Daftar Tempat Wisata Di Bondowoso Paling Hits

0
985
Tempat Wisata Di Bondowoso
Tempat Wisata Di Bondowoso

Tempat Wisata Di Bondowoso By Sanjaya Tour

kabupaten Bondowoso merupakan nama sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. dengn Ibu kotanya juga bernama Bondowoso dan berada di persimpangan jalur dari Besuki dan Situbondo menuju Jember. Keunikan lain dari Kabupaten Bondowoso adalah wilayahnya yang menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang tidak memiliki laut karena dikelilingi oleh daratan di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Sehingga wisata di Kabupaten Bondowoso sangat tersentris pada pegunungan dan kawah.

Banyak destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi dan masih belum terexpose oleh khalayak umum seperti halnya wisata air terjun, pemandangan alam, bukit, dan masih banyak yang lainnnya untuk lebih jelasnya kami telah merangkum beberapa destinasi  tempat wisata di bondowoso yang harus anda lihat sendiri keindahannya

Daftar Tempat Wisata Di Bondowoso Terpopuler

Tempat Wisata Di Bondowoso
Tempat Wisata Di Bondowoso

bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata di bondowoso tidak perlu bingung lagi dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di bondowoso paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

1. Tasnan Forest

Tasnan Forest
Tasnan Forest
  • AlamatCongkrong Timur, Taman, Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68261
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Bagi kalian yang suka pemandangan alam yang asri, tempat ini sangat recomended, selain aksesnya mudah dari kota bondowoso, hawanya sejuk dan tentu pemandangannya indah Disini banyak spot foto yang instagramable disekirtarnya terdapat pohon pohon yang tumbuh, ada beberapa pohon pelangi yang bisa ditemukan.

Di sini juga ada pemandian (kolam) yang pas buat berenang untuk segala usia. Tiket masuk ke kolam renangnya 10k buat hari biasa dan 12k buat hari minggu. Kolamnya menggunakan air alami bebas kaporiit. Asik berendam disini karena segar sekali.

2. Bukit Mahadewa

Bukit Mahadewa
Bukit Mahadewa
  • AlamatGunung, Kupang, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68251
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 3000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tempat wisata di bondowoso ini cocok banget buat muda mudi dan orang2 yang punya jiwa muda untuk refreshing dan menghirup segarnya udara pegunungan, dan pemandangan yang luar biasa bisa di nikmati dari atas bukit mahadewa ini

Tempat wisata yang bagus dengan view perbukitan dan kota Bondowoso. Jika ingin ke tempat ini, lebih baik pagi hari untuk dapat sunrise. Banyak spot foto yg menarik, pemandangan pohon Cemara yg indah, masih asri, bagus untuk take film pendek, jalannya tidak begitu curam

3. Air Terjun Tancak Kembar

Air Terjun Tancak Kembar
Air Terjun Tancak Kembar
  • AlamatHutan, Andungsari, Pakem, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68253
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Air terjun yang memiliki aliran jatuhan hampir identik. Berasal dari dua sumber aliran sungai yang berbeda. Namun, dua aliran sungai ini masih merupakan outlet dari Danau Taman Hidup. Tancak Kembar berada di lereng Gunung Argopuro yang masuk ke dalam bagian dari Pegunungan Hyang.

Airnya sangat jernih meskipun musim hujan. Bila kemarau, aliran jatuhan sebelah kiri (bila menghadap air terjun) akan sangat kecil. Jalur treking tidak terlalu jauh dan cukup bersahabat. Sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang wisata. Tancak Kembar termasuk salah satu objek tujuan wisata andalan Kabupaten Bondowoso

4. Kawah Wurung

Kawah Wurung
Kawah Wurung
  • AlamatMargahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68288
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Wisata Kawah Wurung adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Terletak sekitar 20 KM dari pusat kota Bondowoso, Kawah Wurung cukup mudah diakses oleh wisatawan. Wisata ini menonjolkan eksotisme sabana berwarna hijau yang berbentuk cekung seperti cekungan kawah gunung berapi.




Dinamai Kawah Wurung karena cekungan gunung/dataran tinggi di kawasan ini tidak (wurung <dalam bahasa jawa>) terjadi kawah. Wisatawan seringkali memanfaatkan keindahan alam Kawah Wurung untuk pemotretan pre-wedding.

