Yuk, Melihat Koleksi NuArt Sculpture Park Bandung

0
151
Tempat Wisata Museum NuArt Sculpture Park Bandung
Tempat Wisata Museum NuArt Sculpture Park Bandung

NuArt Sculpture Park Bandung

Selain wisata yang sebelumnya yaitu yang sangat unik dan menarik. Di Kota Bandung juga terdapat tempat wisata yang berbeda dari wisata wisata yang sebelumnya yaitu NuArt Sculpture Park.

Tempat Wisata yang satu ini merupakan taman patung karya Nyoman Nuarta. Selain Nyoman Nuarta disini juga terdapat patung patung hasil karya seniman yang lain.

Wisata ini sangat cocok dikalangan usia dan sangat pas untuk ajang berfoto ria bagi kalian penyuka selfie kekinian,  sangat cocok untuk kalian guys, di sini juga memberikan sensasi yang berbeda dari biasanya,

NuArt Sculpture Park Bandung ini  merupakan salah satu wisata yang terpopuler di Kota ini karna itu wisata ini banyak diminati oleh para masyarakat lokal maupun luar kota. Jadi jangan heran wisata ini selalu ramai dan padat di setiap harinya.

Tempat Wisata NuArt Sculpture Park Bandung

by Didin Budiman

Taman Patung atau bisa disebut dengan Museum gallery ini juga sering sekali digunakan oleh para pengunjung untuk mengisi halaman social media mereka.

Untuk para pengunjung yang sangat suka dengan melihat lihat museum gallery ini tempat wisata ini sangat wajib untuk kalian kunjungi.

Berkunjung ke kawasan wisata ini tentunya bisa mengisi waktu luang di hari libur dengan hal-hal yang berbau positif. Kalian juga bisa mengunjungi wisata ini bersama keluarga, sahabat, pasangan atau kerabat dekat anda yang sangat suka dengan wisata ini.

Selain itu kawasan wisata ini juga memilki wisata kulinernya, jadi setelah anda melihat lihat museum gallery ini anda bisa langsung  berwisata kuliner disini, sangat menyenangkan bukan.

Tentang NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park Bandung ini sudah menjadi bangunan menarik di Kota bandung tercinta. NuArt Sculpture Park Bandung atau bisa dikenal sebagai museum gallery ini dibuka pada tahun 2000.

by Syahrial Nawawi

Museum ini merupakan pusat seni patung karya Nyoman Nuarta. Di dalam gallery ini menampilkan karya karya patung hasil Nyoman Nuarta dari awal karier hingga karya terbaru sebagai pemeran utama,

selain museum gallery, disini juga merupakan tempat proses pembuatan patung karya nyoman Nuarta itu sendiri. Koleksi yang dimiliki museum gallery ini merupakan hasil dari Nyoman Nuarta dan dari seniman seniman terkenal lainnya.

Di tempat ini para pengunjung akan melihat secara langsung berbagai macam koleksi patung atau lukisan yang sangat unik, ekstotik, dan menarik.

Bangunan Museum

Museum ini dibagi menjadi 2 lantai dengan total area 1000 meter. Lantai pertama di desain secara khusus untuk karya karya dari Nyoman Nuarta. Untuk di lantai dua digunakan ntuk karya karya dari seniman lain untuk mengapresiasi hasil karya seni mereka.

by Syahrial Nawawi

Saat kalian mengunjungi wisata ini, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti melihat lihat koleksi sejarah, atau mengabadikan, jalan-jalan, atau duduk santai  sembari menikmati .

Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini lhoo. Mungkin karena wisata ini memang diperkenankan untuk para pengunjung




yang sangat suka dengan lukisan lukisan yang eksotik dan sangat keren dan menakjubkan. Dijamin anda akan terperangah melihat kerennya lukisan itu.

Saat kalian mengunjungi wisata ini kalian juga bisa mengabadikan berbagai koleksi dari seniman seniman terkenal lainnya dan kalian juga bisa melihat secara langsung dan nyata bentuk dari koleksinya yang ada di wisaat ini. Atau kalian juga bisa selfie selfie disini. Dan langsung kalian posting di sosmed kalian masing masing.

Karna museum ini memiliki dua lantai dan di setiap lantainya memiliki  banyak sekali berbagai koleksi patung patung jadi jika kalian sudah mengunjungi wisata ini kalian harus melihat atau mengabadikan secara langsung koleksi yang ada disini satu persatu.

Dengan begitu tidak ada yang akan terlewatkan, dan kalian akan mengetahui apa saja koleksi yang ada di wisata ini. Jangan sampai ada yang terlewatkan yaa. Apalagi saat kalian mengunjungi wisata ini bersama teman sebaya kalian dijamin akan sangat menyenangkan.

