Wisata Sambil Menenangkan Diri Di Telaga Madirda Karanganyar

0
483
Telaga Mandirda Karanganyar Solo
Telaga Mandirda Karanganyar Solo

Telaga Madirda Karanganyar Solo

Kota Solo  yang sangat luas dan terkenal ini juga memiliki wisata alam yang masih asri dan sejuk dan sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan atau yang lainnya.

Telaga Madirda atau bisa dikenal sebagai Danau Lereng Gunung Lawu  ini merupakan wisata rekreasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan mengunjungi wisata ini. Bersama keluarga, sahabat, pasangan atau kerabat dekat anda.

Keindahan Telaga Madirda Karanganyar Solo

Telaga Madirda ini juga merupakan salah satu wisata tersembunyi yang terdapat di Kota Solo ini dan pastinya Telaga danau ini memiliki pesona keindahan yang sangat menakjubkan. Telaga ini juga terkenal akan jernihnya air yang terdapat di telaga ini.

by Febrian Lay

Mungkin itu yang menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi wisata ini. Seperti yang kalian tau Indonesia ini memiliki keindahan panoramanya yang sangat mempesona begitupun telaga ini yang tidak kalah dengan pesona keindahan yang lainnya.

Sangat disayangkan jika kalian mengunjungi karanganyar maupoun solo tapi tidak mengunjungi telaga yang indah nan sejuk ini. Disini anda juga dapat melihat pemandangan atau background dari telaga yaitu gunung serta hamparan hutan hijau yang sangat indah anda bisa duduk santai sembari menikmati keindahan tersebut dan cantiknya air jernih yang menawan.

by Febrian Lay

Disini kita akan membahas tentang  Telaga Madirda ini mulai dari lokasinya dimana, harga tiketnya berapa, dan apa saja sihh fasilitasnya. Kita akan membahas ini sampai pojook. Ikuti teruus yaa.

Sejarah Tentang Telaga Madirda

Telaga Madirda adalah sebuah telaga alami yang berada di kaki gunung lawu. Karena itu telaga ini mempunyai pemandangan yang cantik dan mempesona,  hawa yang sejuk, udara pegunungan yang segar, serta air yang jernih yang membuat para wisatawan menjadikan tempat ini untuk menenangkan hati dan melepaskan penat.

Telaga Madirdaini merupakan sebuah tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Kota Solo ini. Telaga Madirda ini memiliki keindahan yang sangat membuat kita membelalakan mata saat melihatnya.

Tapi selain keindahan panoramanya, telaga ini juga merupakan destinasi wisata yang masih terbilang alami dan belum banya dijamah oleh para wisatawan. Maka dari itu kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian datanglah ke wisata ini.

by Febrian Lay

Telaga Madirda ini merupakan telaga yang menampung air alami dari Gunung Lawu. Oleh karena itu, airnya terkenal jernih dan bersih. Selain sebagai sumber mata air bagi warga setempat,

telaga ini juga menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi karna, tempat wisata ini menyajikan panorama telaga dengan background gunung serta hamparan hutan hijau yang asri.

Telaga ini merupakan sebuah kolam yang terbentuk secara alami dengan aliran air dari mata air pegunungan maupun tampungan air hujan. Selain menikmati pemandangan sekitar yang menyehatkab tubuh dan pikiran, kondisi telaga juga menjadi factor penting untuk menarik perhatian para wisatawan yang datang mengunjungi wisata ini.

Mitos Dan Legenda Telaga Madirda

Keberadaan Telaga Madirda ini ternyata memiliki cerita yang unik kono, telaga ini merupakan perwujudan dari sebuah tutup pusaka bernama Cupumanik Astagina. Tutup pusaka ini terjatuh ke tanah dan berubah menjadi telaga yang sangat indah.

Telaga Mandirda Karanganyar Solo
Telaga Mandirda Karanganyar Solo

Legenda ini merupakan kisah turun-temurun yang menjadi bagian dari Dusun Tlogo Nama “ Madirda “ yang artinya “Memabukan” tampaknya berasal dari legenda tersebut. Memang keindahan panorama telaga ini bisa sangat memabukkan.




Sama halnya dengan pusaka Cupumanik Astagina yang mempesona membuat siapapun mabukk untuk memilikinya.

Selain ituu, Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk dikalangan usia kalian bisa mengajak keluarga, sahabat, pasangan, atau kerabat dekat anda tapii anak-anak harus ada dalam pengawasan orang tua maupun orang dewasa yaa.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bermain air, berenang, atau duduk santai sembari menikmati pemandangan dan air jernih yang sangat sejuk dan alami untuk menyegarkan hati dan pikiran. Pastinya air terjun ini memiliki panorama yang tiada duanya yang akan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Daya Tarik Telaga Madirda Kota Solo

Keberadaan telaga ini sebenarnya belum cukup populer, tapii karna telaga ini memiliki banyak sekali pesona keindahan yang semakin hari semakin cantik, ituu yang menarik para wisatawan penasaran dan mempunyai keinginan untuk mengunjungi wisata ini. Pesona keindahannya :

  • Keindahan Panorama di sekitar Telaga

by Sabrianto Masir

Pesona keindahan yang pertama adalah keindahan panoramanya di sekitar telaga. Telaga Madirda ini memiliki pemandangan yang masih alami, asri, bersih, dan pepohonan hijau yang menjadi standar kualitas dari suatu obyek wisata.

