Daftar Wahana Permaianan Di Bukit Sekipan Tawangmangu

0
384
Bukit Sekipan Tawangmangu
Bukit Sekipan Tawangmangu

Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar

tawangmangu karanganyar memang dari dulu terkenala akan keindahan alamanya yang membuat siapa saja betah berlamam lama dan ingin kembali lagi ke sini selain memiliki hawa yang sejuk daerahnya masih asri dengan pemandangan alam yang menakjubkan

kawasan tawang karanganyar juga memiliki tempat wisata yang mengasyikan dan bisa dibilang cukup banyak. salah satunya bukit sekipan yang ada di tawangmangu memiliki keistimewaan tersendiri lhoo di taman ini tidak hanya bukit saja , tetapi ada banyak sekali wahana permainan dan fasilitas yang menarik dan unik didalamnya.

by Kefas Victorlie Haryono

Jadi, tidak heran banyak sekali pengunjung mancanegara yang datang ke karanganyar ini.  Sekaligus mengunjungi wisata ini. Tempat wisata ini juga cocok dikalangan usiaa jadi kalian bisa mengajak keluarga, sahabat atau kerabat dekat anda untuk menghabiskan waktu liburan anda disini.

Dengan berbagai fasilitas dijamin anda tidak akan bosan dengan taman ini. Selain taman pemandangan di taman ini juga sangat indah dan menakjubkan disini juga terdapat spot foto yang cantik dan menarik.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bermain berbagai wahana permainan disini, atau jalan-jalan, duduk santai sembari menikmati keindahan sekitar yang merupakan background gunung lawu ini.

Dibawah ini saya akan membahas tentang lokasi, harga tiket, fasilitas dan lain lain taman satwa taru jurug. Mungkin dengan ini akan memudahkan anda para traveler yang ingin mengunjungi wisata ini.

Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar

Bukit sekipan adalah salah satu diantara bukit di tawangmangu karanganyar solo yang sampai saat ini masih menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu lsantai bersama keluarga, sahabat, kerabat dekat atau pasangan anda.

by Hendra Channel

Bukit Sekipan  ini merupakan salah satu objek wisata yang diresmikan tahun 2015 atau tepatnya pada bulan Juli dan sejak itu sampai saat ini wisata ini sudah menjadi primadona baru di karanganyar jawa tengah.

Bukit Ini menawarkan lokasi yang sangat indah untuk beristiraat ditambah dengan pemandangan sekitar yang sangat menakjubkan, dan didalamnya juga terdapat berbagai wahana permainan yang sangat banyakk dan juga unik dan menarik.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti jalan-jalan sembari menikmati  pemadangan gunung lawu yang menawan . Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Solo ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang penuh akan keunikan didalamnya.

Biasanya banyak para wisatawan dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini lhoo. Mungkin karna banyak sekali wahana permainan dan  fasilitas yang terdapat disini ditambah dengan sejuknya taman ini menambah kesan wahh pada wisata ini.

Aktivitas Wisata

Wisata ini juga merupakan wisata rekreasi yang sangat cocok untuk bercengkrama sembari melihat dan merasakan keindahan di sekitarnya bersama keluarga atau sahabat sahabat anda. Bukit ini berbeda dari taman kebanyakan jadi jika anda mengunjungi wisata ini dijamin akan betah berlama-lama disini.

Bukit Sekipan Tawangmangu
Bukit Sekipan Tawangmangu

Selain itu para pengunjung akan dimanjakan oleh aneka satwa yang terdapat di wisata ini. Para pengunjung juga bisa selfie selfie dengan berbagai spot foto yang menarik disini seperti  menara Pisa, Eiffel bahkan Ka’bah,




dan juga ada replica presiden jadi kalian bisa selfie dengan presoden dan seakan-akan kalian sedang selfie bersama presiden yang asli. Dan dengan itu bisa kalian pamerkan di medsos kalian. Dan masih banyak yang lainnya, sangat unik dan menarik bukan

Buat kalian yang bosan dengan liburan di café atau mall ajak keluarga kalian atau yang lainnya untuk bersantai di Bukit Sekipan Tawangmangu Solo.

