Nikmatnya Berendam Di Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

0
495
Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung
Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

Bandung ini dikenal gudangnya detinasi wisata alam yang sangat keren, karna Bandung ini dikelilingi oleh pegunungan, perbukitan, dan panorama alam lainnya salah satunya adalah Curug Cipanas Nagrak Kancah, curug ini memiliki suasanya yang masih sangat asri dan alami.

Wisata Curug ini masih terbilang masih  baru di kalangan mancanegara, dan wisata ini juga terkenal dan populer di Bandung dan luar kota lainnya,

jadi wisata ini akan selalu ramai di setiap harinya. Dan wisata ini sangat cocok untuk tempat beristirahat dan melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

kabupaten Bandung ini memang terkenal akan destinasi wisata alamnya terbukti dengan banyaknya wisata alam yang memiliki panorama alam yang luar biasa

by Mohammad Kosasih

seperti wisata curug cipanas ini curug ini memiliki air yang sangat jernih dan masih alami, dan ditambah dengan pemandangan di sekitarnya yang sangat mempesona.

Seperti curug pada umumnya curug ini banyak sekali dikunjungi dan digemari oleh para wisatawan, karena curug ini memiliki pemandangan yang indah sekali dan meski air terjun ini tidak memiliki ketinggian seperti curug lainnya, tetapi keindahannya tidak diragukan lagi.

Tempat wisata Curug Cipanas Nagrak Kancah juga menjadi wisata yang sangat pas dan sangat cocok untuk menjadi tempat rekreasi bersama orang terdekat lainnya, dengan bersama sama menikmati turunnya air terjun dari bebatuan yang sangat sangat indah.

Sekilas Curug Cipanas

Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung ini mulai terkenal di pertengahan tahun 2017, sampai sekarang telah menarik banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini. Terutama keindahan wsata curug ini yang sangat mempesona.

by Mohammad Kosasih

Dan juga mata air ini mengalir dengan sangat deras pastinya akan sangat mempesona. Para pengunjung yang ingin merasakan mandi dan manfaat air panas yang asli langsung dari pegunungan langsung saja mengunjungi wisata ini.

Awal Berdirinya Curug Cipanas Nagrak Kancah ini dulunya curug ini hanya memiliki aliran sungai kecil biasa, tetapi masyarakat sekitar secara sukarela membuatkan kolam yang berfungsi sebagai kolam pemandian.

Umumnya para pengunjung berfoto tepat ditengah tengah kolam serta ada uap air panas alami, sedangkan tinggi curug ini hanya 2 meter saja.

Keunikan

by Like Retno

air terjun mini ini sebagai sumber mata air panas dari kolam yang tepat berada di bawahnya. Air dari curug ini juga bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu. Karena memang lokasinya tidak jauh dari gunung tersebut.

Kandungan belerang yang ada di curug ini juga cukup baik untuk mengobati beberapa penyakit kulit., jadi selain pemandian air panas anda juga bisa mengobati beberapa penyakit kulit nantinya.

Kawasan air terjun ini dilingkupi juga dengan perbukitan dan perkebunan yang sangat alami dan asri ditambah dengan air yang masih sangat alami dan sederhana,

by Like Retno

karena itu menjadi daya tarik tersendiri dari wisata ini. Karena lokasi yang masih alami, maka curug ini memiliki warna air biru dengan uap panas yang menyelimuti menjadi sebuah pemandangan yang sangat cantik.

air terjun ini mengalir dengan kontur yang agak miring, sehingga mempunyai inisiatif untuk membuat beberapa undakan akan aliran air tersebut,

sebuah air terjun dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk air yang mengalir ke dalam beberapa kolam yang telah dibuat dibawahnya.

Kolam Pemandian

Terdapat tiga kolam di masing masing undakan tersebut dengan kedalaman kolam rata rata 50-70 cm. kolam ini dipisahkan oleh dinding batu dan jembatan bambu.

by Mohammad Kosasih

Kolam yang pertama ini berada di bawah air terjun, yang kedua terbagi menjadi dua bagian salah satunya berbentuk hatu yang sengaja, kolam ketiga ini adalah kola paling luas dan lebar dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan bermain air.

