Daftar Destinasi Wisata Terbaik Di Brebes

0
193
Tempat Wisata Di Brebes
Tempat Wisata Di Brebes

Tempat Wisata Di Brebes By Sanjaya Tour

brebes merupakan derah di jawa tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi jawa timur, secara geografis posisinya berada di dataran rendah dan pantai di bagian utara dan pegunungan / perbukitan di bagian selatan

sehingga brebes memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang memukau untuk di kunjungi seperti halnya wisata pantai, waduk, telaga, hutan, air terjun, pegunungan, perbukitan dan masih banyak lainnya yang haru s anda lihat sendiri keindahannya lalu dimana sajakah tempat tempat wisatata terbaik yang ada di kabupaten brebes? simak ulasan kami di bawah in

Daftar Tempat Wisata Di Brebes Paling Populer

berikut kami tampilkan destinasi tempat wisata di brebes paling populer yang sering di kunjungi masyarakat, treveler, backpacker brebes dan dari luar kota pada saat musim liburan tiba

1. Taman Mangrove Pandansari

Nama Taman Mangrove Pandansari
Alamat Dukuh Pandansari, Kaliwlingi
Kota/Kab. Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52219
Jam Buka 08.00 – 18.00
Harga Tiket Hari Biasa Rp.15. 000 Hari Libur Rp.20.000
Objek Wisata Hutan Mangrove

Tempat wisata di brebes pertama adalah hutan mangrove yang ada di kabupaten Brebes, tempat yang indah bagus nyaman dan cocok untuk wisata edukasi dan rekreasi, setiap weekend ada wisata tambahan yaitu banana boat harga tiket murah karena sudah termasuk tiket masuk dan PP naik kapal,

jika anda mengunjungi destinasi wisata ini tidak akan bisa bosan karena disuguhi pemandangan yang sangat memanjakan mata, karena ditengah tengah hutan mangrove dan masih sangat asri keadaan hutan mangrovenya, disana juga ada mushola untuk melakukan ibadah

2. Tempat Wisata Di Brebes Bukit Baper

Nama Bukit Baper
Alamat Sawah,Ladang, Batursari, 
Kota/Kab. Kec. Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52272
Jam Buka 07.00 – 17.30
Harga Tiket Rp. 5000 Parkir Rp.3000
Objek Wisata Pemandangan

Kawasan perbukitan yang sangat eksotik pemandangannya, Dari jalan raya Bumijawa – Sirampog, bukit ini seperti dinding yang membentengi Desa Batursari. Butuh perjuangan ekstra keras untuk mencapai puncaknya. Berjalan kaki dari parkiran sejauh 1.000 meter melewati jalan setapak ditengah ladang kentang dan kubis.

Rasanya malas menuju kesana, karena sudah membayangkan jalan yang kita lalui.
Namun semua perjuangan dibayar dengan keindahan alam seperti landscape mozaik.

Benar-benar menakjubkan, jalan, pemukiman, kendaraan, persawahan dan Curug Cantel terlihat dengan jelas. Angin yang semilir, hamparan kebun yang menghiasi bukit, benar-benar anugerah Tuhan yang sempurna.

3. Perkebunan Nusantara IX Kebun Kaligua

Nama Perkebunan Nusantara IX Kebun Kaligua
Alamat Desa Pandansarin, 
Kec./Kab. Paguyanga, Kaliguwa, Pandansari, Brebes, Jawa Tengah 52276
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Rp 17.000 Parkir Rp.2000
Objek Wisata Kebun Teh

Agrowisata Kaligua berlokasi di sebelah barat kaki Gunung Slamet, tepatnya di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Objek wisata ini terletak di ketinggian 1.500 meter sampai 2.050 meter dari permukaan laut. Karena itu, tidak mengherankan jika suhu udara di tempat tersebut cukup dingin, berkisar 8 derajat sampai 28 derajat Celcius.

Tempat wisata di brebes ini sangat sejuk dan indah ada wisata edukasi dan wisata alam sangat rekomended buat yg mencari suasana alam dan pegunungan yg asri dan sejuk. Ada tempat buat kemping disana, Wahana permainan anak dan pabrik Kebun teh peninggalan belanda yang masih beroperasi sampai sekarang.

4. Waduk Penjalin

 

Nama waduk penjalin
Alamat Jalan Raya Waduk Penjalin 41, RT 03/ 01, Waduk Penjalin, Winduaji
Kec./Kab. Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52276
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Rp
Objek Wisata Waduk

Untuk yang lagi nyari tempat refrshing di brebes bisa ke waduk penjalin sebuah waduk buatan jaman kolonial Hindia Belanda yang memiliki fungsi sumber air untuk pertanian di wilayah Kabupaten Brebes dan sebagai tempat eko wisata

Waduk nya luas, ada perahu untuk keliling waduk, ada spot foto untuk foto-foto baik swafoto atau foto berkelompok. Airnya tidak kotor, ada panggung kesenian.

Tempatnya bersih, tempat parkir luas, terdapat toilet umum, warung makan, pedagang makanan. Khusua pecinta mancing mania, tempat wisata di brebes ini nyaman buat menyalurkan hobi tarik joran, rumah makan makan yang menyediakan menu khusus juga ada, dengan menu ikan betutu untuk kulinernya.

