Yuk, Lihat Keindahan Pemandangan Cemoro Kandang Tawangmangu

0
763
Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar
Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar

Cemoro Kandang Tawangmangu

Tempat wisata di Tawangmangu Karanganyar jawa tengah semuanya mengasyikan atau membahagiakan termasuk salah satu wisata ini yaitu Cemoro Kandang. Cemoro Kandang merupakan tempat wisata bagi kalian yang suka dengan mendaki, berpetualang menikmati lika liku perjalanan tetapi setelah anda sampai di atas nanti, anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan.

by Senna Khirvisana

Tapii di bukit ini memiliki keistimewaan tersendiri lhoo di wisata  ini tidak hanya bukit saja , tetapi terdapat pemandangan yang sangat indah dari gunung lawu, pepohonan yang hijau, Kota Karanganyar yang terlihat sangat jelas dari atas.

Jadi, tidak heran banyak sekali pengunjung mancanegara yang datang ke kabupaten Karanganyar Di Jawa Tengah. Tempat wisata ini juga cocok saat usia remaja menuju ke kedewasaan tapi tidak dengan bayi atau anak kecil yaa,

karena wisata ini terletak di ketinggian jadi terlalu beresiko, jadi kalian bisa mengajak keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda untuk menghabiskan waktu liburan anda disini.

Cemara Kandang Tawangmangu Karanganyar

Dengan berbagai fasilitas dijamin anda tidak akan bosan dengan taman ini. Selain itu pemandangan disini  sangat indah dan menakjubkan disini juga terdapat spot foto yang cantik dan menarik. Kalian bisa mengabadikan moment tersebut dan langsung saja kalian posting di media social kalian.

by Frida Yunintan

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti melakukan pendakian bersama teman, keluarga, atau sahabat anda, jalan-jalan, duduk santai sembari menikmati keindahan sekitar yang merupakan beckground gunung lawu ini.

Dibawah ini saya akan membahas tentang lokasi, harga tiket, fasilitas dan lain lain Cemoro Kandang. Mungkin dengan ini akan memudahkan anda para traveler yang ingin mengunjungi wisata ini.

Keindahan Cemoro Kandang

Cemoro Kandang ini merupakan salah satu objek wisata terfavorit di kalangan masyarakat Karanganayar. Karna itu sampai saat ini wisata ini sudah menjadi primadona baru di Kota Karanganayar. Bukit Ini menawarkan lokasi yang sangat indah untuk beristirahat ditambah dengan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan.

Cemoro Kandang ini memiliki ketinggian 1.800 mdpl, kawasan wisata ala mini memiliki suhu yang sangat dingin dan sejuk. Suhu rata-rata hariannnya mencapai 8-10 derajat celcius.

Sangat dingin bukan, selain itu pemandangan sekitar cemoro kandang ini juga sangat indah ada pepohonan hijau tinggi menjulang, karena lokasinya di desa tertinggi, pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Karanganayar yang terlihat jelas dan indah.

Di sekitar area ini juga terdapat jajanan warung yang kebanyakan menyediakan makanan dan minuman yang hangat. Warung ini berada di sepanjang jalan mengitari perbukitan.

Aktivitas Di Cemoro Kandang

by Dhani Prasetya Aji

Aktivitas favorit  para pengunjung saat mengunjungi wisata ini adalah menyeduh kopi hangat sambil menikmati pemandangan. Ditambah lagi dengan gorengan hangat yang siap menjadi teman kopi.

Harga makanan dan minuman pun masih sangat wajar. Dan tentunya ramah dikantong karena tidak terlalu mahal. Sepadan dengan pemandangan sekitar yang cantik. Selain itu anda juga bisa mengabadikan moment tersebut. Dan bisa kalian posting di media social kalian.

by Dhani Prasetya Aji

Selain jajanan di sepanjang jalan perbukitan anda juga akan menemukan berbagai warung sate landak dan sate kelincu, bagi anda yang ingin menyicipi sate tersebut langsung saja mengunjungi wisata ini.