Sejarah Bukit Sekipan

Menurut ceritanya, kawasan wisata ini dulunya merupakan tempat untuk latihan militer , pada masa penjajahan Belanda, kawasan ini memang sudah terkenal. untuk tempat latihan militer dalam menghadapi perlawaan para tentara dan juga pejuang Indonesia.

Setelah Indonesia Merdeka. Bukit Sekipan ini memang tidak diolah. Hanya dibiarkan saja sehingga memberikan nuansa alam di sekitar bukit ini menjadi lebih alami dan juga natural. Baru di tahun 2015 lalu akhirnya Bukit Sekipan ini dibangun dan juga didirikan untuk mendukung dunia pariwisata di Karanganyar Kota Solo.

Tentunya dengan hal itu banyak para traveler dan juga para wisatawan lokal maupun luar kora yang mulai penasaran dan mengunjungi wisata ala mini.

Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu

Lokasi Bukit Sekipan  ini sangat mudah dicari karna bukit ini sangat sangat terkenal dijamin anda tidak akan nyasar untuk mengunjungi wisata ini.




Kalian bisa menggunakan transportasi umum atau pribadi saat mengunjungi wisata ini. Dijamin anda akan betah berlama-lama di wisata ini.  Untuk mengunjungi wisata ini kira-kira membutuhkan waktu 1,5 jam dari pusat Kota Solo ke Bukit Sekipan ini.

Destinasi Bukit Sekipan Tawangmangu
Alamat Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, 
Kota/Kecamatan Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
No. Telepon (0271) 696036
Jam Buka Senin- Minggu / 08.00 – 18.00
Wahana Taman & Kebun Binatang

Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik tempat ini sangat pas untuk anda. Wisata Ini juga sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Solo ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang terkenal dan populer ini ditambah dengan banyaknya wahana permainan dan fasilitas yang ada disini menambah kesan wahh pada wisata ini, sekaligus pemandangan di sekitar ini juga sangat indah dan menawan.

Harga Tiket Masuk Bukit Sekipan Kota Solo

Kawasan wisata bukit sekipan ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika musim liburan datang. Apalagi dengan biaya tiket yang cukup terjangkau.

Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkauu hanya Rp. 60.000 per orangnya. Sayangnya harga tiket masuk ini tidak termasuk dengan wahana permainan yang ada di sekitar bukit sekipan ini.

Tiket Reguler = Rp.60.000

Termasuk wahana Kampung Halloween, Taman Lampion, 3D Art, Replika Presiden RI, Miniatur Dunia, Waterboom, Mini Zoo, Studio Film 8 Dimensi, Sepeda Air, Gembok Cinta, Goa Hantu, 90 Spot Selfie, Kapal Titanic.

Wahana Tambahan Tanpa Tiket Terusan

  • Mini Coster = Rp.25.000
  • Kursi Terbang = Rp.15.000
  • Bom Bom Car = Rp.25.000
  • Super Rally = Rp.20.000
  • Monorail = Rp.20.000
  • Kora-Kora = Rp.15.000
  • Kiddy Boat = Rp.10.000
  • Komidi Putar = Rp.10.000
  • Kereta Mini = Rp.10.000




Tiket Terusan = Rp.110.000

Termasuk semua wahana tiket biasa, super rally, monorail, kora-kora, kiddy boat, carossel, kereta mini, bombom car dan kincir-kincir.

Tiket BNS (Taman Lampion) = Rp.60.000 (Hanya BUKA SABTU saja di malam hari)

Termasuk wahana Kampung Halloween, Taman Lampion, 3D Art, Replika Presiden RI, Miniatur Dunia, Waterboom, Mini Zoo, Studio Film 8 Dimensi, Sepeda Air, Gembok Cinta, Goa Hantu, 90 Spot Selfie, Kapal Titanic.

