Menenangkan Diri Di Destinasi Wisata Watu Gunung Semarang

0
248
Tempat Wisata Watu Gunung Semarang
Tempat Wisata Watu Gunung Semarang

Keindahan Watu Gunung Semarang

Kota Semarang yang sangat luas dan terkenal ini juga memiliki wisata alam yang mempunyai keindahan panoramanya yang estetik ditambah dengan hawa hawanya yang masih asri dan alami menambah kesan wahh pada wisata tersebut. Dan wisata ini juga sangat cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan Semarang.

Watu Gunung yang ada di semarang merupakan sebuah tempat pemandian air panas yang menyajikan udara yang segar dan juga ditambah beberapa kolam renang dengan keindahan di sekitarnya. Watu gunung ini juga merupakan wisata rekreasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan mengunjungi wisata ini.

Watu Gunung juga merupakan salah satu wisata tersembunyi yang terdapat di Kota Semarang ini dan pastinya air terjun ini memiliki pesona keindahan yang sangat menakjubkan. Wisata ini juga menyajikan konsep keindahan pegunungan yang sangat menakjubkan.

Mungkin itu yang menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi wisata ini. Seperti yang kalian tau Indonesia ini memiliki keindahan panoramanya yang sangat mempesona begitupun air terjun ini yang tidak kalah dengan pesona keindahan yang lainnya.

Sangat disayangkan jika kalian mengunjungi Kota Semarang ini tapi tidak mengunjungi air terjun ini. Disini anda juga dapat melihat air terjun dari ketinggian sembari duduk santai dan merasakan sejuknya air terjun tersebut.

Disini kita akan membahas tentang Watu Gunung ini mulai dari lokasinya dimana, harga tiketnya berapa, dan apa saja sihh fasilitasnya. Kita akan membahas ini sampai pojook. Ikuti teruus yaa.

Watu Gunung Kota Semarang

Watu Gunung yang ada di kabupaten semarang jawa tenagh merupakan wisata yang sangat unik apabila anda melihat objek wisata watu gunung ini dari luar, maka tempat ini akan terlihat seperti sebuah padepokan dengan beberapa macam joglo besar dan pondok-pondok kecil didalamnya.

Tempat Wisata Watu Gunung Semarang
Tempat Wisata Watu Gunung Semarang

Ditambah dengan suasana alam yang rindang dan tenang, tentunya akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung kesini. Ketika anda memasuki watu gunung ini anda akan disuguhkan pemandangan bebatuan besar yang bisa dilihat di sungai ataupun curug.

by ade yusupa

Watu gunung ini sebuah tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat datang ke Kota Semarang ini. Selain itu anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti berendam, berenang atau jalan jalan sembari menikmati gemercik-gemercik suara air, mengalir dengan indahnya di sepanjang jalan.

Ditambah dengan adanya pepohonan besar yang rindang dan sejuk. Unikna pohon-pohon tersebut dibuat menjadi atap yang sangat cantik, sehingga pengunjung dibuat bagaikan berada di alam pegunungan sungguhan.

Watu gunung memiliki keindahan yang sangat membuat kita membelalakan mata saat melihatnya. Tapi selain keindahan panoramanya, Watu Gunung ini juga merupakan destinasi wisata yang masih terbilang alami dan belum banya dijamah oleh para wisatawan. Maka dari itu kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian datanglah ke wisata ini.

kolam
by Akbary Buddy

Istimewanya lagi selain kolam renang pemandian air panas disini juga ada fasilitas yang membuat para wisatawan sangat betah berlama-lama disini.

Tempat wisata watu gunung semarang juga sangat cocok untuk dikalangan usia kalian bisa mengajak keluarga, sahabat, pasangan, atau kerabat dekat anda tapii anak-anak harus ada dalam pengawasan orang tua maupun orang dewasa yaa.

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini seperti bermain air, berenang, atau duduk santai sembari menikmati jatuhnya watu gunung dari ketinggian yang sangat sejuk dan alami untuk menyegarkan hati dan pikiran.