Selama perjalanan untuk menuju ke tempat inipun anda akan disuguhi pemandangan sawah yang tampaknhijau ditambah dengan udaranya yang sangat menyejukkan, dijamin para wisatawan akan betah berlama-lama di wisata ini.

  • Telaga Air Jernih

Pesona Keindahan yang kedua ini adalah Telaga Air Jernih. Telaga Madirda ini memiliki air yang jernih. Bahkan anda bisa melihat air sampai kedasar.

Dan juga tampak ikan-ikan kecil berenang di sekeliling danau, ada juga lumut, ganggang, maupun biota lainnya. Suhu airnya sendiri cukup dingin karena wisata ini berada di kaki gunung lawu.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas disini misalnya berenang untuk menjajal seberapa dinginnya air telaga tersebut. Tapii tetap berhati-hati,




karna anda tidak tahu pasti berapa kedalaman telaga. Jangan berenang terlalu jauh cukup ditepiannya saja. Anda juga bisa sekedar memancing untuk menghabiskan waktu di wisata ini.

  • Kemping Di tepi telaga

by Ervira Chafidia

Yang selanjutnya adalah kemping di tepi telaga madirda. Di wisata ini sudah tersediannya camping ground atau lahan untuk berkemah. Untuk para pecinta alam wisata ini sangat pas untuk kalian.

Silahkan ajak teman-teman kalian untuk ikut merasakan sensasi berkemah di pinggiran telaga. Kemudian saat malam hari nyalakan aoi unggun untuk menghangatkan badan. Ketika anda melakukan kemah, perhatikan pembuangan sampah-sampahnya yaa.

Lokasi Telaga Madirda Karanganyar Solo

Untuk bisa mengunjungi wisata ini , untuk lebih baik menggunakan kendaraan oribadi karena tidak adatransportasi umum yang melintasinya.




Meski kondisi jalannya baik, namun terdapat beberapa tanjakan atau turunan curam yang membutuhkan kelihaian untuk melewatinya. Akses jalanannya pun tidak terlalu lebar sehingga tidak dapat dilewati seperti kendaraan bus.

Tapii Selama perjalanan itu kamu akan disuguhi pemandangan sawah yang hijau. Belum lagi udaranya yang terasa sangat sejuk, dijamin anda akan betah berlama-lama disini. setelah itu anda akan terkejut dengan pesona keindahan dari telaga tersebut.

Destinasi Telaga Madirda Karanganyar
Alamat Area Sawah, Berjo
Kota/Kecamatan Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
No. Telepon (0271) 636279
Jam Buka Senin- Minggu / 06.00 – 17.30
Wahana Telaga / Danau
  • Sebaiknya datanglah saat pagi hari hingga sore hari karna, saat malam hari telaga ini tidak memiliki cukup penerangan.
  • Perjalanan untuk sampai kerumah juga memerlukan waktu yang cukup panjang, setidaknya cadangkan waktu agar sampai rumah dengan tepat.

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik, sejuk dan alami tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Harga Tiket Masuk Telaga

Untuk harga tiket masuk ini gratis atau tidak dipungut biaya. Hanya akan dikenakan biaya parkir. Karena ini gratis dan wisata ini memiliki keindahan panorama yang luar biasa indah jadi  tolong dijagaa, dirawat dan selalu sayangi. Tapi harga tiket masuk bisa sewaktu-waktu berubah yaak.




Tapi dengan harga tiket yang gratis anda sudah bisa menikmati keindahan Telaga Madirda ini yang sangat mempesona dan menakjubkan ditambah dengan keindahan hutan hijau yang menambah kesan mewah di wisata ini.

Telaga Madirda ini juga merupakan salah satu wisata terrfavorit di Kota Solo ini karena kita bisa menikmati keindahan telaga ini dan keindahan di sekitarnya,

atau jika kalian ingin mempotret juga bisa seperti selfie selfie kekinian dan langsung upload di ig atau sosmed yang lainnya atau untuk foto prewedding juga bisa.

Fasilitas

Selain telaga dan keindahan pepohonan di Wisata ini juga  terdapat beberapa fasilitas yang memadai . Berikut dibawah ini terdapat beberapa fasilitas dan juga menambah kesan  lengkap di wisata Telaga madirda.

Fasilitas yang lain juga ada:

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Tempat Makan
  • Kamar Bilas
  • Gazebo
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat menyenangkan bukan kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini dengan hati yang tenang dan damai ditambah sejuknya air terjun dan pepohonan yang rindang.

Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi malahan kalian akan betah berlama-lama disini.