Liburan Asyik Di Tempat Wisata Batu Kuda Bandung

0
976
Tempat Wisata Batu Kuda Bandung
Tempat Wisata Batu Kuda Bandung

Wisata Batu Kuda Bandung

Kabupaten Bandung ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat populer unik dan menarik salah satunya yaitu Batu Kuda  wisata ini  merupakan wisata terpopuler di kalangan masayrakat Bandung dan juga berbeda dari wisata kebanyakan yang ada di Bandung ini.

objek wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi anda yang sangat suka dengan mendaki dan camping, dan jika anda mencari tempat wisata camping, wisata alam terbuka atau sekedar berkumpul bersama teman, sahabat atau keluarga tempat wisata ini sangat pas untuk anda.

Wisata ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan atau yang lainnya.  Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi .

tempat wisata yang populer ini memang bernama wisata batu kuda tapi bukan berarti di wisata ini banyak sekali hewan kuda.

Tempat Wisata Batu Kuda Bandung

Wisata Batu Kuda ini merupakan wisata rekreasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan mengunjungi wisata ini. Bersama keluarga, sahabat, atau kerabat dekat anda. Pemandangan bangunanya juga sangat indah dan menakjubkan, sangat pas untuk dijadikan spot foto.

by Gilang Ramdhani

Mungkin itu yang menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi wisata ini. Seperti yang kalian tau Indonesia ini memiliki keindahan panoramanya yang sangat mempesona begitupun kawasan wisata ini yang tidak kalah dengan pesona keindahan yang lainnya.

Konsep Wisata

Wisata Batu Kuda ini memiliki konsep wisata yang lengkap supaya memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang, seperti konsep yang utamanya adalah camping. jadi selain berlibur dan berwisata anda juga dapat menginap sembari menikmati keindahan di sekitar wisata ini.

Wisata Batu Kuda ini memiliki area yang cukup luas, ditambah hawa hawa yang sejuk dingin dengan pemandangan kaki Gunung Manglayang dimana pemandangan itu sangat mengasyikan dan sangat menakjubkan.

by Gilang Ramdhani

Dulunya kawasan wisata ini merupakan hutan pinus yang dikelola ala kadarnya, tapi kini tempat wisata batu kuda telah dibenahi dan jadi pilihan para wisatawan untuk menikmati segarnya hawa pegunungan. Tak heran wisata ini menjadi wisata favorit bagi wisatawan yang sangat suka dengan indahnya wisata ini.

Tempat wisata ini memiliki ketinggian 1150-1300 mdpl, tidak heran di kawasan wisata ini sangat dingin dan sejuk, jika kalian mengunjungi wisata ini diharapkan membawa jaket yang tebal. jika kalian berada di sekitar Kota Bandung ini, langsung saja mengunjungi wisata ini.

by Zaken Wira

Wisata Batu Kuda ini juga sangat cocok untuk dikalangan usia mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua pun dapat menikmati keseruan di wisata ini, unik dan pastinya memberikan sensasi yang berbeda dari biasanya.




Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi anda malah akan betah berlama-lama berada di wisata ini. fasilitas juga sangat banyak dan memadai  pemandangan di wisata ini yang sangat unik dan eksotis.

Cerita Sejarah

Nama Wisata Batu kuda sendiri memiliki cerita unik jadi dahulu sebelum dikenal sebagai wisata batu kuda. Para penduduk di sekitar wisata ini mengenal batu kuda ini sebagai tempat untuk mencari katu bakar.

by Onggo Prio

Nama Batu Kuda ini diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat Yaitu bahwa Gunung manglayang merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal dengan Prabu Eyang Kusumah.

Saat itu  raja tersebut bersama istrinya eyang laying sari, setelah  berkelana dan berburu mencari tempat untuk beristirahat hingga ke puncak gunung.

Setelah menemukan tempat yang cocok untuk keduanya menetap dan melanjutkan pertapaan mereka. Saat mereka berkelana mereka juga membawa kuda bersamanya.

Sebelum prabu eyang kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa).

Panjang situs batu itu sekitar 15 meter, lebar 3 meter dan tinggi 5 meter. Lokasi batu ini berada di sebelah utara sekitar 700 meter dari pintu gerbang.

Lokasi Wisata Batu Kuda Bandung

by Eric Eryanto

Untuk bisa mengunjungi kawasan wisata ini sangatlah mudah dijangkau dan dilewati kendaraan umum seperti bus, angkot atau pribadi seperti motor, mobil.

Saat kalian sudah sampai di wisata ini dijamin anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya karna wisata ini berbeda dari wisata wisata yang lain yang ada di Kota Bandung ini.

Destinasi Wisata Batu Kuda Bandung
Alamat Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40625
Kota/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135
No. Telepon
Jam Buka Senin- Minggu / 08.00 – 18.00
Wahana Pemandangan Alam, Taman




tempat wisata Ini juga sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Ditambah dengan pemadangan pepohonan hijau yang sangat menakjubkan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Jadi jika kalian bingung ingin menghabiskan liburan anda, kalian harus mengunjungi wisata ini. Dan tentunya memberikan sensasi berbeda dari biasanya.

Selain pemandangannya anda juga akan merasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya apalagi bagi anda yang sangat suka dengan berkuda wisata ini sangat pas bagi anda.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Kuda Bandung

Tempat Wisata Batu Kuda Bandung
Tempat Wisata Batu Kuda Bandung

destinasi wisata yang satu ini bisa di bilang salah satu tempat wisata yang menjadi tempat paling recommended di bandung khusunya bagi yang ingin camping

Karna harga tiket masuk wisata   ini hanya Rp. 10.000 saja. Dan tiket masuk tersebut berlaku saat hari biasa atau weekday maupun weekend atau hari libur.

Sangat menarik bukan, dijamin jika anda mengunjungi wisata ini anda pasti akan merasakan hal yang berbeda dari biasanya,




disini terdapat beberapa fasilitas yang sangat menarik untuk anda kunjungi dan kalian harus menyicipi wahana tersebut satu persatu yaaa.

Fasilitas Wisata Batu Kuda Bandung

by Eric Eryanto

Selain di atas di wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pada umumnya di wisata ini. Seperti:

Fasilitas yang lain juga ada:

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Taman
  • Tempat Istirahat
  • Dan masih banyak yang lainnya

Sangat sangat menyenangkan bukan kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti berfoto foto jalan jalan, atau duduk santai sembari menikmati pemandanngan dengan hati yang tenang dan damai ditambah pepohonan yang rindang.

Jika kalian mengunjungi tempat wisata yang satu ini dijamin kalian tidak akan rugi malahan kalian akan betah berlama-lama disini sampai lupa pulang loh,…

Selain pemandangannya disini juga ada beberapa tempat duduk jadi bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan tersebut anda bisa duduk sembari menikmati keindahan sekitar.