Jogja Bay Waterpark Wahana Permainan Air Terbesar Di Yogyakarta

0
71
Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark Wahana Air Terbesar Di Yogyakarta

setelah sekian banyak mengulas tempat wisata bertemakan bangunan bersejarah, seperti keraton, museum dan bangunan yang memiliki nilai artistik, sekarang kita akan memngulas destinasi wisata buatan yang sedang hits dan paling banyak di minati

Jogja Bay Waterpark bisa menjadi pilihan tempat wisata di Yogyakarta selain wisata budaya dan alam. Waterpark yang berlokasi di Maguo Citiy, menawarkan beragam keseruan permainan air dengan berbagai wahana menarik

Tempat yang asik buat ngisi waktu liburan bersama keluarga. Ada kolam kecil buat anak-anak. Ada seluncuran buat yang berani dan kolam arus untuk bersenang-senang. Yg keren ada kolam dengan ombak seperti di pantai.

Belum termasuk seluncuran buat balapan. Seru banget deh. Disini kamar gantinya juga luas dan buat yang gak mau basah-basahan bisa masuk ke museum air yang gak kalah menarik

Jogja Bay Waterpark

Jogja bay waterpark ini sangat direkomendasikan buat kalian yang ingin menghabiskan waktu di wahana air. Dimana tempat ini juga cocok dari mulai anak anak hingga orang dewasa. Disana memiliki wahana peselncuruan, kolam ombak, dll.

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Jadi buat yang ingin main air bersama keluarga jogja bay waterpak cocok buat holiday or weekend. Disana juga bisa jadi sarana edukasi bagi anak anak karena terdapat museum dan juga pertunjukan teaterikal atai drama

Persemian Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark merupakan salah satu wahana air yang ada di Yogyakarta. Waterpark yang diresmikan 20 Desember 2015 ini Jogja Bay Didesain khusus dengan tema kampung Bajak Laut yang bernuansa Tropis penuh dengan tanaman hijau dan ornamen ala Bajak Laut

Persemian
by Akhmad Faridan

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 11 hektar, Jogja Bay memiliki 19 wahana air seru yang siap membuat hari libur semakin seru. Karena itu, tidak heran jika Jogja Bay di klaim sebagai waterpark terbesar, tercanggih dan terlengkap di Indonesia.

waterpark ini sangat direkomendasikan buat kalian yang ingin menghabiskan waktu di wahana air. Dimana tempat ini juga cocok dari mulai anak anak hingga orang dewasa. Disana memiliki wahana peselncuruan, kolam ombak, dll.

Jadi buat yang ingin main air bersama keluarga jogja bay waterpak cocok buat holiday or weekend. Disana juga bisa jadi sarana edukasi bagi anak anak karena terdapat museum dan juga pertunjukan teaterikal atau drama

Wahana Permainan Jogja Water Bay

Jogja Bay Waterpark ini memiliki 19 wahana aktraktif yang bisa dinikmati wisatawan. Di antaranya adalah Memo Racer, South Beach, Bekti Adventure, Volcano Coastor, Timo Rider, Mimi Family, Jolie Raft River, Brando Boomeranggo, Donte Wild River, Ziggy Giant Barrel, Hip Playground, Kula Playpool, Grand Lobby, dan Harbour Theater.

Wahana
by Huzen4rsyad

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan wahana yang bisa memacu adrenalin, bisa mencoba beberapa wahana seru antara lain Memo Racer, Volcano Coaster, Timo Rider, Jolie Raft River dan Brando Boomeranggo.

Ada 6 wahana air diantarnya adalah




  • 1 wahana yang bisa berenang (kedalaman s.d 1,5M).
  • 1 wahana bermain yang ada ember besar kalau diisi air, airnya tumpah ke bawah seperti air terjun.
  • 1 wahana ombak.
  • 1 wahana dengan prosotoan tinggi berputar yang berjejer dicat warna warni.
  • 1 wahana arus yang pakai ban.
  • 1 lagi yang perosotan agak berputar plus ada efek swing nya (harus pakai ban).

Seperti tempat wisata sejenis, Jogja Bay Waterpark tidak ketinggalan dalam penyediaan beragam wahana permainan air. Kekhasan waterpark ini tentu pilihan tema Bajak Laut yang membedakan dari waterpark lainnya. Beberapa wahana yang bisa dimainkan diantaranya :

Memo Racer 

Slider yang memiliki 8 lintasan menawarkan pengalaman seru meluncur berbarengan bersama teman-teman. Meluncur dan berlomba untuk mencapai kolam akhir di ujung lintasan.

