Daftar Destinasi Wisata Terbaik Di Probolinggo

0
1296
Tempat Wisata Di Probolinggo
Tempat Wisata Di Probolinggo

Tempat Wisata Di Probolinggo By Sanjya Tour

Probolinggo sebagai salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Timur Kota yang berada di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur ini menjadi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali, di bagian selatan kabupaten ini dikelilingi sederetan pegunungan seperti Gunung Tengger, Gunung Semeru, dan Gunung Argopuro.

Dengan kondisi geografis seperti ini tidak mengherankan jika Probolinggo cukup terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kota berjulukan “Kota Seribu Taman” ini menyimpan sejumlah tempat destinasi wisata menarik yang harus anda kunjungi seperti, pantai, hutan mangrove, air terjun, pemandangan alam, kebun binatang dan masih banyak lagi

Daftar Tempat Wisata Di Probolinggo

Tempat Wisata Di Probolinggo
Tempat Wisata Di Probolinggo

bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata di probolinggo tidak perlu bingung lagi dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di probolinggo paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

1. Wisata Pantai Bentar

Wisata Pantai Bentar
Wisata Pantai Bentar by FerdiantioJS
  • AlamatJalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67211
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 7000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tidak menjadi rahasia lagi tentang pesona alam yang dipersembahkan oleh alam Probolinggo ini, objek tempat wisata pantai di probolinggo ini memiliki fasilitas terbilang cukup lengkap dengan adanya segala macam kebutuhan yang biasanya digunakan dalam berlibur di destinasi wisata pantai bentar

Pantai Bentar menyajikan 2 pemandangan, yaitu pemandangan pantainya yang luas karena lokasi yang memang dipinggir pantai dan lokasinya di perlintasan Pantura ataupun jalan protokol, juga menampakan pemandangan pegunungan yang berada di sebelah selatan tepatnya di seberang jalan.

2. Taman Wisata Study Lingkungan Kota Probolinggo

  • AlamatJl. Basuki Rahmad, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 8000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Tempat wisata di probolinggo berupa taman dan mini kebun binatang yang lumayan bagus dan cocok untuk anak kecil, apalagi  Lokasi gampang diakses dan banyak petunjuk arah di tengah kota menuju kesini.

Tiket murah hanya 8rb untuk dewasa dan free untuk bayi dibawah dua tahun. Ada flying fox juga selain hewan dan tempat bermain anak

3. Museum Probolinggo

Museum Probolinggo
Museum Probolinggo
  • AlamatJl. Suroyo No.25, Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67211
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 08.00 – 22.00

Museum Probolinggo merupakan sebuah destinasi tempat wisata di probolinggo berupa museum yang berada di kota Probolinggo dan menghadirkan koleksi – koleksi bersejarah.

Museum ini memiliki arsitektur bangunan yang khas peninggalan Belanda menjadikan museum ini sangat kental dengan suasana masa lalu.




Dulunya museum ini merupakan sebuah gedung Societiet Gebow Harmony yang di fungsikan sebagai ballroom (kamar bola) yang artinya merupakan tempat berkumpulnya kaum priyayi Belanda, main bilyard, berinteraksi, berdansa dan lain – lain.

Kemudian gedung ini di fungsikan sebagai Gedung Serba Guna yang biasanya di gunakan oleh masyarakat Kota Probolinggo untuk menggelar acara atau event – event tertentu.

4. Pantai Mayangan Probolinggo

Pantai Mayangan Probolinggo
Pantai Mayangan Probolinggo
  • AlamatPelabuhan, Mayangan, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67218
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 2000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Salah satu tempat wisata pantai di probolinggo, pantai mayangan merupakan tepian laut utara pelabuhan mayangan tempat nelayan masyarakat sekitar mencari kerang, ikan dan hasil laut lainnya.




Untuk ke pantai ini akses nya sangat mudah sekali, Hanya perlu membayar di pintu gerbang dermaga sebesar 2000 rupiah saja.

Kawasan ini selain memiliki pantai mayangan juga memiliki BJBR. Resort dengan banyak bakau yg juga menjadi wisata. Pantai ini memiliki ombak kecil jadi aman.

Dan pemandangan sunsetnya sangat cantik. Jika anda ingin mandi dan berenang ada kamar ganti air bersih, anda bisa bayar se ikhlasnya untuk biaya perawatan tempat selain itu banyak juga yang menjajakan jajanan kaki lima.

