10 Tempat Wisata Di Purwodadi Paling Rekomended

0
769
Tempat Wisata Di Purwodadi Gobogan
Tempat Wisata Di Purwodadi Gobogan

Tempat wisata di Purwodadi Grobogan

Kota Purwodadi sebagai kota administratif dari kabupaten Grobogan ini merupakan salah satu provinsi di Kabupaten. Kota Purwodadi ini memiliki keindahan alam yang indah,bahkan saking indahnya,wisata di kota Purwodadi ini banyak diminati oleh para wisatawan local maupun luar kota dan para artispun berdatangan untuk menikmati keindahan wisata ini.

beberapa destinasi tempat wisata yang harus kalian kunjungi yaitu ada wisata budaya,alam dan sejarah . Dijamin kalian tidak akan rugi jika kalian ke Kota purwodadi ini.  Karna tempat wisata ini juga sangat cocok untuk keluarga, sahabat atau kerabat jika anda sedang libur atau libur panjang.

10 Destinasi Tempat Wisata di Kota Purwodadi Grobogan Paling Rekomended

Tempat Wisata Di Purwodadi Gobogan
Tempat Wisata Di Purwodadi Gobogan

Kota Purwodadi ini terkenal akan makanan kuliner yang unik yaitu bernama swike kodok. Tapi jika kalian tidak suka dengan kodok kalian bisa memesan makanan lain seperti swike ayam dan lain-lain.

Nah dari makanannya saja udah unik apalagi wisata-wisatanya. Berikut adalah tempat wisata di Kota Purwodadi kabupaten Grobogan ini. Simak dibawah ini

Air Terjun Widuri

Air Terjun Widuri
by Fitra Aditya

Tempat wisata yang pertama adalah Air Terjun. Jika kalian suka dengan wisata alam dan sejuknya air terjun tempat ini cocok untuk anda. Tempat wisata ini juga menyimpan pesona keindahan yang menakjubkan.

Kalian juga bisa bermain air disini sembari menikmati deburan udara yang jatuh dari ketinggian dan menghirup udara segar merasakan keindahan keindahan di sekitarnya.

Air Terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Akses jalannya pun mudah anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi ke sini. Dan terdapat pegunungan juga anda bisa berfoto foto disini.

Anda bisa kesini bersama keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda. Lokasinya berada di Desa Kamadoh Batur Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan.

Sendang Coyo

Sendang Coyo
by Didy kriwielz

Tempat wisata di purwodadi ini merupakan Tapak Tilas Sendang Coyo. Menurut kepercayaan sekitar tempat wisata ini adalah sendang petilasan Sunan Kalijaga. Menurut cerita Sunan Kalijaga menancapkan sebuah tongkat di petilasan ini ketika ia sedang dalam perjalanan menyebarkan agama islam di Jawa.

Masyarakat sekitar juga percaya pada malam 1 suro jika anda mandi di  Sendang Coyo ini akan jadi awet muda. Tempat wisata ini juga memiliki keindahan yang sangat cantik didalamnya.

Akses jalannya pun bisa menggunakan kendaraan pribadi lokasinya juga berjarak 20 km dari kota purwodadi. Berada di area Mlowokarangtalun Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan.

Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo
by Devin kelvine

Tempat wisata selanjutnya adalah Waduk. Maksud dari waduk kedung ombo adalah kubangan air yang lebar  atau luas yaitu mencapai 6576 hektar. Saking luasnya kawasan ini membentang di tiga kabupaten sekaligus,termasuk salah satunya kabupaten Grobogan.

Tetapi sebenarnya tujuan mendirikian waduk ini untuk fasilitas penopang irigasi, namun karena memiliki keindahan dan pemandangan yang indah seiring berjalannya waktu tempat ini dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota sebagai tempat wisata.

Terdapat fasilitas yang memadai disini ada tempat parkir kendaraan sampai warung makan juga ada di sini. Biasanya para pengunjung melakukan aktivitas berkeliling menggunakan kapal motor,memancing sampai dengan menikmati ikan bakar juga bisa. Lokasinya berada di Desa Kedung Ombo Kecamatan Gayer Kabupaten Grobogan.

Tempat Wisata Waduk Klambu Purwodadi

Waduk Klambu
by Masdarmo Malingping

Selanjutnya adalah Waduk Klambu seperti tempat wisata sebelumnya waduk ini juga sebagai penopang irigasi sekaligus tempat wisata keluarga. karena memiliki keindahan dan pemandangan yang indah seiring berjalannya waktu tempat ini dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota sebagai tempat wisata.

Tempat wisata ini terdapat fasilitas yang memadai seperti tempat parkir kendaraan, mushola, taman dan warung makan.




Biasanya banyak sekali pengunjung wisatawan mancanegara yang datang dan melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, hunting foto, berkeliling menggunakan kapal motor, dan menikmati sunset.

Lokasinya berada di Area sawah,Penanten,Klambu,Kabupaten Grobogan.

Goa Urang Grobogan

Goa Urang Grobogan
by Ahmad Hartono

Tempat yang kelima adalah Goa. Menurut cerita goa ini merupakan tempat tinggal urang atau udang maka dari itu namanya Goa Urang. Goa ini dulunya banyak ditinggali oleh udang sungai tetapi karna suatu hal jumlah udang di kawasan perairan ini goa ini semakin sedikit bahkan sudah sangat sulit untuk ditemui.

