3 Tempat Wisata Situ & Danau Paling Indah Di Garut

0
717
Tempat Wisata Situ Dan Danau Di Garut
Tempat Wisata Situ Dan Danau Di Garut

Tempat Wisata Situ Dan Danau Di Garut

senang rasanya menjadi warga masyarakat garut, karena di anugrahi alam yang begitu mempesona, apalagi untuk menghabiskan waktu liburan saat akhir pekan maupun libur sekolah, banyak pilihan mengunjungi destinasi wisata yang ada di garut memang tidak ada habisnya

salah satu alternative wisata tak kalah menarik yaitu obyek wisata situ ataupun danau yang ada di garut, dengan pemandangan alam yang indah, danaunya luas, sehingga bisa keliling dananu dengan menggunakan kapal tradisional maupun bermain sepeda air

puas bermain di danau di sekelilingnya juga banyak penjual yang menjajakan makanan khas pasundan tentunya dengan nasi liwet sambel lalapan di saung yang menghadap ke situ sungguh menjadikan pengalaman tak terlupakan

Tempat Wisata Situ Dan Danau Di Garut
Tempat Wisata Situ Dan Danau Di Garut

Daftar Tempat Wisata Situ Dan Danau Paling Menawan Di Garut

bagi yang mencari situ dan danau terbaik di garut berikut kami informasikan daftar situ yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, saudara teman dan pasangan saat akhir pekan

Situ Bagendit

Situ Bagendit
Situ Bagendit by puguh setyono
  • AlamatJalan Kyai Haji Hasan Arif, Sukamukti, Kec. Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44191
  • Tiket Masuk :Rp. 10.000,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 18.00 Jam

Akses jalan menuju kawasan objek wisata ini cukup bagus dan pastinya dapat dengan mudah dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4. Bagi pengunjung yang menggunakan jasa angkutan umum bisa dengan mudah mengunjungi tempat ini karena tersedia angkutan umum dari terminal Garut Kota jurusan lewigoong dan pasti melewati objek wisata ini.




Lokasi Situ Bagendit tepat berada di pinggir jalan raya Banyuresmi. Jarak tempuh dari terminal Garut kurang lebih sekitar 10 km dan jika ditempuh dengan kendaraan kurang lebih sekitar 23 menit perjalanan normal.

Banyak aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di Situ Bagendit diantaranya menikmati pemandangan alam, selfie diatas rakit ditengah Danau, mengelilingi danau menggunakan rakit tradisonal yang terbuat dari bambu atau menggunakan sepeda air.

Terdapat sebuah warung terapung ditengah danau yang bisa pengunjung jadikan sebagai tempat peristirahatan sejenak sambil menikmati kelapa mudah ditengah Danau.

Bagi yang memiliki hobi mancing, disini bisa melakukan aktivitas mancing secara gratis sepuasnya. Jenis ikan banyak ditemukan disini adalah ikan nila dan ikan gabus. Rekomendasi umpan untuk yang ingin mancing ikan nila sebaiknya menggunakan lumut sawah.

Disekitar situ sudah banyak yang jual umpan lumut sawah sehingga akan lebih memudahkan pengunjung yang hobi mancing untuk melakukan aktivitas mancing ikan nila disini

Wisata Situ Cangkuang Garut

Situ Cangkuang
by Riki Hermawan
  • AlamatLeuwigoong Karanganyar, Cangkuang, Kec. Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44119
  • Harga Tiket Dewasa : Rp.7.000,-
  •  Harga Tiket Anak – Anak : Rp. 3000,-
  • Oprasional : 08.00 – 18.00

Tempat wisata danau cukup terkenal di garut karena memiliki banyak keindahan sarat akan wisata sejarah yaitu Situ Cangkuang. Situ Cangkuang ini tempat wisata yang berada di Kab.Garut, Kec.Leles.

Tempat wisata ini banyak sekali pengunjung karna memang danau di garut ini sangat bagus View nya, pemandangan nya, selain itu yang paling menarik yaitu banyak tempat bermain untuk anak anak yang membuat tertarik untuk datang ke Situ Cangkuang.

Situ Cangkuang ini juga terdapat Danau yang sangat luas, di tepi danau ada satu kampung yang masih lekat ada istiadat SUNDA didalamnya banyak sekali sejarah yang masih berdiri koko yaitu candi nya, ada juga museum yang masih menyimpan barang atau benda apapun pada zaman dulu.




Kampung itu bernama KAMPUNG PULO. Kampung itu hayang terdiri dari 7 bangunan , 6 bangunan Rumah zaman dulu, 1 bangunan Masjid atau mushola. Kampung itu tidak boleh nambah penduduk ataupun kurang pendukuk, jika Kampung itu Nambah penduduk maka harus ada beberapa orang yang keluar dari Kampung tersebut

Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas
Kawah Talaga Bodas by pala yuda seno
  • AlamatWanajaya, Jl. Talaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44183
  • Tiket Masuk : Rp. 7500,-
  • Jam Oprasional : 07.00 – 17.00

Lokasi kurang lebih 15 km dari Pasar Wanaraja. Panorama sepanjang jalan menyajikan hamparan perkebunan, tebing, dan pemukiman warga pedesaan. Selanjutnya memasuki kawasan hutan. Lebar ruas jalan talaga bodas sangat pas untuk 2 mobil (mini bus). Untuk bus pariwisata kemungkinan sangat tidak direkomendasi untuk masuk dan menelusuri jalan talaga bodas.

1/4 jarak menuju pintu gerbang lokasi dalam kondisi rusak berbatu dan sangat berdebu tebal. Namun cocok di saat musim kemarau. Karena kalau hujan, jalanan akan penuh dengan lumpur. Lokasi parkiran untuk kendaraan tidak jauh dari pintu gerbang.

Di lokasi parkiran terdapat warung warung yang menjual makanan dan minuman. Kita bisa membeli makanan atau minuman untuk dibekal ke lokasi talaga bodas. Jarak dari lokasi parkiran menuju talaga bodas lumayan jauh, sekitar 800 meteran.

Kita bisa menyewa ojeg dengan biaya 10rb. Dipertengahan jalan akan ada pos penjaga sebagai tempat pembayaran tiket masuk talaga putih, biaya Rp.7500 (weekend/liburan) dan Rp.5000 (hari biasa).

tempat wisata di garut Talaga bodas menyajikan pemandangan danau kawah yang asri. Kelebihan dari talaga bodas ada kolam air belerang khusus berendam untuk dewasa dan anak tepat di pinggir talaga/kawah. Terdapat mushola dekat kolam air belerang. Banyak spot bagus untuk berphoto. Cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau kerabat.