Piknik Murah Di Argowisata Sondokoro, Anak Pasti Suka!

0
227
Agrowisata Sondokoro Karanganyar Solo
Agrowisata Sondokoro Karanganyar Solo

Argowisata Sondokoro Karanganyar Solo

Seperti wisata wisata yang sebelumnya tempat wisata ini bisa dibilang seperti museum dengan berbagai kereta kereta  pada zaman dahulu tapii selain kereta mini zaman dahulu tempat wisata ini berbeda dari tempat wisata sebelumnya. Bedanya apa yaaaa?

Bedanya adalah selain kereta zaman dahulu disini juga terdapat banyak sekali wahana permainan dan fasilitasnya yang menarik seperti kolam renang, ayunan, jungkat-jungkit, kereta gantung dan masih sangat banyaakk yang lainnya.

Argowisata Sondokoro  ini memiliki keistimewaan tersendiri lhoo di selain kereta, dan wahana permainan disini juga memiliki keindahan yang tiada duanya dengan wisata wisata sebelumnya.

by ArioTalker .

Jadi, tidak heran banyak sekali pengunjung mancanegara yang datang ke Kota Solo ini.  Sekaligus mengunjungi wisata ini. Tempat wisata ini juga cocok dikalangan usiaa jadi kalian bisa mengajak keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda untuk menghabiskan waktu liburan anda disini.

Dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas dijamin anda tidak akan bosan dengan tempat wisata ini. Selain itu pemandangan di argowisata ini juga sangat indah dan menakjubkan disini juga terdapat spot foto yang cantik dan menarik.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti jalan-jalan melihat lihat berbagai binatang yang berada disini sekaligus kalian juga bisa berinteraksi secara langsung atau duduk santai sembari menikmati keindahan hijau sekitarnya.

Dibawah ini saya akan membahas tentang lokasi, harga tiket, dengan ini akan memudahkan anda para traveler yang ingin mengunjungi wisata ini.

Argowisata Sondokoro Karanganyar Solo

by Fitria Wahyu

Argowisata Sondokoro ini dulunya merupakan bekas pabrik gula yang saat ini dirobak atau diubah menjadi argowisata Sondokoro. Tempat wisata ini adalah salah satu diantara tempat wisata lainnya di kota Solo

yang sampai saat ini masih menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga, sahabat, kerabat dekat atau pasangan anda.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti mencoba berbagai wahana permainan disini, atau anda juga bisa melakukan aktivitas  jalan-jalan atau duduk santai sembari menikmati pohon-pohon besar dan sangat rindang.

by Hevi Apsari

Argowisata Sondokoro ini kini menjadi kawasan wisata terpadu. Dimana didalamnya terdapat kereta zaman dulu, sekaligus ada juga wahana permainan lainnya yang menambah kesan wahh pada wisata ini.

Itulah istimewanya jadii anda bisa berlibur sembari belajar tentang kereta zaman dahulu yang masih menggunakan mesin uap serta cerit sejarahnya yang sangat unik apalagi untuk anak-anak dijamin anak-anak akan sangat menyukainya. Dan akan betah berlama-lama disini.

Suasana Argowisata Sondokoro terasa lebih sejuk karena ditanami oleh pepohonan yang rindang. Apalagi sebagian besar pohon-pohon besar disini termasuk langka dan sudah berusia ratusan tahun.




Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Solo ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang penuh akan keunikan didalamnya. Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini lhoo.

Mungkin karna banyak sekali fasilitas yang terdapat disini ditambah dengan sejuknya taman ini menambah kesan wahh pada wisata ini.

Wisata ini juga merupakan wisata rekreasi yang sangat cocok untuk bercengkrama sembari melihat dan merasakan keindahan di sekitarnya bersama keluarga atau sahabat sahabat anda.

Tempat wisata ini berbeda dari tempat wisata  kebanyakan jadi jika anda mengunjungi wisata ini dijamin akan betah berlama-lama disini.

by awibi yusuf

Para pengunjung juga bisa selfie selfie dengan berbagai spot foto yang menarik disini seperti jembatan warna warni, kereta lamadan masih banyak yang lainnya, sangat unik dan menarik bukan.

Buat kalian yang bosan dengan liburan di café atau mall ajak keluarga kalian atau yang lainnya untuk bersantai di Argowisata Sodokoro Kota Solo.

Sejarah Agrowisata

Sejarah dari tempat wisata ini yaituu menurut cerita, pada zaman dulu Sondokoro merupakan nama sebuah desa. Namanya diambil dari Kyai Sondo dan Kyai Koro.

