Keindahan Orchid Forest Cikole Lembang, Bikin Lupa Pulang

0
388
Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Selain Kebun Begonia di Kota Bandung ini juga terdapat hutan  taman anggrek. Taman ini merupakan  tempat wisata yang menyatu dengan alam dan tentunya memiliki pesona keindahan yang tiada duanya dengan wisata wisata sebelumnya.

Taman ini sering dikenal dengan nama Orchid Forest Cikole Kota Bandung. tempat  wisata ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu hamparan bunga anggrek yang telah di tata rapi dan dirawat dengan sepenuh hati,

tidak hanya pemandangan bunga saja tetapi pemandangan hamparan hijau dan pohon pohon pinus juga ada di wisata ini. Kabarnya Taman Anggrek ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia.

Taman Wisata Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata bagi kalian yang suka dengan wisata alam, apalagi ditambah banyaknya hamparan bunga anggrek yang menambah wisata ini semakin mempesona.

by Abdan Syakura

Selain bunga bunga anggrek yang berjejeran dengan sangat rapih dan indah pemandangan di wisata ini juga sangat menakjubkan yaitu pepohonan pinus yang menjulang sangat tinggi, tidak heran wisata ini selalu ramai di setiap harinya.

Tidak hanya pemandangan bunga bunga saja tetapi ada berberapa wahana permainan dan fasilitas yang harus kalian rasakan satu persatu, jadi jika anda mengunjungi wisata ini dijamin anda tidak akan bosan malahan anda kan betah berlama-lama disini

Jadi, tidak heran banyak sekali pengunjung dari luar kota yang datang ke lembang  Bandung ini yang terkenal akan wisata alamnya.  Sekaligus mengunjungi tempat wisata orchid forest cikole

by Asna Wijaya

Tempat wisata ini juga sangat cocok di kalangan usia jadi kalian bisa mengajak keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda untuk menghabiskan waktu liburan anda disini.

Dengan berbagai wahana permainan dan berbagai  fasilitas dijamin anda tidak akan bosan dengan taman ini. Pemandangan di taman ini juga sangat indah dan menakjubkan disini juga terdapat spot foto yang cantik dan menarik.

Kalian bisa mengabadikan moment tersebut dan langsung saja kalian posting di media social kalian.

Luas Area Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole ini memiliki  panorama alam yang sangat mengagumkan. Anda akan disajikan keanekaragaman bunga yang telah ditata dengan rapih sehingga menghasilkan warna warni yang sangat cerah serta nampak harmonis satu dengan lainnya, sejauh mata memandang yang menenangkan jiwa dan menyegarkan pengelihatan.

by thomas raharto

tempat wisata Orchid Forest Cikole yang ada di lembang bandung memiliki lahan seluas 12 hektare dan lokasinya berada di dataran tinggi. Dan wisata ini terletak di dataran tinggi, jadi dengan posisi dan ketinggian suhu disini cukup dingin, dan juga pastinya memiliki keindahan yang sangat menawan

Koleksi Tanaman

Di tempat ini terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektar ini. Bibit anggrek ini berasal dai berbagai Negara seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

Bahkan bunga anggrek yang langka sulit ditemukan seperti anggrek hitam atau Ceology pandurata, anggrek kantong semar atau Paphodilum glaucophyllum dan juga jenis paraghalaenopsis laycocky bisa anda lihat di wisata ini.

Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, para pengunjung  juga dapat menikmati pohon pinus yang berjejer ditambah dengan hawa yang luas biasa sejuk dan segar. Suhu yang dingin ini membuat bunga anggrek tumbuh dengan sangat baik.

Keindahan Taman

Taman Agrgrek ini juga memiliki keistimewaan yaitu tatanan taman yang menarik warna warni taman juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto foto. Bahkan banyak para pengunjung yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan indahnya taman anggrek ini.

by thomas raharto

Taman Anggrek Orchid Forest Cikole merupakan salah satu objek wisata favorit selain wisata wisata sebelumnya di kalangan masyarakat Kota Bandung. Karna itu sampai saat ini banyak para wisatawan yang mengunjungi wisata ini.

