Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan atau (PRPP) Semarang

0
471
Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan PRPP Semarang
Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan PRPP Semarang

PRPP Semarang Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan atau

Selain wisata alam di Kota Semarang ini, disini anda juga bisa menemukan kawasan wisata untuk keluarga yaitu taman rekreasi, wisata ini termasuk wisata yang cukup terkenal di Kota Semarang ini. Jadi wisata ini sudah tidak asing bukan di telinga kalian. Tempat wisata yang memiliki beragam wahana dan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Tempat wisata ini sangat cocok di kalangan usia jadi bagi kalian yang ingin berlibur sembari belajar wisata ini sanga pas karna didalam wisata ini terdapat wahana yang sangat pas untuk berlibur dan juga untuk belajar. Kalian bisa kesini bersama keluarga, sahabat, atau kerabat dekat anda itung-itung untuk mempererat tali persaudaraan sesama saudara.

PRPP Kota Semarang ini juga tengah naik daun di Kota Semarang dan merupakan salah satu wisata yang terpopuler di Kota ini karna itu wisata ini banyak diminati oleh para masyarakat lokal maupun luar kota.

PRPP kota Semarang ini juga sering sekali digunakan oleh para pengunjung untuk mengisi halaman social media mereka yang hasilnya sangat indah serta menarik.

Berkunjung ke PRPP ini tentunya bisa mengisi waktu luang di hari libur dengan hal-hal yang berbau positif. Maka jika anda mempunyai hobi atau gemar berfoto selfie, Selain itu disini anda juga bisa belajar tentang rumah adat di Jawa Tengah ini lhooo wajib datang ke PRPP Kota Semarang .

Melihat banyaknya manfaat yang akan anda dapat apabila berkunjung ke PRPP, sangatlah untuk anak-anak dan keluarga anda untuk menghabiskan waktu libur di PRPP Kota Semarang.

Destinasi Tempat Wisata PRPP Semarang

PRPP ini merupakan sebuah tempat wisata rekreasi yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Kota Semarang ini. Bukan hanya wahana saja tetapi PRPP ini memiliki keindahan yang sangat mempesona.

Tapi selain keindahan panoramanya,PRPP ini juga merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal. Maka dari itu kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian datanglah ke wisata ini.

Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan PRPP Semarang
Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan PRPP Semarang

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bermain wahana, jalan-jalan, atau duduk santai sembari menikmati pemandangan disekitarnya.

Ada beberapa artis yang sudah mengunjungi wisata ini lhoo, jadi bagi kalian yang penasaran harus banget mengunjungi wisata ini dijamin anda akan ketagihan untuk mengunjungi wisata ini.

Bahkan wisata ini juga terdapat beberapa event yang menarik di setiap minggunya lhoo sangat sangat unik bukan.

Sejarah Singkat Wisata PRPP Kota Semarang

Tempat wisata PRPP di Semarang ini memiliki kepanjangan yaitu Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan Jawa Tengah. Sebelumnya kawasan wisata PRPP Semarang ini memiliki nama yaitu Pekan Raya Semarang atau PRS.

Pekan Raya Semarang atau PRS ini diselenggarakan oleh pemerintah Kotamadya Tingkat II Semarang untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar atau para pengunjung yang ingin berwisata disini.

Acara ini pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Kota Semarang pada tahun 1970. Kala itu digelar pada bulan Agustus untuk menyambut perayaan Hut RI.

Di tahun 1980 akhirnya nama dari Pekan Raya Semarang ini dirubah oleh pemerintah setempat menjadi Pekan Raya dan Promosi Pembangunan atau disebut pula dengan nama PRPP.

Setelah itu dibentuklah yayasan yang bertujuan guna mengelola PRPP tersebut. Dibentuknya yayasan ini tentu saja membuat PRPP kembali berbenah atau di renov menjadi lebih bagus lagi.

Salah satu hal yang dilakukan adalah memindahkan lokasi PRPP dari kawsan TBRS menuju ke Kawasan Tawang Mas Semarang. Ada banyak event yang digelar disini setiap bulan seperti acara kemerdekaan di bulan Agustus. Lalu ada event menyambut lebaran dan lain-lain.

Bahkan setiap minggu ada pertunjukan music baik itu dangdut hingga music lainnya untuk dangdut hingga biasanya orkes monata yang kerap mengisi acara disini.

PRPP yang ada di semarang juga menyediakan berbagai macam kebutuhan serta fasilitas yang bisa disewa untuk acara dan juga festival serta promo lainnya. Seperti fasilitas lampion, karnaval, pameran, kendaraan berat seperti hino hingga acara job fair di gedung atau convention hall serta komplek kantor hingga giant hall.

Wahana di PRPP Kota Semarang

Selain sejarahnya di PRPP ini juga terdapat area yang terdapat wahana permainan atau tempat tempat yang unik di dalamnya seperti Grand Maerokoco.

Tapi untuk memasuki ke Grand Maerokoco ini para wisatawan harus membeli tiket masuk dengan harga sebesar Rp. 10.000 per orang.

Di area Grand Maerokoco ini para wisatawan bisa menemukan aneka wahana yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung bersama keluarga, sahabat, pasangan atau kerabat dekat anda.

Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan anda dengan  mengunjungi wisata ini.  Wahana di Grand Maerokoco.

  1. Taman Mini Jawa Tengah

Taman Mini Jawa Tengah
by Maris Ismail Nugroho

Yang pertama adalah taman mini Jawa Tengah. Disini para pengunjung akan diajak untuk mengelilingi daerah Jawa Tengah dan juga kota-kota di sekitarnya.