5. Gembok Cinta BJBR

Gembok Cinta BJBR
Gembok Cinta BJBR
  • AlamatMangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 40.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 00.00

tempat wisata di kabupaten probolinggo ini merupakan bagian dari salah satu destinasi dalam satu kawasan BJBR Probolinggo, tempat wisata dengan suguhan hutan mangrove yang terkelola dengan baik,




ditambah paduan penataan walkway yang rapi dan indah, tersedia juga penginapan yang menyenangkan apalagi saat pagi hari dan sore hari, hembusan angin laut menambah terasanya nuansa pantai yang sebenarnya.Parkir yang luas dan wahana permainan yang mantap

6. Patung Kuda Cipta Wilaha

Patung Kuda Cipta Wilaha
Patung Kuda Cipta Wilaha
  • AlamatMangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

patung yang terbuat dari kumpulan pohon kelapa ini tingginya kurang lebih 12 Meter dan kita dapat masuk didalamnya untuk menuju puncak patung dan melihat keindahan sekitar area bakau, angin kencang akan bertiup segar sekali.

Patung ini merupakan salah satu dari beberapa Icon di BJBR. Untuk dapat masuk ke dalam patung ini kita akan dikenakan biaya tambahan Rp. 10.000,-

7. Bukit Bentar

Bukit Bentar
Bukit Bentar
  • AlamatJl. Raya Panglima Sudirman, Area Sawah, Curahsawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67272
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

bagi pecinta foto grafi dan pemandangan alam dari ketinggan, anda bisa ke Bukit Bentar dimana anda bisa melihat pemandangan dari ketinggian tempat wisata di probolinggo ini sangat cocok bagi yang suka hunting sunset dan sunrise dr sisi lain kota probolinggo. tidak ada tiket masuk kesini alias gratis

8. Gili Ketapang Snorkeling Jatim

Gili Ketapang Snorkeling Jatim
Gili Ketapang Snorkeling Jatim
  • AlamatRW.02, Sapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur 67251
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Surga tersembunyi di jawa timur. Tidak jauh dari surabaya, pantainya bersih dan pasir putih. Untuk menuju kesini naik kapal sekitar 20 menit. Biasanya sudah paketan transport PP kapal dan snorkling 2 spot dan ke gua kucing.




Masuk dalam kabupaten probolinggo, tidak usah khawatir di sini sudah ada air PDAM akan tetapi masalah listrik masih menggunakan jetset

untuk harga paket snorkling cukup bervariatif sekitar 100rb, untuk naik perahu Rp.10rb / orang, lokasi snorkeling sangat bagus, banyak ikan kecil dan nemo nya, guide nya cukup berpengalaman dalam mengatur acara snorkeling terutama saat peserta snorkeling diambil fotonya di dasar laut.

9. Pantai Goa Kucing

Pantai Goa Kucing
Pantai Goa Kucing
  • AlamatSapia, Gili Ketapang, Kec. Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional :

tempat wisata pantai Goa Kucing di probolinggo ini dulunya adalah petilasan Syech Maulana Ishaq yang merupakan penyebar agama islam. Saat itu dia melakukan perjalanan menuju daerah Banyuangi dari Gresik.

Dan saat berada di Gili Ketapang ia sempat memelihara banyak kucing yang kemudian ditinggalkan saat Syech Maulana meninggalkan pulau tersebut.




10. Pantai Bahak Indah

Pantai Bahak Indah
Pantai Bahak Indah
  • AlamatJalan Desa Curah Dringu Jalan Tambak Bahak Sawah, Desa, Sawah, Dungun, Kec. Tongas, Probolinggo, Jawa Timur 67252
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Pantai Bahak Indah adalah pantai yang berlokasi di dekat Jalan Raya Tongas dan berlokasi di dekat perbatasan antara Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

Pantai ini cukup tenang dengan tidak terlalu banyak PKL yang berjualan di dalam pantai. Di pinggir pantai akan kita lihat banyak tanaman mangrove yang tumbuh dan menghiasi sekitar pantai.

Di pantai ini akan kita jumpai banyak kapal nelayan yang sedang beristirahat berhenti berlayar. Pengunjung yang datang tidak terlalu banyak, masih termasuk objek wisata yang hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar pantai ini. Cocok jika mencari ketenangan.