Daftar Destinasi Wisata Terbaik Di Lumajang

0
886
Tempat Wisata Di Lumajang
Tempat Wisata Di Lumajang

Tempat Wisata Di Lumajang By Sanjaya Tour

kabupaten yang terletak di jawa timur merupakan merupakan wilayah yang memiliki kontur geografis yang cukup lengkap mulai pegunungan di bagian utara dan barat, dan dataran rendah di bagian selatan, dengan kondisi alam seperti itu kabupaten lumajang di karunia pemandangan alam yang spektakuler hampir setiap objek wisata alam ada di sini

Lumajang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Meski keberadaannya tidak sepopuler kota di sekitarnya seperti Surabaya, Malang Banyuwangi, tetapi jangan salah lumajang banyak sekali menyimpan berbagai pesona wisata yang layak Anda kunjungi, sekarang ini lumajang bisa di katakan sebagai salah satau alternative liburan terbaik khususnya saat musim liburan tiba.

diantaranya adalah wisata pegunungan, kawah, bukit, hutan alam, air terjun / coban / curug, goa, kebun binatang, museum, pantai, dan masih banyak lainnya

Daftar Tempat Wisata Populer Di Lumajang

Tempat Wisata Di Lumajang
Tempat Wisata Di Lumajang

bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata di lumajang tidak perlu bingung lagi dalam menentukan objek wisata terbaik karena disini terdapat destinasi wisata yang menawarkan cukup banyak objek wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. untuk itu kami telah merangkum top 10 destinasi tempat wisata di lumajang paling menarik dan populer di kalangan wisatawan simak ulasan berikut ini

1. Pura Mandara Giri Semeru Agung

Pura Mandara Giri Semeru Agung
Pura Mandara Giri Semeru Agung
  • AlamatJl. Serma Dohir, Sumberagung, Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67361
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional : 07.30 – 21.00

Merupakan pura yg dituakan oleh masyarakat hindu karena terkait posisinya yang sangat dekat dengan gunung semeru yang juga dipercaya sebagai tempat suci.

Pure Mandara Giri Semeru Agung mempunyai agenda tahunan yaitu upacara piodalan memperingati kelahiran pure yang banyak dikunjungi umat hindu di jawa maupun bali, selain sebagai ritual peribadahan, acara ini juga mebjadi daya tarik wisata di tempat ini

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru
Gunung Semeru
  • LetakKabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : –
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

Gunung Semeru sendiri sangat populer bagi kalangan pendaki dan pecinta alam secara khusus, bahkan membuat mereka yang belum pernah menaklukkannya sangat ingin untuk mencapai puncaknya. Menaklukkan Gunung Semeru bisa dikatakan merupakan impian setiap pendaki dan pecinta alam di Indonesia.

Kepopuleran Gunung Semeru tak lepas dari keindahan alam yang ditawarkannya. Gunung tertinggi di Pulau Jawa, tertinggi ketiga sebagai gunung berapi di Indonesia ini, memiliki Puncak Mahameru sebagai puncak tertingginya dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl)

3. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo
  • LokasiTaman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia
  • Harga Tiket Masuk : Rp. –
  • Jam Oprasional :

Ranu Kumbolo atau banyak yang menyebutnya Rakum, merupakan danau yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Pemandangannya di sana begitu indah yang membuat saya terkagum-kagum dan berharap suatu saat bisa ke sana lagi.

Danau ini menjadi tempat istirahat bagi pendaki-pendaki gunung Semeru, cuacanya begitu dingin. Jadi kalau mau ngetrip ke sana wajib mempersiapkan segalanya dengan baik.

4. Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang
Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang
  • Alamatkampung siji, Jl. Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

Wisata air terjun yang menakjubkan objek tempat wisata yang berlokasi di lumajang. Banyak yang bilang tempat wisata yang ada di lumajang ini adalah tiruannya air terjun niagara yang terkenal di dunia.  Pemandangan yang disajikan benar benar menyejukkan mata.

Disini anda mendapatkan 2 pilihan untuk menikmati pemandangan yang disajikan Anda bisa menikmati pemandangan dari bagian atas sehingga bisa melihat puncak dari tumpak sewu.

Pemandangan disini paling bagus adalah saat matahari terbit, tetapi untuk itu anda harus berangkat subuh dari kota lumajanguntuk mencapai disini tepat waktu. Lalu spot kedua dari tumpak sewu adalah dari bagian bawah. Untuk kesini berdasarkan informasi yang saya dapat, anda bisa melalui 3 jalur yang berbeda.

Tetapi saya sarankan anda untuk memiliki stamina yang kuat dan kondisi badan yang fit karena akan cukup melelahkan bila anda tidak pernah melakukan perjalanan berat atau tracking dan sejenisnya.

