The Lost World Castle Jogja Destinasi Wisata Yang Sedang Hits

0
169
The Lost World Castle Jogja
The Lost World Castle Jogja

Destinasi The Lost World Castle Jogja

banyaknya wisatwan dari luar kota maupun turis asing yang mengunjungi Daerah Istimewa Yoogyakarta  menjadikan kota ini tidak pernah berhenti berinovasi dalam menyajikan Tempat – tempat wisata baru guna memberikan banyak pilihan wisata baru maupun keinginan wisatawan

wisata terbaru yang menarikpun terus bermunculan dan semuanya memiliki keunikan sendiri-sendiri. Kini di kawasan lereng Merapi, bahkan masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB) atau Zona Merah, berdiri sebuah tempat wisata baru bernama The Lost World Castle (TLWC).

dimana keindahan berupa bangunan mirip Benteng Takeshi, wahana-wahana di sini memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi sebagai bahan bakunya. Saat kabut turun, suasana jadi makin menarik untuk latar foto. Penasaran? Yuk, intip keseruan di dalam The Lost World Castle.

The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja
The Lost World Castle Jogja

Tempat wisata yang menawarkan spot foto unik merupakan destinasi yang sedang di minati wisatawan saat ini, menjadikan makin banyak obyek wisatwa baru bermunculan mengikuti perkembangan zaman

di mana berfoto menjadi sebuah keharusan tiap kali mengunjungi tempat baru. Dari yang memanfaatkan keindahan alam asli, sampai yang menggabungkannya dengan latar buatan agar lebih menarik.

The Lost World Castle adalah salah satu objek wisata di kawasan lereng Gunung Merapi Jogja yang lagi hits nih, karena Di dalam kita bisa menikmati udara sejuk dan berfoto2 ria di spot2 foto yang menarik. Tema spot foto beragam dari mulai western hingga asian

Bentuk Bangunan The Lost World Castle

castle
by Akbar Pamuji

tempat wisata terbaru di Jogjakarta yang sedang viral di jagad sosial media, muncul menjadi obyek wisata viral di dunia maya pada awal tahun 2017. Sejak ada yang meng-upload foto-fotonya di Instagram.

bangunan
by Gideon Putra

Bentuk bangunannya seperti kastil dari negeri dongeng. Berdiri megah di lereng Gunung Merapi. Letak obyek wisata tersembunyi The Lost World Castle membuat teringat pada kisah sebuah istana dongeng berwarna kelabu dengan menara tinggi menjulang.




Bentuk uniknya membuat sebagian orang menjulukinya Great Wall / tembok besar China. Kalau Bro dan Sis datang mengunjunginya, sekilas akan melihat kemiripan dengan ikon negeri China itu.

The Lost World Castle dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar di desa Kepuharjo. Daerah ini pernah hangus dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Seolah-olah ingin mengingatkan akan dahsyatnya bencana tersebut, tempat ini disebut sebagai The Lost World atau dunia yang sudah hilang

Kunikan Tempat Wisata The Lost World Castle

Setelah wisata Tebing Breksi yang masih nge-hits itu, The Lost World Castle digadang-gadang menjadi destinasi favorit wisata jogja terbaru. Tempat wisata ini seringkali disangka sebagai waterboom padahal bukan.

keunikan
by Rifai ardiansyah

obyek wisata yang satu ini sebenarnya termasuk tempat wisata edukasi yang menjanjikan banyak informasi dan pengetahuan bagi pengunjung nantinya. Tidak mengherankan kalau tempat wisata ini cepat menjadi terkenal dan viral di media sosial. Bentuk bangunan atau arsitekturnya memang unik.

Dari luar, bentuknya memang seperti kastil, sesuai dengan namanya. Banyak yang bilang destinasi di jogja yang satu ini mirip sekali dengan Benteng Takeshi yang ada di acara reality show terkenal dari Jepang itu. Beberapa orang juga menyebut bangunan ini mirip dengan The Great Wall atau tembok besar dari Cina.

Bangunan ini memang memiliki tembok berwarna kelabu yang tinggi dengan pos-pos penjagaan setiap beberapa meternya. Mirip seperti benteng sebelum memasuki wilayah kerajaan atau kompleks istana.