Bekti Adventure

Bekti Adventure diambil dari nama tokoh pemimpin pasukan keraton, slider terbuka setengah lingkaran ini akan membawa pengunjung menikmati berkeliling di waterpark jogja yang satu ini.

South Beach

Kolam yang didesain khusus untuk mensimulasikan gelombang. Dengan ukuran kolam yang luas pengunjung bisa merasakan sensasi ombak tsunami yang bisa datang sewaktu-waktu.

Hip Playground

Kolam permainan air, yang cocok dimainkan anak-anak. Bermain air dan seru-seruan bersama keluarga di wahana yang satu ini.

Donte Wild River

Kalau sudah lelah setelah mencoba semua wahana, jangan lupa beristirahat di wahana ini. Biarkan tubuh rileks sejenak mengikuti aliran sungai dengan arus tenang.

Dan yg paling ditunggu2 disini adalah Ombak Buatannya. Ombaknya ada di jam 10.30, 12.00 dan sterusnya tiap 1,5jam dan hanya 25 menit dan tentunya masih banyak wahana lain yang bisa dicoba kampung bajak laut ini, kalau mau tau langsung saja berkunjung ke tempat wisata keluarga ini.

Lokasi Alamat Jogja Bay Waterpark

Tempatnya mudah dicari dan mudah diancer-ancer karena hanya bersebelahan dengan Stadion Maguwonya, tepatnya berada disebelah utara Stadion Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281




Untuk tempat parkirnya sendiri cukup luas mobil maupun motor dan sangat sejuk, teduh karena berada dibawah pepohonan,

Destinasi Jogja Bay Waterpark
Alamat Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok
Kota/Kecamatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
No. Telepon (0274) 8722020
Jam Buka Selas – Minggu / 09.00-17.00
Wahana Water Park

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark

Tempat rekreasi keluarga di Yogyakarta yang recommended banget cocok untuk wisata sambil bawa anak dan keluarga  disini ada banyak sekali permainan air yang disajikan. Permainan air disini juga disesuaikan dengan umur

ada untuk anak2 atau balita dan untuk dewasa juga ada di dalem sini tersedia juga foodcourt yang lengkap di setiap sudut tempat. disediakan banyak toilet untuk ganti dan mandi setelah selesai bermain air.

Buat yang lagi gak suka main air bisa beristirahat di gazebo yang sudah tersedia atau berkeliling sambil berselfi ria di sekitar Jogjabay dan di sini juga ada museum air buat kalian

yang ingin menambah wawasan Tempat parkir juga sangat luas walaupun tarif parkirnya gak flat tapi tempat parkir cukup teduh untuk bisa menikmati destinasi wisata ini pengunjung akan di kenakan tarif sebagai berikut

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark
Harga Tiket Weekday Rp. 80.000,-
Harga Tiket Weekend Rp. 100.000,-
Sewa Loker Rp. 30.000,-
Handuk Rp. 20.000,-
Flying Fox Rp. 15.000.-
  • sebagai catatan, untuk liburan sekolah, bulan juni, akhir tahun maupun libur lebaran harga bisa naik dari harga sebelumnya

Fasilitas

dan terdapat fasilitas kereta antar jemput. Dengan harga yang lumayan namun fasilitas yang diberikan juga ada feedback-nya, terdapat banyak kolam renangnya, banyak pilihan seluncuran, kolam sungai.

untuk fasilitasnya bisa di katakan cukup lengkap mulai dari:

  • Parkir luas
  • Ada toilet
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • ATM
  • Cafe
  • Kereta Antar Jemput
  • Pelampung / Ban
  • Spot Foto
  • Playground
  • Flying Fox
  • Wi-Fi
  • Souvenir
  • Bisa sewa gazebo
  • Loker
  • Life Guard / Penjaga Kolam

Selain water park, di Jogja Bay Waterpark juga ada Museum Air. Tempat edukatif untuk menambah wawasan tentang asal mula air, manfaat, cara menghemat air, dan ada juga peralatan untuk percobaan sains terkait dengan air.

Jadwal kunjungan ke museum diatur setiap satu jam sekali. Disediakan jas putih ala jas praktikum untuk membuat kunjungan semakin berkesan.