Jenis Jenis Kebun

Di tempat wisata ini juga terdapat buah buahan segar dan sayur mayur. Jadi jika anda sudah berada disini langsung saja berburu membeli buah dan sayuran tersebut. Karena buah dan sayur tersebut benar-benar masih fresh dan segar karna baru saja dipanen langsung dari petani.

Contohnya seperti buah strawberry, ubi, labu,. Kalian juga bisa menemukan wortel, sawi, kubis, kol, daun bawang, selada yang masih fresh dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sangat menarik bukan, Cemoro Kandang ini merupakan salah satu destinasi di tawangmangu karanganyar yang sampai saat ini masih menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu lsantai bersama keluarga, sahabat, kerabat dekat atau pasangan anda.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti mendaki, jalan-jalan, atau duduk santai  sembari menikmati  pemadangan gunung lawu yang menawan .

Sangat disayangkan jika anda berada di karanganyar jawa tenagh ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang penuh akan keunikan didalamnya.




Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini lhoo. Mungkin karna tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan juga pasti ada cerita tersendiri di wisata ini.

Wisata ini juga merupakan wisata rekreasi yang sangat cocok untuk bercengkrama sembari melihat dan merasakan keindahan di sekitarnya bersama keluarga atau sahabat sahabat anda.

Bagi anda yang suka dengan mendaki tempat wisata ini juga sangat cocok untuk anda setelah sampai di atas nanti dijamin anda akan betah berlama-lama disin

Lokasi Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar

Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar
Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar

Lokasi Wisata Cemoro Kandang ini sangat mudah dicari karna bukit ini sangat populer. Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini.

Tentunya kalian harus melewati dulu lika liku perjalanan, tapii setelah anda melewati itu semua sesampainya di atas nanti anda akan disuguhi pemandangan Kota Solo dan karanganyar,

gunung lawu dan pepohonan hijau rindang yang indah dan menakjubkan. Dijamin anda akan betah berlama-lama di wisata ini.

Destinasi Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar
Alamat Gondosuli Kidul, Gondosuli, 
Kota/Kecamatan Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
No. Telepon
Jam Buka Senin- Minggu / 07.00 – 16.00
Wahana Kebun Teh, Pemandangan Alam




Jam buka senin-minggu/07.00-16.00 Tempat wisata ini buka setiap hari jadii bagi kalian yang bingung ingin menghabiskan waktu liburan kalian kemana datang saja ke Cemoro Kandang. Dijamin anda akan betah berlama-lama di atas ketinggian cemoro kandang ini.

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Sangat disayangkan jika anda berada di Karnganyar ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang terkenal dan populer ini ditambah dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona ini.

Harga Tiket Masuk Cemoro Kandang

Kawasan tempat wisata cemoro kandang ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan daki-mendaki dan wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika musim liburan datang.

Apalagi dengan biaya tiket yang cukup terjangkau. Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkauu hanya Rp. 10.000 per orangnya

Tapiii harga akan berubah setiap waktu yaa tergantung wisata cemoro kandang sendiri dan tergantung hari weekday atau weekend saat kalian mengunjungi wisata ini.

Tapi dengan harga yang terbilang cukup murah  anda akan disuguhin pemandangan yang indah dengan background gunung lawu yang membuat hawa hawanya menjadi tenang dan sejuk.

Disini juga terdapat beberapa fasilitas  spot foto , jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.

Fasilitas Cemoro Kandang

Selain lokasi, harga tiket masuk, bahkan banyaknya pemandangan di sekitar wisata ini disini juga  terdapat beberapa fasilitas yang mendukung dan memadai  akan wisata ini, seperti ;




  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Tempat makanan atau warung makan
  • Tempat jajanan
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat menarik banyak bukan mulai dari sejarahnya, pemandangannya, bangunan candi  yang  unik dan menarik.

Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi. Malahan kalian akan bersenang senang berada disini.

Saya sarankan juga jika anda ingin berkunjung kesini saat weekday atau hari biasa supaya tidak terlalu ramai dan padat.