Pemandangan di sekitarnya mengarah ke Gunung Merapi. Yak betul, kawasan ini berada di area yang dulu terkena dampak erupsi merapi tahun 2010. Pemberian nama The Lost World Castle pun mengandung pesan tentang “dunia yang hilang” akibat kedahsyatan erupsi Gunung Merapi.

Wahana

bangunan utamanya berupa kastil yang megah dan bagus, kita bisa pose terbang di angkasa, di atas mobil dengan latar belakang kastil ada kapal pinisi yang besar, bisa foto di lukisan 3 dimensi

Wahana
by Soeindro Riyanto

Di dalam kita di suguhkan spot foto terlebih dahulu (Untuk balon bayar 10k) dan juga tersedia fotografer yang hanya tersedia di atas saja, lalu setelah dari spot foto kita bisa naik ke castle nya, tangganya cukup ramah ramah untuk orang tua

lalu setelah kita puas di atas castlenya kita bisa turun (bisa lewat tangga yang tadi kita naiki, ataupun memutari tetapi cukup jauh) Kalau kita turun lewat tangga maka kita akan melewati kantin, dan ada satu wahana yg menggunakan VR (Virtual reality).

Nah disini banyak wahana yang cukup menarik ; rumah indian, kapal pirates, dan fossil tyrex. Mungkin lebih lengkapnya langsung kesana aja ya gaes hahaha. Overall cukup menarik, tetapi untuk yg kurang suka panas + jalan jauh mungkin kurang sih (tapi bisa di akali pakai topi dan payung)

Lokasi Alamat The Lost World Castle

berada di kaki gunung merapi yang memiliki pemandangan alami pegunungan dengan udara yang sangat sejuk tepatnya di Desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, lereng gunung Merapi atau sekitar 1 jam jika berkendara dari kota jogja, ada banyak rute menuju ke sini.

Bagi yang pertama kali ke sini hati2 memilih rute karena banyak akses jalan kecil yang kurang bagus, meskipun demikian masih bisa di lalaui kendaraan roda empat sampai ke lokasi




masyarakat sekitar juga menawarkan jeep tour, sehingga yang bawa mobil sedan bisa mengambil tour dengan jeep dan melihat tempat-tempat menarik sesuai denagan yang diinginkan.

Destinasi The Lost World Castle
Alamat Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, 
Kota/Kecamatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583
No. Telepon
Jam Buka Selas – Minggu / 07.00-18.00
Wahana Taman, Spot Foto

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

Berlokasi di lereng gunung Merapi, jadi udaranya sangat sejuk, dingin, dan tidak ada polusi. Tempatnya seperti taman, dan spot foto yang sangat menarik. Biaya masuk juga terjangkau, boleh membawa makanan ke dalam lokasi.

Pembangunannya terus menerus diperbaiki, jadi semakin lama semakin bagus. Ada beberapa spot foto yang disewakan, jadi bisa menyewa fotografer dan hasilnya langsung bisa diambil. untuk bisa menikmati destinasi wisata ini pengunjung akan di kenakan tarif sebagai berikut

Harga Tiket Masuk
Harga Tiket Dewasa Rp. 30.000,-
Harga Tiket Terusan 3 Tempat Rp. 50.000,-
Parkir Mobil Rp. 5000,-
Parkir Motor Rp. 3000,-
Fotografer Rp. 10.000.-
  • Tersedia karcis terusan untuk 3 tempat: The Lost World, Stone Castle dan Taman Bunga, yang dibandrol Rp 50.000

Fasilitas

Lokasi sangat luas, yang terdiri dari bangunan benteng kastil, menara jam raksasa, rumah pohon, danau, kapal bajak laut besar di tengah danau, taman dengan tanaman, bunga-bungaan serta kelinci, ternak sapi, tenda ala Indian dan masih banyak lagi

untuk fasilitasnya bisa di katakan cukup lengkap mulai dari:

  • Toilet
  • Warung Makan & Minum
  • Spot Foto
  • Parkir
  • Taman
  • Sewa Kostum

Tempat ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan banyak spot berfoto dan bermain bersama keluarga dan kerabat. Banyak spot kece untuk foto dan instagramable dengan suasana pemandangan yang kece dan udara yg sejuk.

Rekomended buat liburan akhir pekan. Meski tempatnya agak susah untuk dicari tapi maps dan bertanya orang sekitar akan membantu sekali.