  • Catatan Anak tinggi badan 80 cm juga dikenakan tiket masuk.

Tapi dengan harga yang sangat terjangkau anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dengan background gunung lawu yang membuat hawa hawanya menjadi tenang dan sejuk.

Disini juga terdapat wahana permainan dan fasilitas  spot foto yang sangat banyaakk, jadi anda harus mengabadikan foto kalian dengan berbagai spot foto yang ada didalamnya.  Dan kalian harus mencoba wahana permaina ini semua satuu per satuu.

Wahana Permainan dan Fasilitas Bukit Sekipan

Selain lokasi, harga tiket, dan lain sebagainya di wisata ini juga memiliki banyak sekali wahana permainan yang tidak kalah banyak dengan wisata wisata yang lain yang ada di Kota Solo ini.

Sangat disayangkan jika anda sudah berada di Kota Solo ini tetapi tidak mengunjungi wisata ini dan tidak merasakan semua wahana permainan yang ada disini.




Maka dari itu jika kalian sudah mengunjungi wisata ini kalian harus merasakan semua wahana permainan  satu persatuu yang ada di sini. Wahana permainannya ada :

  • Kampung Halloween

Wahana permainan ini menjadi salah satu spot foto yang sangat populer di kalangan para wisatawan yang datang ke bukit sekipan. Rumah atau kampung Halloween ini memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

by FLORICHE FIRDAUS

Wahana permainan ini bukanlah wahana rumah hantu pada umumnya, tetapi disini para pengunjung akan melihat patung-patung dengan pakaian dan juga gaya khas hantu seperti kuntilanak dan juga pocong. Semua pengunjung bisa menikmati dan mengunjungi wahana permainan tersebut

  • Taman Mini

Di sini juga ada Taman mini, dan disini kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti nongkrong bersama teman, keluarga, atau kerabat dekat anda. Ditambah dengan suasana alam di sekitar Bukit Sekipan yang sangat asri dan alami.

Selain itu disini juga ada kawasan spot foto selfie, di kawasan ini anda bisa berfoto dan jiga selfie di beberapa miniature landmark dunia seperti menara pisa, Eiffel, hingga Ka’bah. Lalu ada juga spot foto selfie aneka transportasi kuno yang bisa dinikmati di Bukit Sekipan tersebut.

Di area spot foo ini juga sudah tersedia replica presiden yang bisa menjadi tempat yang pas untu selfie. Seolah sedang berfoto dengan para presiden aslinya. Dengan begitu bisa anda pamerkan di instargam, facebook atau medsos lainnya.




Wahana permainan yang lainnya

  • Outbond
  • Mini zoom
  • Taman lampion
  • 3D Art
  • Replika Presiden Ri
  • Miniatur DUnia
  • Waterboom
  • Studio Film 8 Dimensi
  • Sepeda Air
  • Gembok Cinta
  • Goa Hantu
  • 90 Spot Selfie
  • Kapal Titanic
  • Kora-kora
  • Komidi Putar
  • Kereta Mini
  • Monorail
  • Kursi Terbang
  • Mini Coster
  • Bom-bom Car
  • Super Rally
  • Kiddy Boat
  • Flying fox

Sangat sangat banyakk bukann,disini juga disediakan tempat untuk menginap dan harganya juga cukup terjangkau tergantung tempat mana yang akan kalian tempati untuk menginap,

dengan itu kalian bisa menghabiskan waktu liburna panjang anda untuk mengunjungi wisata ini dan merasakan wahana permainan di atas satu persatu yaaa.

Dan khusus taman lampion ini hanya buka saat hari sabtu saja dan tentunya saat malam hari, jadi bagi kalian yang ingin melihat indahnya taman lampion anda harus mengunjungi wisata ini saat hari sabtu tiba dan menikmati indahnya taman lampion saat malam hari.

Untuk fasilitasnya juga memadai ada :

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Tempat makanan atau resto