuk mengunjungi event ini.




Dalam acara grebeg syawal ini, anda akan dihibur dengan berbagai amcam pertunjukan yang pasti akan sangat menghibur. Event ini memang selalu ditunggu-tunggu, karena pertunjukan tradisional ini begitu menggoda.

Setelah anda puas berkunjung di seiang hari anda juga harus mengunjungi wisata ini saat malam harii, karena saat malam hari anda akan melihat indahnya gemerlap lampu yang akan menerangi keindahan malan. Tama Satwa taru jurug ini akan berubah menjadi taman lampion yang sangat mempesona.

Taman lampion ini baru saja didirikan untuk menambah spot foto yang sangat indah dan menakjubkan, selain itu anda juga bisa melihat dancing fountain atau air mancur menari, tapii, air mancur ini hanya bisa disaksikan pukul 7 sampai 9 malam, dengan ketinggian kurang lebih 30 meter.

Selain taman lampion dan air mancur anda juga disuguhkan dengan sorotan laser bergantian dan semprotan api yang sangat indah dan menakjubkan. Kurang lebih ada 600 lampion besar yang bisa dilihat. Ada juga beberapa permainan anak yang bissa dinikmati dikawasan ini.




Lokasi Taman Satwa Taru Jurug Kota Solo

Lokasi Taman satwa Taru Jurug solo zoo ini sangat mudah dicari karna taman ini sangat sangat terkenal dijamin anda tidak akan nyasar untuk mengunjungi wisata ini. Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini.

Destinasi Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo)
Alamat: Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, 
Kota/Kecamatan Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
No. Telepon (0271) 636279
Jam Buka Senin- Minggu / 07.30 – 17.00
Wahana Taman & Kebun Binatang
  • Tempat wisata ini buka setiap hari jadii bagi kalian yang bingung ingin menghabiskan waktu liburan kalian kemana datang saja ke taman Satwa Taru Jurug ini.

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.




Harga Tiket Masuk Taman Jurug Solo Zoo

Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkauu hanya Rp. 10.000 per orangnya Tapiii harga akan berubah setiap waktu yaa tergantung hari libur atau weekday, atau liburan panjang kalian mengunjungi wisata tersebut.

Tapi dengan harga yang sangat terjangkau anda akan dimanjakan dengan berbagai spesies yang terdapat disini sekaligus pemandangan pohon-pohon yang rindang menambah kesan wahh pada wisata tersebut.

Disini juga terdapat fasilitas  spot foto yang sangat banyaakk, jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.

Fasilitas Jurug Solo Zoo

 

Selain sejarah, lokasi, daya tarik dan harga tiket masuk rasanya tidak lengkap jika tidak ada fasilitas fasilitas. Tapi tenaangg di wisata ini terdapat fasilitas yang sangat unik dan sangat menarik. Seperti:

  • Ayunan
  • Permainan kora-kora mini
  • Jungkat-jungkit
  • Spot foto patung gajah
  • Zebra
  • Jembatan warna warni
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat banyak bukan mulai dari kebun binatang, pohon pohon langka dan banyak lagi fasilitas mendukung yang lain.

Anda harus mencoba berbagai spot foto disini dan pastinya anda akan merasakan kebahagiaan yang tiada duanya. Dan anda akan betah berlama-lama di wisata ini.