Taman Anggrek Ini menawarkan lokasi yang sangat indah untuk beristirahat ditambah dengan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan. Hamparan dari beragam bunga yang ada pun tertata rapi dengan luasnya,




sehingga para pengunjung dapat dengan bebas menikmati keindahan taman anggrek ini, biasanya para pengunjung melakukan aktivitas sekedar bersantai sambil melihat atau mengambil gambar keindahan bunga bermekaran yang berwarna – warni, berselfie ria dan lain sebagainya.

Di sekitar area ini juga terdapat jajanan café yang kebanyakan menyediakan makanan dan minuman yang hangat. Jadi selagi anda menikmati keindahan dari bunga bunga tersebut anda juga bisa menikmati makanan atau kulineran di wisata ini.

Aktivitas Di Taman

Selain keindahannya disini juga terdapat beberapa wahana permainan yang patut kalian coba.  Kalian juga  bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bersepeda, jalan-jalan, atau duduk santai  sembari menikmati  pemadangan bunga bung

Selain itu anda juga bisa mengabadikan moment tersebut. Dan bisa kalian posting di media social kalian. Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai luar daerah bahkan mancanegara yang mengunjungi wisata ini.

by thomas raharto

Mungkin karna tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu pemandangan bunga bunga dan pepohonan hijau yang indah dan menakjubkan.

Wisata ini dapat menjadi destinasi yang cocok untuk anda yang menyukai berlibur di area dataran tinggi dengan keelokan pemandangan alam sekitarnya, sejuknya udara, hunting foto, atau gambar berlatar belakang bunga bunga yang bermekaran dengan sangat cantik.

Wahana Permainan Di Orchid Forest Cikole

Tempat wisata yang satu ini menyediakan berbagai wahana atraksi dan aktivitas yang dapat memanjakan pengunjung. Baik itu permainan atau pagelaran. Berikut ini terdapat beberapa hal yang menjadi daya tarik di Orchid Forest Cikole Lembang Bandung.

Sky Bridge

Sangat instagramable bukan? Yuk kesini😍😍😍😍
by Eka Kania

Salah satu wahana Orchid Forest Cikole yang paling populer yaitu sky bridge. Sky bridge ini merupakan jembatan yang cukup panjang Di sini pengunjung bisa berfoto di atas jembatan yang didesain bergelantung diantara pohon-pohon

wahana ini banyak digemari ketika malam hari karna saat malam hari di jembatan ini terdapat lampu lampu yang akan menerangi penyebrangan anda di sky bridge.




Ditambah lampu lampu dari pemandangan di sekitar jembatan. Jembatan yang bergoyang goyang ini dibuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih.

Jembatan ini memanjang kurang lebih 50 meter. Ketika malam hari, otomatis lampu-lampu di sini akan menyala karena telah dipasang sensor cahaya. Seketika suasana di wisata ini menjadi semakin romantis.

Sangat cocok bagi pasangan pemuda dan pemudi. Untuk menaiki jembatan ini pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 20.000 per orangnya.

Outbond

Yang kedua adalah outbond. Outbond adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif.

Mulai dari lapangan area kegiatan high rope seperti flying fox, jembatan tali dan sebagainya. Tempatnya juga terbilang sangat teduh karena dikeliling pohon pohon pinus.

Aneka Spot Foto

by Ariesta Daffodil

Di orchid forest cikole ini terdapat spot foto yang menarik yang akan memanjakan mata wisatawan. Terdapat panggung terbuka, rumah pohon, dan rumah kelinci di tempat ini wisatawan dapat mengabadikan setiap moment.

Beberapa spot foto yang populer adalah orchid house, orchid castle, mini golf, kuda tunggang, jembatan kayu, jembatan gantung, spot sangkat burung, spot trowongan segi lima, gaerden light dan masih banyak lagi yang lainnya.

Camping Ground Orchid Forest Cikole

by Ariesta Daffodil

Di sini juga terdapat penginatan. Bagi para pengunjung yang ingin menginap di orchid forest cikole ini anda bisa berkemah di camping ground . serunya berkemah di alam terbuka dapat membuat wisatawan merasakan hal yang berbeda dari biasanya.