5. Tempat Wisata Di Brebes Telaga Ranjeng

Nama Cagar Alam Telaga Ranjeng
Alamat Desa Pandansarin, 
Kec./Kab. Paguyanga, Kaliguwa, Pandansari, Brebes, Jawa Tengah 52276
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Rp.2000
Objek Wisata Telaga

Destinasi wisata brebes yang sejuk terdapat ikan yang besar yang mngkin belum pernah kita lihat dari brbagai macam ikan lele patin mujaer dengan ukuran yang sangat besar luar biasa karna memang sangat di lestarikan dan di jaga oleh penduduk setempat.

Biaya masuknya juga seikhlasnya yang penting kita beli roti cuma 2000 rupiah untuk makanan ikan. Tempatnya setrategis tidak jauh dari telaga ranjeng sekitar 25 km naik kita akan di suguhi pemandangan bukit teh hijau dan obyek wisata gua jepang kaligua pokoknya sungguh bikin pengin balik lagi ketempat ini

6. Bukit CAWIRI, Dadablangan Malahayu

Nama Bukit CAWIRI, Dadablangan Malahayu
Alamat: Malahayu
Kec./Kab. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52265
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Rp
Objek Wisata Bukit

Di waduk malahayu dan dadablangan cawiri bisa jadi wisata satu paket di manjakan dengan keindahan yg berbeda dari biasanya di cawiri khususnya bisa kumpul bersama teman atau kluarga melihat keindahan malahayu dari gubug2an atau ranggon dan sambil menikmati sajian dari pedagang stempat membuat obrolan jadi nyaman dan betah

Selain itu spot bukit Garut yang berada di bawah sangat indah dan cocok untuk foto prewedding nih Pokoknya keren banget lah bagi yang ke Banjarharjo, Brebes wajib main ke Bukit Dadablangan

7. Agrowisata Besaran Hijau Pabrik Gula Jatibarang – Brebes

Nama Agrowisata Besaran Hijau Pabrik Gula Jatibarang – Brebes
Alamat Jatibarang Lor
Kec./Kab. Kec. Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52261
Jam Buka 08.00 – 16.00
Harga Tiket Rp. 5.000
Objek Wisata Cagar Budaya

Rekreasi sambil belajar mengenal bangunan cagar budaya peninggalan belanda dan bisa naik kereta tebu dan tempat wisata berbasis perkebunan. cukup menarik dengan memanfaatkan lahan, empatnya selalu rame dikunjungi dari kalangan dewasa samapai anak-anak

Ada banyak pilihan permainan mulai dari kolam renang, terapi ikan, rumah balon, mandi bola, flying fox, ada live musicnya juga, kereta api berkeliling tempat wisata besaran dan masih banyak lagi

8. Objek Wisata Brebes Waduk Malahayu

Nama Waduk Malahayu
Alamat Area Sawah Dan Kebun, Malahayu, 
Kec./Kab. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52265
Jam Buka 2e4 Jam
Harga Tiket Rp.
Objek Wisata Waduk

Salah satu destinasi tempat wisata di brebes yang dikelola secara mandiri oleh penduduk sekitar tempatnya bersih dan juga Anda bisa foto-foto di samping Waduk Anda juga bisa melihat tempat bermain untuk anak




suasananya nikmat apalagi kalau sore hari, wisata yg bisa dinikmati semua umur, baik personal maupun rombongan, destinasi wisata brebes yang menunjukkan begitu indahnya alam brebes bagian barat ini. memanjakan mata dan angin semilirnya sangat enak untuk dinikmati.

9. Tempat Wisata Di Brebes Panenjoan Salem

Nama Panenjoan Salem
Alamat Dukuh Babakan, Wanoja
Kec./Kab. Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52275
Jam Buka 08.00 – 16.00
Harga Tiket Rp. 20.000
Objek Wisata Bukit Pandang

baru dibuka sekitar Satu tahun yang lalu tapi sudah banyak dikenal Dan menjadi sasaran Para wisatawan. Rute perjalanannya sangat mudah dijangaku, karena hanya Ada Satu jalan menuju kesana Dan sudah Ada petujuk arahnya jadi tidak perlu khawatir tersesat.

Bagi kalian Para pemburu sunrise spot ini wajib kalian kunjungi. Tiket masuk 20rb udah termasuk parkir. Yang mau dapet spot foto keren Dan beda Dari yang lain bisa cukup 10 atau 15 ribuan aku lupa, Tapi yang gratisan juga banyak ko haha. Telolet eh toilet maksudnya juga Ada, mushola walaupun cukup untuk Satu atau dua orang, juga penjual makanan semua Ada disana.

10. Wisata Pantai Pulau Cemara Sawojajar

Nama Wisata Pantai Pulau Cemara Sawojajar
Alamat Sawah, Sawo Jajar, 
Kec./Kab. Kec. Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52252
Jam Buka 08.00 – 16.00
Harga Tiket Rp. 20.000
Objek Wisata Pantai

pulau cemara merupakan objek wisata baru yg masih dalam tahap pengembangan. namun hal tersebut tak mengurangi pemandangan dan view yg sangat indah. disuguhkan dengan melewati hutan mangrove yg sangat rimbun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

tak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mengunjungi pulau cemara, cukup dg beli tiket seharga 20.000 dan parkir 3.000. harga tersebut berlaku di musim liburan seperti lebaran, bisa kurang bisa juga lebih. tapi jangan khaqatir, kamu ga bakal nyesel ko kalo dah lihat pemandangan yg begitu asrinya.