Keduanya bertarung selama 40 hari 40 malam, hanya untuk mendapatkan menantu untuk anak perempuan mereka. Pada akhirnya pertarungan hasilnya imbang, karena keduanya berasal dari perguruan yang sama.




Inilah asalnya masyarakat sekitar memberikan nama Sondokoro untuk daerah tersebut. Dan dalam lokasi ini akan terlihat jejaknya Sri Widowati, yang merupakan anak dari Kyai Sondo di area jalan rekleksi.

Sebelumnya, KGPAA Mangkunegoro IV mengubah nama Sondokoro menjadi Tasikmadu. Tujuannya adalah pengharapan untuk kelangsungan pabrik gula ini akan menghasilkan layaknya danau madu.

Sondokoro ini menjadi kebanggan warga Solo bahkan sejak awal berdiri selalu dipegang dan dikelola oleh orang Indonesia asti, tanpa campur tangan dari pihak asing manapun. Benar-benar murni kepemilikan pribumi asli.

Pabrik ini merupakan warisan zaman penjajahan milik pemerintah Hindia-Belanda pada zaman dahulu.

Lokasi Argowisata Sondokoro Kota Solo

Lokasi Argowisata Sondokoro ini sangat mudah dicari karna taman ini sangat sangat terkenal dijamin anda tidak akan nyasar untuk mengunjungi wisata ini. Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini.

Destinasi Argowisata Sondokoro Karanganyar Solo
Alamat Jl. Mangkunegara Bojonegara, Nglande Wetan, Ngijo, 
Kota/Kecamatan Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 42454
No. Telepon (0271) 495562
Jam Buka
  • Senin- Jum’at / 08.00 – 14.30
  • Sabtu – Minggu / 08.00 – 17.00
Wahana Wahana Permainan Anak / Waterpark / Play Ground
  • Tempat wisata ini buka setiap hari jadii bagi kalian yang bingung ingin menghabiskan waktu liburan kalian kemana datang saja ke taman Argowisata Sondokoro.

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Harga Tiket Masuk Argowisata Sondokoro Solo

Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkauu hanya Rp. 5.000 per orangnya. Untuk fasilitas yang lainnya tentunya harga tiket masuk nya berbeda beda yaa, tapii dijamin harga tiketnya sangat terjangkauu




jadi anda harus mencoba semua fasilitas atau wahana permainan satu persatuu yaa. Harga akan berubah setiap waktu yaa tergantung hari libur atau weekday, atau liburan panjang kalian mengunjungi wisata tersebut.

Tapi dengan harga yang sangat terjangkau anda akan dimanjakan dengan berbagai wahana permainan yang terdapat disini sekaligus pemandangan pohon-pohon yang rindang menambah kesan wahh pada wisata tersebut.

Disini juga terdapat fasilitas  spot foto yang sangat banyaakk, jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.

Fasilitas Tempat Wisata

Argowisata Sondokoro bukan hanya sekedar kereta zaman dulu  saja atau ruang terbuka hijau tapi, tempat ini juga dilengkapi oleh beberapa fasilitas pendukung yang bisa meningkatkan kenyamanan para pengunjung.

Selain sejarahnya, lokasinya, dan harga tiket masuknya di wisata ini banyak sekali wahana dan fasilitas yang sangat unik dan menarik. Wahana permainanya seperti:




  • Aquarium air tawar
  • Kolam renang
  • Arena bermain pasir
  • Dunia kreasi
  • Agro seha jalan refleksi
  • Flying fox
  • Giling air cerdas
  • Jarring laba-laba
  • Jembatan gantung
  • Kereta lokomotif mesin uap
  • Mandi ola
  • Motor listrik
  • Mini futsal
  • Panjat dinding
  • Perahu ayun
  • Rumah pohon
  • Taman air
  • Terapi ikan

Sedangkan fasilitas wisata argowisata sondokoro yang terdapat disini seperti :

  • Tempat parkir ‘
  • Tempat ibadah
  • Restoran atau café
  • Toilet
  • Live music
  • Took souvenir
  • Homestay
  • Gazebo
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Sangat sangat banyak bukan mulai dari kereta zaman dulu, sampai berbagai wahana permainan dan fasilitas yang mengasyikann.

Anda harus mencoba fasilitas tersebut satu persatu dan dapat dipastikan anda akan merasakan kebahagiaan yang tiada duanya. Dan anda akan betah berlama-lama di wisata ini.