5. Goa Tetes

Goa Tetes
Goa Tetes
  • AlamatBesukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

tempat wisata di lumajang Goa Tetes atau Air Terjun Goa Tetes merupakan sebuah gabungan antara wisata air terjun dan goa yang sangat menarik untuk dikunjungi khususnya bagi mereka pecinta wisata adventure atau hacking yang membutuhkan stamina prima

lokasi terletak masih dikawasan wisata alam Tumpak Sewu Lumajang untuk mencapai spot goa dan air terjun dibutuhkan fisik dan nyali yang kuat jika ingin kesini karena harus melalui seribu anak tangga dan merambat disepanjang aliran air di tebing yang licin.

6. Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang

Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang
Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang
  • AlamatUnnamed Road, 67353, Poli, Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67353
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 3000,-
  • Jam Oprasional : 24 Jam

tempat wisata Kebun teh kertowono di lumajang ini terletak di gucialit, dapat ditempuh dari kota lumajang dan memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota. Jalan menuju gucialit dapat ditempuh menggunakan motor atau mobil keluarga,

namun apabila menggunakan mobil hanya dapat berhenti sampai tempat parkir karena jalan menuju puncak kebun teh hanya dari batu dan tanah. Tiket masuk ke kebun teh gratis apabila hari hari biasa dan hanya rp 3000 per kepala apabila di hari besar.

Terdapat 2 tujuan wisata yang dapat dituju apabila ke kebun teh kertowono ini, yaitu air terjun dan kebun teh itu sendiri. Letak air terjun hanya 2km dari tempat parkir sedangkan kebun teh terletak sekitar 5 km dari tempat parkir.

7. Hutan Bambu Lumajang

Hutan Bambu Lumajang
Hutan Bambu Lumajang
  • AlamatJl. Kalpataru, Umbulrejo, Sumbermujur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67373
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 00.00

Hutan bambu yang berada di kabupaten Lumajang ini memiliki pesona keindahan yang luar biasa sehingga di jadikan salah satu tempat wista di lumajang dengan harga murah, Berawal dari upaya konservasi bambu untuk memenuhi kebutuhan industri UKM yang berbahan dasar bambu.

Namun sekarang kawasan tersebut dikembangkan menjadi desa wisata guna meningkatkan kesejahteraan penduduk sekitar.

tempat wisata di lumajang ini sudah dilengkapi dengan toilet umum, tempat parkir sepeda motor yang cukup luas, kolam renang, kawasan pemandian, saluran air yang baik dan bersih, kolam ikan serta tempat sumber mata air, disini juga terdapat hewaan kera / monyet liar yang sering berinteraksi dengan pengunjung.

8. Air Terjun Kabut Pelangi

Air Terjun Kabut Pelangi
Air Terjun Kabut Pelangi
  • AlamatMulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

Air terjun ini terletak di lumajang, air terjun yang tersembunyi dan sangat indah sekali. Perjalanan untuk menuju tempat wisata di lumajang ini dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit karena lumayan jauh, dan nanti kita melewati sungai kecil untuk menuju ke air terjunnya.

Dinamakan Kabut Pelangi karena di lokasi air terjun ini sering terlihat pelangi yang diakibatkan oleh pembiasan air dan cahaya matahari. Jika beruntung, kami bisa melihat pelangi yang ada di bagian bawah air terjun ini.

Air Terjun Kabut Pelangi merupakan salah satu dari banyaknya air terjun yang terbentuk di tepian lembah-lembah curam Sungai Glidik, di perbatasan Kabupaten Malang – Kabupaten Lumajang.

Pemandangan di sekitar air terjun sangat indah karena dikelilingi tebing-tebing tinggi berwarna kecoklatan serta rimbunnya pepohonanan.

9. Coban Sriti

Coban Sriti
Coban Sriti
  • AlamatJogokereng, Tamanayu, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

Coban Sriti terletak di Pronojiwo Lumajang untuk menuju akses kesini, kita harus melewati jalur dr arah Air terjun kapas biru, untuk sampai kesini kita harus melewati banyak rintangan seperti menyebrangi aliran sungai sebanyak 7 kali dan menaiki batu besar.

Kalau kamu punya jiwa petualang dan suka menyukai tantangan coban sriti jawabanya.air terjun yang terletak di lumajang ini jalurnya sangat ekstrim.Coban ini memiliki pemandangan yang indah. Coban ini dikelilingi tebing yang menjulang setinggi 150 meter, hutan yang hijau, dan aliran sungai yang deras

10. Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak
Pantai Watu Pecak
  • Alamat: Krajan Dua, Selok Awar Awar, Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67372
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 5000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 16.00

Pantai watu pecak yang terletak di desa selok kecamatan pasirian sebgai salah satu tempat wisata pantai di lumajang yang cukup recommended akses menuju pantai ini cukup mudah, hanya saja untuk petunjuk jalannya belum jelas.

Harga tiket masuk 10rb  / 2org sudah dengan parkir motornya. Pasirnya hitam, banyak  warung makan yang menjajakan ikan bakar. anda bisa mencoba saat makan siang sambil menikmati suasana pantai, bisa juga naik kuda keliling pantai dg harga 10rb untuk anak dan 15rb untuk dewasa