Merasakan Keindahan Belanda Di Kampoeng Tulip Bandung

0
779
Kampoeng Tulip Bandung
Kampoeng Tulip Bandung

Kampoeng Tulip Bandung

Keindahan alam dan keindahan di Kota Bandung selalu membuat siapa pun kagum dan membuat para wisatawan ingin menghabiskan waktu liburan mereka disini, selain bunga anggrek bunga begonia, di Bandung ini juga terdapat kampung tulip

Kampung Tulip ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat indah dan terkenal yang ada di Kota Bandung. Wisata ini merupakan wisata yang didalamnya terdapat beberapa wisata banyak sekali berbagai jenis bunga tulip dan juga aneka spot foto yang ada di wisata ini.

Tempat Wisata Kampoeng Tulip Bandung

Bunga tulip ini identik dengan Negara Belanda, tetapi siapa sangka jika di Kota Bandung ini terdapar tempat wisata yang mirip dengan bunga bunga cantik dan indah khas Negara Belanda.

Untuk para pengunjung yang memiliki kegemaran terhadap bunga, tentu saja wisata ini merupakan agenda  wisata yang sangat menyenangkan.

Destinasi Wisata Kampoeng Tulip sangatlah cocok untuk keluarga, sahabat, kerabat dekat lainnya yang ingin menghabiskan waktu libur mereka untuk mengunjungi wisata ini. sangat pas bagi anak anak atau remaja yang sedang suka sukanya dengan aneka spot foto.

Kampung Tulip ini juga berbeda dari wisata yang ada di kota Bandung ini, karna jika kalian mengunjungi wisata ini, kalian sudah dimanjakan dengan berbagai kehidupan ala Negara Belanda yang tentunya unik dan menarik.

Apalagi bangunannya yang sangat mirip dengan Negara Belanda. Selain itu, walaupun wisata ini tidak menyatu dengan alam tapii pemandangan di wisata ini sangat eksotis apalagi saat malam hari,

 

saat lampu kerlap kerlip dinyalakan, akan menambah sensasi di wisata ini, para pengunjung pun biasanya mengabadikan momen saat mereka mengunjungi wisata ini.

Di wisata ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas  seperti  jalan-jalan, atau duduk santai sembari melihat pemandangan di sekitarnya. Bersama keluarga, sahabat, atau kerabat dekat anda. Bercengkrama atau bercanda taw aria.

Kampoeng Tulip ini memiliki pemandangan yang indah selain itu ada juga terdapat wisata budayanya dan suasana ala Belanda. Mungkin itu yang menjadi daya tarik utama sehingga wisata ini sangat ramai

Panorama Keindahan

tempat wisata Kampoeng Tulip ini memiliki  panorama alam yang sangat mengagumkan. Anda akan disajikan keanekaragaman bunga yang telah ditata dengan rapih

sehingga menghasilkan warna warni yang sangat cerah serta nampak harmonis satu dengan lainnya, sejauh mata memandang yang menenangkan jiwa dan menyegarkan pengelihatan.

Kampoeng Tulip Bandung ini berada di area hampir 800 meter, dilengkapi taman bunga yang indah dan juga ada kolam yang dirancang agar terluhat semenarik mungkin.  Tempat wisata Kampoeng Tulip sebenarnya dibangun di lahan milik pribadi Pak Nanag.




Dia sengaja mengubah daerah pribadi menjadi salah satu destinasi wisata Bandung yang sampai saat ini menjadi tempat wisata yang hits dan kekinian.

Spot Foto

Di tempat ini juga terdapat kincir angin. Saat berada di sini para pengunjung berasa seperti berada di Negara kincir angin, karena lokais ini dirancang dengan konsep semirip mungkin dengan Negara Belanda. Bagi kalian yang sangat suka berburu foto.

Terdapat berbagai spot foto seperti replica kincir angin belanda, taman bunga hingga rumah arsitektur khas Belanda.

Disini ada juga kolam yang merupakan salah satu spot yang menarik, karena terdapat banyak jenis ikan seperti ikan hias, ikan koi dan ikan ikan yang lainnya dan ada juga ikan yang dijadikan untuk terapi.

disini juga terdapat sarana edukasi untuk para anak anak dan juga bisa berinteraksi langsung dengan ikan ikan yang ada disini.

Kampoeng Tulip ini juga memiliki keistimewaan yaitu tatanan taman yang menarik warna warni taman juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto foto.

Bahkan banyak para pengunjung yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan indahnya taman tulip ini. Kampung Tulip ini merupakan salah satu objek wisata favorit selain wisata wisata sebelumnya di kalangan masyarakat Kota Bandung.