Tetapi sayangnya goa ini cenderung sepi pengunjung mungkin karna akses jalan ke goa ini juga sulit atau bisa juga dibilang menantang dan bagi anda suka berpetualang tempat ini sangat pas untuk anda.

Tapi pasti terbayarkan dengan keindahan dan panoramanya yang terdapat di Goa ini. Lokasinya terdapat di Dusun Guwo desa Kemahdobatur Kecamatan Tawangharjo.

Jati Pohon Indah

Jati Pohon Indah
by Syela Erista

Tempat wisata selanjutnya merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk nongkrong bersama keluarga,sahabat,atau kerabat dekat. Biasanya banyak wisatawan mancanegara yang datang ke tempat wisata ini.

Karna terdapat keindahan dan panoramanya di dalamnya salah satunya anda dapat menikmati keindahan kota Purwodadi dari atas ketinggian.

Beberapa pengunjung biasanya melakukan aktivitas yaitu mulai dari memancing,berkemah atau bisa juga hanya sekedar melihat keindahan pohon jati yang sangat cantik.

Terdapat fasilitas juga didalamnya ada gardu pandang, tempat pemancingan, sampai dengan bumi perkemahan, semuanya telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Walaupun fasilitasnya lengkap tiket masuknya hanya Rp 2.000 per orang. Lokasinya berada di Desa Sumber jatipohon Kecamatan Grobogan.

Tempat Wisata Lumpur Kesongo Purwodadi

Lumpur Kesongo
by Seksi Sarpras Satbrimob Polda NTB

Tempat wisata selanjutnya merupakan tempat wisata yang unik yaitu lumpur kesongo. Lumpur kesongo ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu berupa letupan lahar dingin yang akan terjadi jika dipicu dengan susu cair.

Biasanya para pengunjung lokal maupun luar kota menyempatkan diri untuk melakukan ritual unik yaitu menuangkan susu cair ke dalam kawah lumpur di titik keraton.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat,letupan yang muncul itu merupakan gambaran tentang besarnya keinginan pengunjung untuk mewudjudkan cita-cita yang diinginkannya

Selain letupan di titik keraton,ada satu lagi fenomena unik yaitu bernama fenomena kurdo. Luapan Kurdo ini cenderung memiliki daya lubang yang jauh lebih besar.

Menurut cerita luapan di titik ini pernah memakan korban berupa puluhan burung yang bersarang di lokasinya. Alih-alih harus dihindari para pengunjung malah penasaran dengan luapan kurdo tersebut. Lokasinya berada di Kecamatan Gabusan kabupaten Grobogan.

Destinasi Tempat Wisata White Canyon Purwodadi

White Canyon
by Septian Anjasmoro

Tempat wisata di purwodadi yang ke delapan adalah white canyon. Bukan hanya di  Amerika Green Canyon saja tetapi di Grobogan juga ada yaitu white canyon.

Dulunya tempat ini merupakan lokasi penambangan kapur tapi karna bentuk bentuknya yang unik mungkin itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar kota untuk berkunjung kesini.




Disini kalian juga bisa menikmati pemandangan yang unik yaitu canyon yang berwarna putih keemasan. Anda juga bisa menikmati indahnya fenomena saat sunset.

Disini juga terdapat spot spot foto yang bagus untuk berfoto dan bisa kalian posting di sosmed kalian. Lokasinya terletak di Desa Mrisi Kecamatan Tanggungharjo kabupaten Grobogan.

Kedung Kempul

 

Tempat wisata selanjutnya di purwodadi grobogan jawa tengah adalah kedung kempul. Kedung kempul ini merupakan perairan yang berbentuk kedung yang dipenuhi dengan air yang bersih dan jernih. Anda bisa berendam, berenang dan bermain air sembari menikmati deburan udara yang jatuh dari ketinggian dan menghirup udara segar merasakan keindahan keindahan di sekitarnya.

Jika anda mau anda juga bisa melompat dari atas batu yang ada di kedung ini. Disini juga terdapat fasilitas yang memadai yaitu ada kamar mandi,mushola, sampai dengan penginapan juga ada.

Tiket masuknya hanya sebesar Rp 5.000 saja per orang. Lokasinya berada di Desa Sedayu Kecamatan Grobogan.

Danau Resto Purwodadi

Danau Resto Purwodadi
by Sigit Kinanty

Tempat wisata selanjutnya adalah danau resto. Danau ini merupakan danau buatan dan masih baru. Sesuai namanya disini terdapat restoran unik yaitu restoran yang menggunakan konsep semi tradisional modern. Restoran ini menawarkan berbagai olahan kuliner yang super lezat.

Hebatnya danau resto purwodadi ini bentuknya menyerupai hati. Disini juga memiliki pemandangan sunset yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong bersama keluarga sahabat atau yang lainnya.

Selain restoran juga terdapat fasilitas yang cukup menghibur yaitu ada bioskop,kolam ikan hiu,water park,rumah kaca dan badan pesawat boeing 737 yang digunakan sebagai wahana edukasi.

Harga tiketnya pun berbeda-beda tergantung fasilitas yang ingin kalian kunjungi. Lokasinya berada di Jl.Gajahmada Kuripan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Jam bukanya dari jam 08;00 sampai 22;00.