Selain air terjun yang alami asri dan sejuk yang membuat kalian terpana saat melihatnya, disini juga disediakan beberapa spot foto yang sangat unik dan menarik,




jadi selagi anda menikmati air terjun ini anda juga bisa mengabadikan moment tersebut dan menjadikan kenangan.

Apalagi dengan budget atau harga tiket masuk yang sangat terjangkau dan tidak menguras kantong, sangat menyenangkan bukan, mulai dari pemandangan yang sangat indah,

beberapa kolam air terjun yang sangat keren, ditambah dengan lokasi dan budget yang sangat memadai.

Lokasi Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

Keberadaan Curug Cipanas Nagrak Kancah ini tersembunyi dibalik rimbunnya pepohonan dan letaknya juga diapit oleh perbukitan, namun jangan khawatir dapat diakses dari kawasan permukiman.

by Mohammad Kosasih

Dari area parkir pengunjung harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi air terjun perjalanan yang sempit dan berupa jalan setapak tanah yang dikelilingi oleh pemandangan yang hijau, udara yang sejuk.

Untuk mengunjungi wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dan kalian harus berjalan kaki dari area parkir untuk sampai ke wisata air terjun ini,

dan di kanan kiri kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan dan perbukitan yang hijau dan sangat cantik.

Destinasi Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung
Alamat Jalan Nagrak Kulon Sukajaya Lembang, Cihideung, 
Kota/Kecamatan Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
No. Telepon
Jam Buka senin – sabtu / 06.00-18.00. hari minggu jam 08.00-18.00
Wahana Air Panas




Wisata air ini yang menyatu dengan alam sangat pas sebagai tempat wisata rekreasi, keluarga, Ditambah pemadangan sekitarnya, dengan berbagai undakan air terjun yang sangat indah

membuat kalian betah berlama-lama disini. Jadi jika kalian bingung ingin menghabiskan liburan anda, kalian harus mengunjungi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

by Like Retno

Seperti yang sebelumnya budget atau harga tiket untuk mengunjungi wisata ini sangat terjangkau dan tidak menguras kantong, Wisata air yang menyatu dengan alam ini juga merupakan salah satu wisata terrfavorit di Kota Bandung ini,

selain fasilitas dan wahana disini juga ada berbagai spot foto yang menarik dan kalian bisa mengabadikan moment tersebut atau selfie kekinian dan langsung upload di medsos kalian.

Untuk harga tiket masuk Curug Cipanas Nagrak Kancah hanya sekitaran Rp. 10.000 per orang. Tapiii harga akan berubah setiap waktu yaa tergantung hari libur atau weekend, atau liburan panjang kalian mengunjungi wisata tersebut. Dan juga tergantung pihak pengelola Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung.

by Ajeng Kartini

Sangat menyenangkan bukan pemandangan sekitarnya air terjun yang berundak undak, ditambah dengan air panasnya yang sangat cocok untuk berendam

bisa menyembukan penyakit kulit, ditambah dengan airnya yang sangat segar dan sejuk. Dijamin kalian akan betah berlama lama disini.




Fasilitas Curug Cipanas Nagrak Kancah Bandung

Meskipun wisata ini masih alami dan masih baru, namun fasilitasnya juga sangat memadai, jadi wisata inii sangat pas dan sangat cocok bagi kalian yang sangat menyukai wisata curug ini yang menyatu dengan alam tentunya.

Fasilitasnya ada:

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Tempat makan
  • Kamar mandi
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Jadi bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata ini jangan kaget karna wisata ini akan ramai disetiap harinya, dan sangat cocok bagi kalian yang sangat suka dengan wisata alam

ditambah dengan pemandangan yang sangat mempesona akan membuat para pengunjung tidak bosan dengan panoramanya.