Pastinya air terjun ini memiliki panorama yang tiada duanya yang akan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Sejarah Singkat Watu Gunung Semarang

Tempat wisata ini dulunya adalah tempat sewaan untuk resepsi pernikahan saja dan tidak dibuka secara umum. Tapii karena banyaknya wisatawan yang sangat penasaran dengan watu gunung ini maka watu gunung ini mulai dibuka tahun 2006 lalu.

sejarah
by ade yusup

Kemudian hutan tersebut di desain menjadi sebuah taman yang dihiasi oleh berbagai macam bebatuan yang bersumber dari pegunungan sungguhan.

Bebatuan tersebut ada yang berasal dari gunung merapi dan juga ada dari gunung ungaran. Sedangkan untuk pepohonan tersebut antara lain ada pohon mangga, durian, kelapa sawit, serta pohon coklat.

Tempat wisata watu gunung ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu dengan menawarkan konsep alami dan menakjubkan. Pemilik tempat wisata ini juga memiliki ketertarikan dibidang kesenian. Karna ituu tempat wisata ini terlihat seperti pondok-pondok serta keunikan masing-masing joglonya.



Watu gunung ini juga memiliki ukiran ukiran yang sangat menarik, tapi joglo-joglonya juga sangat unik karena menggunakan berbagai hiasan batu layaknya sebuah candi.

Lokasi Watu Gunung Semarang

Untuk bisa mengunjungi wisata ini sangatlah mudah dijangkau dan dilewati kendaraan umum seperti bus, angkot atau pribadi seperti motor, mobil tapi ini cuma sampai depan saja, karna untuk memasuki curug ini juga memerlukan perjuangan dengan lika liku perjalanan.

Selama perjalanan itu kamu akan disuguhi pemandangan alam di sebelah kanan dan kiri karna hanya terlihat hijaunya pepohonan dan bebatuan dalam berbagai bentuk yang membuat udara menjadi sangat sejuk dan unik.

Tapi setelah itu  anda tidak akan menyesal malahan anda akan terkejut dengan pesona keindahan dari air terjun itu.

Destinasi Watu Gunung Semarang
Alamat Lerep Satu, Lerep, 
Kota/Kecamatan Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50519
No. Telepon
Jam Buka Selasa – Minggu / 08.00 – 17.00
Wahana Taman, Hutan, Pemandangan Alam
  • Bagi kalian pecinta tempat tempat yang unik, sejuk dan alami tempat ini sangat pas untuk anda.
  • Wisata Ini juga sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau anda ingin berkumpul, bercanda tawa ria, atau melakukan aktivitas lainnya.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ini sangatlah murah dan tidak menguras kantong hanya Rp. 20.000 per orang. Tapi harga tiket masuk bisa sewaktu-waktu berubah yaak tergantung hari weekday (hari biasa) atau hari libur nasional (libur panjang). Atau jika kalian mengunjungi wisata ini saat weekday saya rasa harganya akan lebih murah.



Tapi dengan harga yang sangat murah anda sudah bisa menikmati keindahan Watu Gunung ini yang sangat mempesona dan menakjubkan ditambah dengan keindahan pepohonan hijau yang rindang menambah kesan mewah di wisata ini.

Watu Gunung ini juga merupakan salah satu wisata terrfavorit di Kota Semarang ini karna harga yang murah tapi kita bisa menikmati keindahan watu gunung dan keindahan di sekitarnya,

atau jika kalian ingin mempotret juga bisa seperti selfie selfie kekinian dan langsung upload di ig atau sosmed yang lainnya atau untuk foto prewedding juga bisa.

Fasilitas di Watu Gunung

Selain air terjun dan keindahan pepohonan di Wisata ini juga  terdapat beberapa fasilitas yang memadai .

Berikut dibawah ini terdapat beberapa fasilitas dan juga menambah kesan  lengkap di wisata Watu Gunung.

Fasilitas yang lain juga ada:

  • Danau Buatan yang asri
  • Kolam renang pemandian air panas
  • Tempat makan atau café
  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Kamar Bilas
  • Dan masih banyak yang lainnya

Selain di atas tempat wisata ini juga menawarkan gedung atau area outdoor yang dapat disewa oleh pengunjung. Pengunjung dapat menyewa gedung dengan kapasitas 50-70 orang.

Bisa juga menyewa tempat outdoor untuk menggelar acara garden party atau acara apapun.

Sangat sangat menyenangkan bukan kalian bisa melakukan berbagai aktivitas disini dengan hati yang tenang dan damai ditambah sejuknya air terjun dan pepohonan yang rindang.

Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi malahan kalian akan betah berlama-lama disini.