Udara sejuk juga ditawarkan di sini karena jauh dari polusi. Biaya masuk yang sangat ekonomis menjadikan wisata Kawah Wurung tidak memberikan efek jera bagi pengunjungnya

5. Air Terjun Blawan

Air Terjun Blawan
Air Terjun Blawan
  • AlamatJl. Puncak, Jl. Argopuro, Area Hutan, Baderan, Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68355
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Salah satu air terjun yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Bondowoso. Tidak hanya karena keindahan dan keunikannya. Tp karena lokasinya yang berdekatan dengan kolam Air panas Blawan.

Jadi sekali datang, dua destinasi bisa kita nikmati bersama.. Tingginya tidak seberapa, tp derasnya air yang datang dari dua anak aliran sungai menjadi satu, menjadikan air terjun ini sebagai yang terbesar di Bondowoso

6. Museum Kereta Api Bondowoso

Museum Kereta Api Bondowoso
Museum Kereta Api Bondowoso
  • AlamatJl. Imam Bonjol No.13, Mandaluki, Kademangan, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68217
  • Harga Tiket Masuk : Rp. ,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Stasiun yang saat ini sudah tidak aktif dan dijadikan wisata musium dengan hanya mengisi buku tamu dan tanpa ada penjagaan dari petugas.




Disini pengunjung disuguhkan koleksi barang – barang terkait perkeretaapian seperti tiket, miniatur kereta serta sejarah perjalanan gerbong maut.

7. Panorama Wisata Arak-Arak Bondowoso

Panorama Wisata Arak-Arak Bondowoso
Panorama Wisata Arak-Arak Bondowoso
  • AlamatJl. Puncak, Jl. Argopuro, Area Hutan, Baderan, Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68355
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 1500,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Wisata murah meriah di Bondowoso. Jika dari Bondowoso Kota, meluncur menuju arah besuki. Jalanan Arak-Arak yang dulunya terkenal gersang, saat ini sudah menghijau. Selain itu jalanan menuju arak-arak mulus dan bagus meski berkelok.

tempat wisata di bondowoso ini adalah salah satu obyek tempat wisata di kabupaten Bondowoso yang ada di ketinggian. Lokasinya pas untuk melihat hamparan pantai utara dari ketinggian.

Ada banyak monyet yang akan menyertai pengunjung di sini. Namun, fasilitas penunjang wisata sudah cukup lengkap

8. Kampung Wisata Tirta Agung

Kampung Wisata Tirta Agung
Kampung Wisata Tirta Agung
  • AlamatSokleh Timur, Sukosari Kidul, Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68287
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Tirta agung merupakan tempat wisata di bondowoso yang terletak di desa Sukosari lor, dahulunya tirta agung adalah sebuah sawah yang ditanami sayur mayur, tirta agung nyaman untuk tempat berkumpul,kegiatan extra, dan berenang, pokok bakalan seru




Lokasi sangat sesuai untuk berkumpul bersama keluarga. Fasilitas parkir dan tempat makan sudah memadai. Waktu yang sesuai untuk berkunjung adalag sore hari, menikmati sunset sembari menikmati kudapan memang piliham terbaik.

9. Batu So’on Solor

Batu So'on Solor
Batu So’on Solor
  • AlamatTenggina, Solor, Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68286
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Batu Solor, adalah bentuk alami akibat proses denudasi dan erosi, bantuan yg resisten tertinggal dan dinamakan batu Soon atau batu di susun.




Tempat wisata yang sangat indah di bondowoso untuk menikmati kekayaan alam bondowoso. Tidak kalah dengan yang ada di Inggris. Patut di kunjungi ketika berkunjung ke Bondowoso.

Dalam geografi batu ini disebut Mascum Rock, batu jamur karena bentuknya seperti jamur. Akibat erosi air dan angin. Banyak material gunung api purba ijen di sini.

10. Bendungan Sampean Baru

Bendungan Sampean Baru
Bendungan Sampean Baru
  • AlamatTapen, Koanyar, Pandak, Klabang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68283
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 17.00

Bendungan sampean baru merupakan tempat wisata di bondowoso yang berada di kecamatan pandak abupaten Bondowoso, jaraknya tidak terlalu jahu dari kota, hanya menempuh perjalanan 15menit.

Selain sebagai bendungan, tempat ini juga sering menjadi lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal hingga mancanegara.

Banyak spot foto bagus disini, cocok buat anda sekalian yang ingin menambah feed baru Instagram Jika berkunjung di sore hari kita bisa melihat senja yg begitu indah untuk kita mengabadikan moment bersama orang tersayang ditmbah pemandangan yg alami membuat semuanya menjadi lbh indah