Daya Tarik NuArt Sculpture Bandung

Puluhan patung patung bisa anda saksikan baik di dalam gallery atau juga bisa di luar ruangan atau outdoor. Taman patung ini juga bisa digunakan untuk tempat bermain, latihan menari dan kegiatan teater.

Terutama kegiatan teater jalanan sering menampilkan serial program pertunjukkan tarian, music dan teater.

Sculpture Park merupakan sebuah taman seni patung yang terletak di halaman luar museum. Disini patung hasil karya Nyoman Nuarta dipublikasikan diluar (outdoor).

Sehingga seluruh pengunjung yang melewati rute masuk gallery dapat melihatnya. Disini juga merupakan proses pembuatan patung hinduu terbesar yaitu Garuda Wisnu Kencana.

Selain Sculpture Park disini juga ada N Café atau nesti café. Nesti café ini merupakan sebuah café yang terdapat dalam daerah Nuart Sculpture Park.




Dalam café ini menawarkan berbagai macam kuliner khas Bali seperti Ballinesse Bebek, Crispy Duck, dan beberapa makana khas Bali lainnya. Di dalam café ini juga terdapat beberapa karya seni lukisan yang diperlihatkan untuk para pengunjung.

Craft Boutique ini merupakan sebuab tempat membuat sekaligus menjual miniature dari karya karya Nyoman Nuarta, selain itu terdapat juga miniature karya patung

dari beberapa designer, seniman, pengrajin lokal maupun internasional. Disini juga menjual beberapa buku karya seni salah saunya buku Nyoman Nuarta yang ditukis oleh Jim Supangkat.

Di dekat sungai diantara du ataman juga terdapat ruangan workshop ruangan ini merupakan ruangan pribadi Nyoman Nuarta. Tempat ini hanya dibuka pada hari Weekend.

Para pengunjung dipersilahkan untuk melihat lebih dekat bagaimana pembuatan patung yang dibuat oleh Nyoman Nuarta. Di tempat ini pengunjung diperbolehkan berpastisipasi untuk membuat karyanya sendiri seperti patung, lukisan, batik dan lainnya.

Selain gallery, tempat nuart Sculpture Park, disini juga bisa digunakan untuk mengadakan acara seperti undangan, pernikahan ataupun gathering. Luas area ni bisa menampung lebih dari 1500 tamu.

Lokasi NuArt Sculpture Park Bandung

Lokasi Wisata Museum Gallery ini sangat mudah dicari karna museum ini sangat populer. Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini.

Saat kalian mengunjungi wisata ini, jangan kaget karna kalian akan disuguhkan bus bus berjejeran yang sangat panjang. Karna saking ramenya tempat wisata ini.

by 本郷克彦
Destinasi NuArt Sculpture Park Bandung
Alamat  Jl, Setra Duta Raya No.6, Ciwaruga, 
Kota/Kecamatan Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40151
No. Telepon (022) 2017812
Jam Buka minggu-kamis/09.00-17.00. Jumat dan Sabtu  jam 09.00-21.00
Wahana Hutan, Pemandangan Alam




Jika kalian bingung ingin menghabiskan waktu liburan kalian kemana datang saja ke Museum Gallery ini. Dijamin akan merasakan hal yang berbeda dari biasanya.

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang suka dengan lukisan lukisan yang sangat keren tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk anda yang ingin mempelajari tentang seniman seniman terkenal pada zamannya.

Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang terkenal dan populer ini ditambah dengan koleksinya yang membuat kita bisa berlibur sekaligus belajar tentang seniman terkenal yang ingin mengapresiasi hasil karya mereka.

Harga Tiket Masuk NuArt Sculpture Park Bandung

Kawasan tempat wisata Museum Gallery ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan lukisan unik dan wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika musim liburan datang. Apalagi dengan biaya tiket yang cukup terjangkau.

Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkauu hanya Rp. 25.000 per orangnya dengan harga yang terbilang cukup murah  anda akan disuguhin  koleksi lukisan dari seniman terkenal secara nyata dan secara eksklusif atau langsung di depan mata kalian.




Disini juga terdapat beberapa fasilitas  spot foto , jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya

Fasilitas NuArt Sculpture Park Bandung

by Syahrial Nawawi

Selain lokasi, harga tiket masuk, bahkan banyaknya koleksi sejarah di wisata ini disini juga  terdapat beberapa fasilitas yang mendukung dan memadai  akan wisata ini, seperti ;

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Cafe
  • Taman
  • Spot Foto Selfie
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat menarik banyak bukan mulai dari koleksi patung patung  yang  unik dan menarik. Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi.

Malahan kalian akan bersenang senang berada disini. Saya sarankan juga jika anda ingin berkunjung kesini saat weekday atau hari biasa supaya tidak terlalu ramai dan padat.