Melihat Bandung Dari Ketinggian Di Tebing Keraton

0
925
Destinasi WIsata Tebing Keraton Bandung
Destinasi WIsata Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyajikan banyak aneka pesona keindahan yang siap memanjakan siapa saja yang mengunjungi tempat wisata yang ada di Bandung ini. Salah satu tempat wisata adalah tebing keraton. Tebing Keraton merupakan tempat wisata bagi kalian yang suka dengan pemandangan alam yang sangat sangat indah sekali.

Di tebing keraton ini juga memiliki cerita mistis dan sejarahnya dinamakan keraton dan pastinya akan sangat menyenagkan apabila kalian langsung mengunjungi wisata ini. Dan pastinya tidak hanya tebing  saja , tetapi terdapat pemandangan yang sangat awah, ladang dan bukit bukit hijau yang berjejeran.

by cilo ramadhan

Jadi, tidak heran banyak sekali pengunjung mancanegara yang datang ke Kota Bandung ini.  Sekaligus mengunjungi wisata ini. Tempat wisata ini juga cocok di kalangan usia. Jadi kalian bisa mengajak keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda untuk menghabiskan waktu liburan anda disini.

Dengan berbagai fasilitas dijamin anda tidak akan bosan dengan taman ini. Selain itu pemandangan disini  sangat indah dan menakjubkan disini juga terdapat spot foto yang cantik dan menarik. Kalian bisa mengabadikan moment tersebut dan langsung saja kalian posting di media social kalian.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti jalan-jalan, duduk santai, atau kalian juga bisa mengabadikan pemandangan tersebut, sembari menikmati keindahan sekitar  bersama keluarga, atau sahabat anda.




Dibawah ini saya akan membahas tentang lokasi, harga tiket, fasilitas dan lain lain Tebing Keraton. Mungkin dengan ini akan memudahkan anda para traveler yang ingin mengunjungi wisata ini.

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton  ini merupakan salah satu objek wisata terfavorit di kalangan masyarakat Kota Bandung. Karna itu sampai saat ini wisata ini sudah menjadi primadona baru di Kota Bandung.

Bukit Ini menawarkan lokasi yang sangat indah untuk beristirahat ditambah dengan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan.

by Takayasa Tika

Tebing Keraton ini memiliki ketinggian 1.200 mdpl, dengan posisi dan ketinggian tentu saja kawasan wisata alam ini memiliki suhu yang sangat dingin dan sejuk.

Suhu rata-rata hariannnya mencapai 8-10 derajat celcius. Maka dari itu jika anda ingin mengunjungi wisata ini diharapkan membawa jaket yang tebal.

Selain itu pemandangan sekitar Tebing Keraton ini juga sangat indah ada pepohonan hijau tinggi menjulang, karena lokasinya di desa tertinggi, pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bandung yang terlihat jelas dan indah.

Aktivitas Menarik

Tebing Keraton ini letaknya di dalam objek wisata Taman Hutan Rakyat Djuanda atau Tahura Djuanda yang sudah menjadi salah satu wahana wisata bagi masyarakat bandung ketika musim liburan tiba.

Kalian juga bisa menikmati pemandangan Tahura Djuanda yang hijau dan juga dipenuhi pepohonan rindang yang sangat cantik.

by cilo ramadhan

Tidak heran jika para wisatawan betah berlama-lama di kawasan wisata ala mini. Saat Siang menjelang sore suasana di tebing ini akan lebih eksotis dan juga romantic.

Bagi kalian yang suka dengan sunrise dan sunset tempat wisata ini juga sangat pas apalagi ditambah dengan keindahan panorama hamparan hutan yang hijau dan terkena sinar matahari.




Sinar Matahari saat di pagi hari yang membelah kabut dan membuat kabut tipis ini memiliki warna kuning, menjadi salah satu daya tarik yang bisa ditemukan di sekitar kawasan wisata alam Tebing Keraton ini.

Spot Fotografi

Tidak heran para fotografer dan juga para wisatawan rela untuk menunggu sinar matahari dan menunggu fajar untuk mendapatkan momen yang tidak akan pernah untuk dilupakan.

Dari tebing keraton ini anda juga bisa menikmati keindahan gunung tangkuban perahu yang bisa dilihat dengan sangat jelas.

Keindahan dan kemegahan gunung ditambah dengan pesona tebing keraton membuat para pengunjung bisa melihat dan merekam momen tersebut dengan tenang dan menyenangkan.

by Rahadyan Nandiwardhana

Sangat menarik bukan, salah satu diantara bukit kabupaten di Bandung barat yang sampai saat ini masih menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu lsantai bersama keluarga, sahabat, kerabat dekat atau pasangan anda.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti jalan-jalan, atau duduk santai  sembari menikmati  pemadangan gunung tangkuban perahu yang menawan




Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang penuh akan keunikan didalamnya.

Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini lhoo. Mungkin karna tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan juga pasti ada cerita tersendiri di wisata ini.

Wisata ini juga merupakan wisata rekreasi yang sangat cocok untuk bercengkrama sembari melihat dan merasakan keindahan di sekitarnya bersama keluarga atau sahabat sahabat anda.