Di sini suda disediakan tenda, kasur, dan beberapa bantal. Tenda tenda di sini berbaris mengitari api unggun dan pohon pinus. Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung tetapi tidak mengunjungi wisata yang sangat unik dan menarik ini.

Wahana lain

by Ariesta Daffodil

Selain fasilitas dan wahana di atas di wisata ini juga terdapat rumah kaca yang berbentuk kubah, ada juga spot foto dimana para wisatawan bisa langsung memberi makan kelinci.

Disini juga tersedia amphi theater di tengah hutan dengan konsep yang berbeda. Banyak acara pertunjukan seperni seni, konser music atau yang lainnya

Puas sudah berkeliling, para pengunjung juga bisa istirahat sejenak sambil kulineran jadi pilihan yang tepat.

Lokasi Orchid Forest Cikole Bandung

by Ariesta Daffodil

Untuk menuju lokasi ini sangat mudah dicari karna taman ini sangat sangat terkenal dan populer untuk mengunjungi wisata ini. Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini.

Dijamin anda akan betah berlama-lama di wisata ini. Lokasi ini kurang lebih 20 kilometer dari pusat Kota Bandug. Untuk mengunjungi wisata ini anda harus menikmati lika-liku perjalanan karna lokasi wisata ini berada di ketinggian

jadi anda harus sabar dan nikmati perjalanan, tapi setelah itu anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan mewah.

Destinasi Orchid Forest Cikole Lembang Bandung
Alamat Genteng, Cikole, 
Kota/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
No. Telepon
Jam Buka  Senin-Jum’at / 09.00-18.00 sabtu dan minggu jam 08.00-19.00
Wahana Taman




Bagi kalian yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan langsung saja mengunjungi wisata ini dijamin penat anda akan langsung hilang karna obatnya adalah pemandangan hamparan bunga anggrek yang berwarna warni yang sangat cantik.

Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang terkenal dan populer ini ditambah dengan beberapa wahana permainan

dan fasilitas yang ada disini menambah kesan wahh pada wisata ini, sekaligus pemandangan di sekitar ini juga sangat indah dan menawan.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Bandung

by Ariesta Daffodil

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisat aorchid forest cikole ini terbilang cukup murah hanya Rp. 35.000 per orangnya. Tapi harga tersebut tidak termasuk wahana permainan yang ada disini yaa, jadi jika kalian ingin merasakan wahana tersebut kalian harus membayar  tiket masuknya terlebih dahulu.

Tapi tenangg, harga tiketnya terjangkau dan tidak menguras kantong, jadi anda bisa merasakan semua wahana permainan dan juga fasilitas yang ada disini.  Tapiii harga akan berubah setiap waktu yaa.

Dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah dimanjakan dengan pemandangan yang indah dengan pepohonan pinus yang menjual tinggi dan rindang yang membuat hawa hawanya menjadi tenang dan sejuk.

Disini juga terdapat wahana permainan dan fasilitas  spot foto yang sangat banyaakk, jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.  Dan kalian harus mencoba wahana permaina yang ada disini.

Selain wahana permaiana kalian juga bisa melakukan foto prewedding di hutan taman anggrek ini dan tentunya membayar sewa dahulu yaa, tapi pastinya kalian akan terkejut dengan hasilnya yang sangat cantik indah dan mempesona.




Fasilitas Orchid Forest Cikole Bandung

by Ariesta Daffodil

Selain lokasi, harga tiket masuk dan keindahan kebun begonia  di atas disini ada juga beberapa fasilitas yang sangat memadai

Untuk fasilitasnya juga memadai ada :

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Tempat makanan atau resto
  • Tempat oleh-oleh
  • Taman
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Bagi para pengunjung yang enggan berjalan kali untuk mengitari hutan anggrek yang sangat luas wisata ini menyediakan mobil golf.

Menariknya para pengunjung tidak ditarik biaya tambahan untuk menaiki mobil golf.Untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Wisata ini juga menyediakan café. Pengunjung bisa menikmati berbagai menu makanan tanpa kahawatir merasa lapar.

Sangat banyak bukan selain menikmati keindahan hutan taman angger ini anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas disini atau bisa juga mengabadikan foto di beberapa aneka spot foto.

Jadi sangat disayangkan jika anda sudah berada di Kota ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.