Fakta Unik Air Terjun Curug Dago Bandung

0
807
Air Terjun Curug Dago Bandung
Air Terjun Curug Dago Bandung

Air Terjun Curug Dago Bandung

Kota Kembang ini terdiri dari jajaran pegunungan, bukit yang sangat indah Dibalik pegunungan yang indah, pepohonan yang menjulang tingggi terdapat sebuah surge dunia yang tersembunyi. Dengan tempat yang tersembunyi membuat tempat wisata ini tidak bisa dicapai dengan mudah.

Yaitu wisata Curug Dago. Air Terjun ini merupakan wisata terpopuler di kalangan masayrakat kota Bandung dan wisata ini juga masih sangat alami, asri dan sejuk dan pastinya air terjun ini memiliki pesona keindahan yang sangat menakjubkan.

tempat wisata air terjun ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan atau yang lainnya.  Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi . wisata yang populer ini.

Tempat Wisata Air Terjun Curug Dago Bandung

Air terjun di curug dago memiliki warna air yang sangat jernih dan suasanya juga asri dan alami dan sangat pas bagi anda yang sangat suka dengan wisata alam  karna itu banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini karna menariknya air terjun ini.

by Unggul Laksana bagaskara

Air Terjun Dago ini merupakan wisata rekreasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan mengunjungi wisata ini. Bersama keluarga, sahabat, atau kerabat dekat anda. Pemandangan di air terjun ini juga sangat indah dan menakjubkan, ditambah pepohonan yang rindang di sekitar wisata ini.

Mungkin itu yang menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi wisata ini. Seperti yang kalian tau Indonesia ini memiliki keindahan panoramanya yang sangat mempesona begitupun air terjun ini yang tidak kalah dengan pesona keindahan yang lainnya.

Selain pemandangan, disini juga terdapat cerita mistis atau mitos yang unik, dan menarik di wisata ini.   Sangat disayangkan jika kalian mengunjungi Kota Bandung ini tapi tidak mengunjungi air terjun ini.

Disini anda juga dapat melihat air terjun dari ketinggian sembari duduk santai dan merasakan sejuknya air terjun tersebut.

Ketinggian Curug Dago

Curug Dago ini merupakan sebuah tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Kota Bandung ini. Seperti air terjun pada umumnya curug ini memiliki keindahan yang sangat membuat kita membelalakan mata saat melihatnya.

by Makmur Jaya

Curug Dago memiliki ketinggian 12 meter, dan letak ketinggian air terjunnya 800 meter di atas permukaan laut dan dengan posisi tersebut, menjadikan kawasan wisata ini memiliki suhu yang sangat dingin,

karna itu jika kalian mengunjungi wisata ini diharapkan kalian membawa jaket yang tebal dan pastinya yang nyaman untuk kalian kenakan.

Panorama Sekitar

by Djohan Effendy

Air Terjun ini memiliki keindahan panorama yang tidak kalah dengan air terjun yang lainnya yang ada di Kota Bandung ini. Dan biasanya para wisatawan menghabiskan waktu liburannya untuk mengunjungi wisata ini.

Tapi selain keindahan panoramanya, air terjun ini juga merupakan destinasi wisata yang masih terbilang alami dan air terjun ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal dan populer sampai ke luar kota.




Maka dari itu kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian datanglah ke wisata ini. Selain air terjun tempat ini seperti sebuah taman yang ditumbuhi dengan pemandangan hijau yang akan menyegarkan mata .

Saat anda melewati pintu masuk anda akan disambut dengan sebuah parit kecil yang airnya sangat jernih. Parit ini akan berjalan menuju kearah air terjun.

Air terjun disini juga sangat jernih tidak heran banyak sekali para pengunjung yang melakukan aktivitas bermain air atau merendam kaki di aliran sungai air terjun tersebut.

Aktivitas Menarik

Istimewanya lagi selain air terjun disini juga ada banyak bebatuan dan air yang mengalir ke bawah. Air ini cukup dingin dan menyegarkan apalagi, saat siang hari, saat terik matahari yang sangat menyengat

by Handri Ardiansyah

 

Air Terjun ini juga sangat cocok untuk dikalangan usia kalian bisa mengajak keluarga, sahabat, pasangan, atau kerabat dekat anda tapii anak-anak harus ada dalam pengawasan orang tua maupun orang dewasa yaa.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bermain air, berenang, atau duduk santai sembari menikmati jatuhnya air terjun dari ketinggian yang sangat sejuk dan alami untuk menyegarkan hati dan pikiran.