Bagi anda yang suka dengan mendaki tempat wisata ini juga sangat cocok untuk anda setelah sampai di atas nanti dijamin anda akan betah berlama-lama disini.

Cerita Tebing Keraton Bandung

memiliki daya tarik keindahan alam dan juga hamparan hijau berkilau yang tentu saja membuat para wisatawan tertarik untuk berlibur ke sini.

Dibalik keindahannya tebing keraton ini memiliki kisah yang sudah alam beredar di sekitar masyarakat. Pada zaman dulu, sebelum terkenal, masyarakat sekitar yang hidp di sekitar lokasi ini dulunya lebih mengenal kawasan wisata bukit dan tebing teesebut dengan nama Pasir Jontor.

by Rahadyan Nandiwardhana

Nama Pasir yang dimaksud bukanlah pasir di pantai, tapi memiliki arti bukit. Dalam bahasa sunda pasir sendiri mempunyai arti “bukit”. Kenapa tebing ini dinamakan tebing keraton

menurut masyarakat lokal tebing keraton disebabkan rasa kagum dan juga terpesonanya dengan keindahan alam dan juga pemandangan yang tersaji di tebing ini. Dan nama keraton sendiri merujuk pada kemegahan dan asrinya tebing di Tahura Djuanda ini.




dalam bahasa sunda artinya Tebing yang mempunyai arti Gawir atau area tepian daratan dengan lokasi yang cukup tinggi. Sedangkan nama keraton sendiri mempunyai makna dan arti yang agung dan megah.

Jadi, Tebing Keraton ini memiliki keindahan dan keagungan alam yang sangat mewah dan megah. Selain itu, ada cerita lain yang tersebar di kawasan wisata ini,

di kawasan wisata ini ada banyak kejadian para wisatawan yang berlibur dan berkunjung wisata ini yaitu kesurupan. Hampir setiap wisatawan yang datang pasti kesurupan.

by Septian 13

menurut informasi bahwa orang yang kesurupan ini menyaksikan bahwa tebing ini memiliki bangunan dengan bentuk seperti keraton kerajaan. Dan juga ada makhluk halus penunggu dari tebing dan keraton tersebut yang membuat wisatawan kesurupan.

Pasalnya tebing ini merupakan lokasi dan juga istana keraton bagi para makhluk halus yang mendiami dan meninggali kawasan wisata ini.

Dan masih banyak lagi misteri yang lainnya yang ada di kawasan ini. Tapii itu hanya cerita yang tersebar di kawasan wisata ini.

Lokasi Tebing Keraton Bandung

by Haris Irnawan

Lokasi Wisata Tebing Keraton ini sangat mudah dicari karna bukit ini sangat populer. Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini.

Tentunya kalian harus melewati dulu lika liku perjalanan, tapii setelah anda melewati itu semua sesampainya di atas nanti anda akan disuguhi pemandangan Kota Bandung,

gunung tangkuban perahu dan pepohonan hijau rindang yang indah dan menakjubkan. Dijamin anda akan betah berlama-lama di wisata ini.

Destinasi Tebing Keraton Bandung
Alamat Lembang, Ciburial
Kota/Kecamatan Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198
No. Telepon
Jam Buka Senin- Minggu / 05.00-18.00
Wahana Kebun Biantang




Jam buka senin-minggu/05.00-18.00 Tempat wisata ini buka setiap hari jadii bagi kalian yang bingung ingin menghabiskan waktu liburan kalian kemana datang saja ke Tebing Keraton. Dijamin anda akan betah berlama-lama di atas ketinggian Tebing Keraton ini.

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang menyatu dengan alam  tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang terkenal dan populer ini ditambah dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona ini.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung

Kawasan tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan wisata alam dan wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika musim liburan datang.

by Septian 13

Apalagi dengan biaya tiket yang cukup terjangkau. Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkauu hanya Rp. 10.000 per orangnya  harga akan berubah setiap waktu yaa tergantung Tebing Keraton  sendiri dan tergantung hari weekday atau weekend saat kalian mengunjungi wisata ini.




Tapi dengan harga yang terbilang cukup murah  anda akan disuguhin pemandangan yang indah dengan background gunung tangkuban perahu yang membuat hawa hawanya menjadi tenang dan sejuk.

Disini juga terdapat beberapa fasilitas  spot foto, jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.

Fasilitas Tebing Keraton Bandung

by Haris Irnawan

Selain lokasi, harga tiket masuk, bahkan banyaknya pemandangan di sekitar wisata ini disini juga  terdapat beberapa fasilitas yang mendukung dan memadai  akan wisata ini, seperti ;

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar Toilet
  • Taman
  • Camping Ground
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Tempat makanan atau warung makan
  • Tempat jajanan
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat menarik banyak bukan mulai dari cerita, pemandangannya yang indah dan menakjubkan. Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi.

Malahan kalian akan bersenang senang berada disini. Saya sarankan juga jika anda ingin berkunjung kesini saat weekday atau hari biasa supaya tidak terlalu ramai dan padat.