Karna itu sampai saat ini banyak para wisatawan yang mengunjungi wisata ini. menawarkan lokasi yang sangat indah untuk beristirahat ditambah dengan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan.

by Gita gustia

Hamparan dari beragam bunga yang ada pun tertata rapi dengan luasnya, sehingga para pengunjung dapat dengan bebas menikmati keindahan taman tulip ini,

biasanya para pengunjung melakukan aktivitas sekedar bersantai sambil melihat atau mengambil gambar keindahan bunga bermekaran yang berwarna – warni, berselfie ria dan lain sebagainya.




Selain itu pemandangan sekitar kampung tulip  ini juga sangat indah ada pepohonan hijau yang rindang, karena lokasinya di desa tertinggi, pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bandung yang terlihat jelas dan indah.

Sekitar Tempat Wisata

Di sekitar area ini juga terdapat jajanan café yang kebanyakan menyediakan makanan dan minuman yang hangat. Jadi selagi anda menikmati keindahan dari bunga bunga tersebut anda juga bisa menikmati makanan atau kulineran di wisata ini.

Kalian juga  bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bersepeda, jalan-jalan, atau duduk santai  sembari menikmati  pemadangan bunga bung . Selain itu anda juga bisa mengabadikan moment tersebut. Dan bisa kalian posting di media social kalian.

Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini. Mungkin karna tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu pemandangan bunga bunga dan pepohonan hijau yang indah dan menakjubkan.

by susi Sulastri

Wisata ini dapat menjadi destinasi yang cocok untuk anda yang suka berlibur sembari menikmati indahnya bunga bunga yang ada disini ditambah

dengan keelokan pemandangan alam sekitarnya, sejuknya udara, hunting foto, atau gambar berlatar belakang bunga bunga yang bermekaran dengan sangat cantik.

Lokasi Kampoeng Tulip Bandung

Untuk mengunjungi Kampoeng Tulip Bandung ini sangat mudah ditemukan dan dengan rute jalan yang sangat mudah dilalui oleh berbagai kendaraan.

by Gita gustia

Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan seperti bus, Angkot, atau kendaraan pribadi seperti motor, atau mobil.  Untuk mengunjungi wisata ini sekitar 11 Km dari pusat kota Bandung dan sekitar 45 menit untuk menemukan lokais wisata ini.

Destinasi Kampoeng Tulip Bandung
Alamat Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, 
Kota/Kecamatan Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292
No. Telepon
Jam Buka  Senin – Minggu / 09.00-17.00
Wahana Taman




Bagi anda yang bingung mau menghabiskan waktu liburan anda dan bosan dengan tempat tempat seperti mall, café, dan lain lain.

Langsung saja mengunjungi wisata ini yang tentunya berbeda dengan wisata wisata yang lain karna disini anda akan menikmati berbagai hampara bunga tulip dan rumah rumah ala Negara KIncir Angin.

Jika kalian sudah berada di sini jangan kaget dengan wisata ini karna begitu padatnya para pengunjung yang ada disini. Karna itu jika kalian tidak ingin padatnya wisata ini kalian bisa mengunjungi wisata ini saat hari biasa atau weekday.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung

Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkau. Hanya Kisaran Rp. 5.000per orangnya. Dan harga tersebut sudah termasuk semua aneka spot foto yang ada disini.

by Gita gustia

Dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah dimanjakan dengan pemandangan yang indah yaitu bunga bunga tulip yang bermekaran dengan sangat cantik dan juga pepohonan yang rindang yang membuat hawa hawanya menjadi tenang dan sejuk.




Disini juga terdapat wahana permainan dan fasilitas  spot foto yang sangat banyaakk, jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.

Fasilitas Kampoeng Tulip Bandung

Kampoeng Tulip ini salah satu tempat wisata yang bisa dibilang komplit akan fasilitasnya dan berbagai wisata ala Negara Kincir Angin. Adapun fasilitas umum yang mendukung wisata ini.

  • Mushola
  • Tempat makan atau restoran
  • Area parkir
  • Kamar mandi
  • Taman
  • Spot Foto
  • Sewa kostum
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Sangat menarik bukan mulai dari lokasi, harga tiket masuk, daya tarik para wisatawan yang lengkap menambah kesan wahh pada wisata tersebut.

Jadi bagi kalian yang suka dengan wisata wisata seperti menikmati bunga bunga tulip dengan berbagai jenis pasti akan sangat menyenagkan,

sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung  ini tetapi tidak mengunjungi wisata ini. Dan jika kalian tertarik langsung saja anda mengunjungi wisata ini, dijamin akan sangat menyenangkan.