Fakta Unik

Kawasan wisata alam mini ini pernah menjadi petilasan Raja Thailand di Indonesia ditambah lagi kawasan wisata air terjun ini berpadu dengan kawasan gunung yang tentu memberikan suasana hijau alami, dan sejuk.




Hal ini bisa dilihat  dengan adanya 2 buah prasasti batu tulis yang merupakan bekas peninggalan sejarah ketika Raja Thailand menginjakan kakinya ke curug dago ini pada tahun 1818 masehi.

Menurut cerita dan juga penelitian para ahli atau para pakar sejarah bahwa kedua prasasti ini adalah peninggalan dari Raja Rama V yang merupakan julukan dari Raja Chulalonkorn.

Selain itu di sini juga ditumukan prasasti dari Raja Rama VII dan Raja Pradjathipok Pharamithara yang ketika itu memimpin Dinasti Chakri.

Kedua raja ini pernah berkunjung ke kawasan curug dago. Hal tersebut membuat curug dago memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Itulah cerita cerita yang tersebar di sekitar kawasan wisata Curug Dago ini.

Pastinya air terjun ini memiliki panorama yang tiada duanya yang akan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Lokasi Curug Dago Bandung

by Unggul Laksana bagaskara

Untuk bisa mengunjungi kawasan wisata ini sangatlah mudah dijangkau dan dilewati kendaraan umum seperti bus, angkot atau pribadi seperti motor, mobil, tapi untuk mengunjungi wisata ini anda, akan menikmati lika liku perjalanan yang sangat mengesankan.

Tapii selama perjalanan itu kamu akan disuguhi pemandangan alam di sebelah kanan dan kiri karna hanya terlihat hijaunya pepohonan yang membuat udara menjadi sangat sejuk. Tapi setelah itu  anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang indah dan megah ini.

Destinasi Curug Dago Bandung
Alamat Jl. Dago Pojok, Dago, 
Kota/Kecamatan Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135
No. Telepon
Jam Buka  Senin – Minggu / 24 Jam
Wahana Air Terjun




Bagi kalian pecinta tempat tempat yang asri, sejuk dan alami tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Ditambah dengan pemadangan pelangi dari air terjun sendiri dan sekitar yang sangat menakjubkan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Jadi jika kalian bingung ingin menghabiskan liburan anda, kalian harus mengunjungi wisata ini. Dan tentunya memberikan sensasi berbeda dari biasanya.

Harga Tiket Masuk Curug Dago Bandung

Untuk harga tiket masuk ini tidak dipungut biaya alias gratis. Tapi harga tiket masuk bisa sewaktu-waktu berubah yaak tergantung hari weekday (hari biasa) atau hari libur nasional (libur panjang) atau tergantung pengelola curug dago.

Tapi dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah bisa menikmati keindahan pelangi dari Air Terjun curug dago ini yang sangat mempesona dan menakjubkan ditambah dengan keindahan pepohonan hijau yang rindang menambah kesan mewah di wisata ini.

Air Terjun  ini juga merupakan salah satu wisata terrfavorit di Kota Bandung ini karna harga yang murah tapi kita bisa menikmati keindahan air terjun dari atas ketinggian dan keindahan di sekitarnya,

Curug dago
by Galih Mahardika

atau jika kalian ingin mempotret juga bisa seperti selfie selfie kekinian dan langsung upload di ig atau sosmed yang lainnya atau untuk foto prewedding juga bisa.

Selain itu, anda juga bisa membawa beberapa makanan atau camilan yang bisa kalian makan saat berada di wisata ini sembari menikmati keindahan panorama air terjun pelangi yang ada di wisata ini. Dan keindahan sekitar yang ada di wisata ini.

Fasilitas Curug Dago Bandung

Selain air terjun dan keindahan di sekitarnya yang membuat para wisatawan mengunjungi wisata ini. Terdapat beberapa fasilitas yang mendukung di wisata ini.




Fasilitas yang lain juga ada:

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Tempat Makan
  • Kamar Bilas
  • Gazebo mini
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat menyenangkan bukan kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti berenang, bermain air, atau duduk santai sembari menikmati keindahan sekitar dengan hati yang tenang dan damai ditambah sejuknya air terjun dan pepohonan yang rindang.

Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi malahan kalian akan betah berlama-lama disini. Selain pemandangannya disini juga ada gazebo

jadi bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan tersebut anda bisa duduk di gazebo tersebut sembari menikmati keindahan sekitar.