Di taman ini para pengunjung akan diajak untuk mendapatkan pengalaman dan juga wisata edukasi dengan berkunjung ke 35 anjungan rumah adat di sekitar Jawa Tenga. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anak anak.



Di sini semua informasi dan edukasi mengenai budaya Indonesia bisa didapatkan Sangat mudah. Sangat menarik bukan, makannya kalian harus mengunjungi wisata ini.

Dengan anda berkunjung kesini anda akan berlibur sekaligus belajar mengenai rumah adat tentang Jawa tengah dan lain lain.

  1. Perahu

perahu
by Rinaldi Prasetya

Yang kedua adalah wisata perahu. Para pengunjung bisa menikmati wisata perahu ini yaitu para wisatawan akan mengelilingi sebuah danau yang merupakan miniature dari laut Jawa.

Para pengunjung akan menggunakan perahu dan akan diajak mengelilingi minatur laut Jawa ini bersama pemandangan tanaman mangrove yang indah dan juga trekking mangrove dengan adanya ikan bandeng loncat yang siap memanjakan para wisatawan.

  1. Kereta Mini

Sama seperti  wisata perahu yaitu para pengunjung akan diajak mengelilingi tapii bedanya kereta mini akan mengajak para wisatawan mengelilingi PRPP dan juga mengetahui anjungan serta rumah adat yang ada di Jawa Tengah ini.

  1. Trekking Mangrove

mangrove
by Leonardo Dimas Ario Wibowo

Selain beberapa wahana tersebut, para wisatawan juga bisa mencoba trekking mangrove wahana ini menjadi salah satu wahana yang sangat populer bagi para wisatawan terutama anak muda yang gemar berburu atau hunting foto dan juga gambar.

Wahana trekking mangrove ini memang menjadi salah satu favorit di area grand maerokoco. Area mangrove ini memiliki lahan panorama serta pemandangan yang sangan menakjubkan.

Dan juga wisata ini memberikan gambar dan foto yang menarik. Tidak heran banyak para wisatwan mengunjungi wahana trekking ini.

  1. Café Jembatan Harapan dan Wall of Hope

 

Tempat ini salah satu tempat yang menarik dan sangat cocok untuk anda yang ingin nongkrong ngobrol-ngobrol bersendau gurau dan lain-lain. Dan bagi kalian pecinta selfie juga bisa untuk mengabadikan momen liburan kaliab. Sementara di ujung café jembatan harapan ini para pengunjung bisa menulis harapan anda, sangat keren bukan.  Tapi bukan berarti harapan tersebut langsung dijabahkan yaa.

  1. Background 3D



Selain tempat tempat diatas di sini juga terdapat gambar-gambar 3D. ada banyak gambar background 3D yang unik dan juga menarik. Hal ini membuat para pengunjung semakin dimanjakan dengan keunikannya.

Dan bagi kalian pecinta selfie selfie kekinian tempat ini sangat pas untuk kalian. Jadi jika kalian suda berada di PRPP ini jangan lupa mengunjungi grand maerokoco ini yaa.

Selain enam tempat tempat diatas masih banyaakkk lagi di sekitar area grandmaerokoco ini. Dijamin anda tidak akan bosan berada di sini karna terdapat berbagai jenis tempat yang unik didalamnya. Malahan anda akan betah berlama-lama berada di PRPP ini.

Lokasi PRPP

Untuk bisa mengunjungi wisata ini sangatlah mudah dijangkau dan dilewati kendaraan umum seperti bus, angkot atau pribadi seperti motor, mobil. Dan wisata ini cukup terkenal pasti diantara kalian sudah ada yang mengetahui lokasi PRPP ini.

Destinasi Pusat Rekreasi & Promosi Pembangunan PRPP Semarang
Alamat Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, 
Kota/Kecamatan Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50144
No. Telepon (024) 7617433
Jam Buka Selasa – Minggu / 08.00 – 18.00
Wahana Taman, Spot Foto, Wahana Permainan

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda taw aria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Harga Tiket Masuk PRPP Semarang



Untuk harga tiket masuk ini sangatlah murah dan tidak menguras kantong hanya Rp. 15.000 per orang. Tapi harga tiket masuk bisa sewaktu-waktu berubah yaak tergantung hari weekday (hari biasa) atau hari libur nasional (libur panjang).

Harganya sangat memadai dan murah bukan dengan harga yang murah ini  anda sudah bisa menikmati keindahan PRPP Kota Semarang ini yang sangat mempesona dan menakjubkan ditambah dengan berbagai wahana dan tempat tempat unik didalamnya.

Tempat wisata ini termasuk salah satu wisata yang terkenal di Kota Semarang dan banyak para wisatawan mancanegara yang mengunjungi wisata ini.

Fasilitas Di PRPP

Selain wahana wahana di sekitar PRPP ini  di Wisata ini juga  terdapat tempat tempat yang menarik dan yang harus kalian kunjungi. Berikut dibawah ini terdapat beberapa fasilitas yang unik dan juga menambah kesan  lengkap di wisata PRPP.

Selain fasilitas fasilitas di atas di PRPP ini juga ada outbond, berkebun, kolam ikan, dan masih banyak yang lainnya . Fasilitas yang lain juga ada:



  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Café
  • Restoran
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat banyak bukan mulai dari miniatur, kerajinan, fasilitas, hingga wahana permainan yang sangat banyak, menarik dan unik.

Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi malahan kalian akan betah berlama-lama disini.