10 Tempat Wisata Di Rembang Yang Wajib Di Kunjungi

0
651
Tempat Wisata Di Rembang

Destinasi Tempat wisata Di Rembang

Kota Rembang ini merupakan salah satu provinsi yang berada di kabupaten Jawa Tengah. Kabupaten ini merupakan perbatasan antara Jawa tengah dan Jawa Timur. Rembang terkenal akan area pengabdian dan area makam Raden Ajeng Kartini. Kota ini juga merupakan tempat menyebarkan agama islam oleh Sunan Bonang.

Di kota ini terdapat berbagai objek wisata yang mengaggumkan seperti wisata alam,budaya hingga sejarah. Dan disini banyak sekali tempat wisata yang harus kalian datangi. Kota Rembang ini memiliki keindahan alam yang indah,bahkan saking indahnya,wisata di kota Rembang ini banyak diminati oleh para wisatawan local maupun luar kota

10 Tempat Wisata di Rembang Paling Hits

bagi orang yang belum paham tentang destinasi tempat wisata Rembang ini mungkin mereka mengira tidak ada yang menarik di kota Rembang ini

Tempat Wisata Di Rembang

maka dari itu,untuk mengenalkan kota Rembang ini dan mempermudah traveler mencari wisata yang indah di Rembang. Kami akan mengulas tentang wisata wisata yang ada di Kudus ini.ayo simak di bawah ini.

Tempat Wisata Pulau Gede Rembang

Pulau Gede
by Nurul Hidayat

Tempat wisata pertama adalah pulau. Pulai Gede ini merupakan tempat wisata baru di kota rembang

karena belum banyak wisatawan yang tau akan pulau ini. Pulau ini kira-kira seluas 1Km persegi yang memiliki hamparan pasir putih yang luas yang tak berpenghuni.

Di pulau gede ini anda dapat menikmati saat sunrise atau sunset di pantai pulau gede. Terdapat spot foto yang cantik anda bisa berfoto disini. Tempat wisata ini juga cocok untuk keluarga,sahabat atau kerabat dekat. Lokasinya berada di Desa Wetan Kecamatan Kaliori, Rembang.

Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang
by nugroho apriadi

Tempat wisata yang kedua adalah pantai dampo. Tempat ini merupakan destinasi keindahan alam yang sangat mempesona dan sangat menyegarkan mata. Jika anda sangat menyukai rasa sejuk, rileks, aman, nyaman, dan tentram, atau ingin melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya tempat ini sangat cocok untuk kamu.

Kenapa saya bilang begitu,karna tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Rembang ini tapi tidak mengunjungi Pantai Dampo ini  yang mempunyai keindahan yang tiada duanya. Lokasinya berada di Tasik agung, Rembangan Kabupaten Rembang.

Tempat Wisata Puncak Argopuro Lasem Rembang

 

Selanjutnya adalah puncak. Puncak Argopuro Lasem ini memiliki ketinggian 806 mdpl. Ketinggian yang tidak terlalu tinggi, puncak ini memiliki pemandangan yang sangat indah,dengan lanskap alam bebas membuat pendaki dambakan langsung mengabdikannya.




obyek wisata ini apabila Jika anda sangat menyukai rasa sejuk,rileks,aman,nyaman,dan tentram,atau ingin melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya tempat ini sangat cocok untuk kamu.  Terdapat banyak spot foto yang sangat cantik.

Jika kamu suka mendaki tapi masih pemula tempat wisata ini cocok untuk kamu. Lokasinya berada di area sawah atau kebun, Rakitan,Sluke, Kabupaten Rembang.

Tempat Wisata Waduk Panohan Remabang

Waduk Panohan
by Fany Mardiyanti

Selanjutya adalah tempat wisata Waduk yang ada di rembang. Tempat wisata ini terdapat tebing yang sangat cantik karna tebing ini dibuat berundak untuk mendukung erosi dan juga bisa digunakan pengunjung untuk naik ke setiap undakan dengan enteng untuk sampai ke atas tebing.

Di atas tebing tersebut pengunjung dapat menikmati pemandangan dari atas yang sungguh luar biasa indah dan menakjubkan tanpa ada halangan apapun.

Tempat wisata ini termasuk tempat yang sangat cocok untuk melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya atau hanya sekedar melihat lihat sembari merasakan hembusan udara dari atas tebing. Lokasinya berada di Panohan Gunem Kabupaten Rembang.

Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang
by Hery Nugroho

Selain tempat wisata di atas terdapat tempat wisata religi yaitu makam. Biasanya para pengunjung lokal maupun luar kota berdatangan ke makam ini untuk berziarah. Sunan Bonang merupakan wali yang sangat berpengaruh dalam menyebarkan ajaran islam di seluruh nusantara. Tempat wisata ini masih Lestar. Makam ini menjadi salah satu tempat wisata tujuan para wisatawan.

Di lokasi ini juga terdaat pasar wisata yang menjual berbagai macam oleh-oleh hingga pernak-pernik khas Kabupaten Rembang. Makam ini berlokasi di Desa Bonang Kecamatan Sluke yang berjarak sekitar 17 kilometer dari kota Rembang.

Karang Jahe Beach

Karang Jahe Beach
by YUNIA H

Tempat wisata ke enam adalah pantai. Pantai Karang Jahe ini merupakan destinasi tempat wisata di rembang yang baru buka dan menjadi primadona  berlibur masyarakat lokal. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan luas serta di hiasi pepohonan rimbun yang tumbuh di pesisir pantai,mungkin hal tersebut yang membuat para wisatawan berdatangan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Tempat wisata ini sangat indah dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Keidahannya dan kenyamannya sangatlah baik bagi anda yang ingin datang ke sini.

Bagi anda penyuka sunset anda bisa datang kesini bisa bersama keluarga, sahabat atau kerabat dekat. Lokasinya berada di Jetakbelah Punjulharjo Kecamatan Rembang.

Tempat Wisata Kartini Waterpark Rembang

Water Park Kartini Rembang
by Ratna Hidayati

Selanjutnya adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk berkumpul, bercanda ria atau berenang bersama keluarga, sahabat atau kerabat. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang ramai pada hari biasa maupun hari libur.

Tempat wisata di rembang ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari. Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan anda karna tempat ini memiliki keindahan yang tiada duanya.




Sangat disayangkan jika kalian ke kota Rembang tetapi tidak datang ke sini. Selain kolam renang disini juga terdapat taman. Jika kalian ingin bersantai santai saja menikmati pemandangan di taman sudah disediakan tempat duduk di bawah pohon rindang.

Untuk anak anak juga disediakan wahana bermain yang menyenangkan seperti mandi bola, outbond. Dan jika kalian ingin bermain air atau berenang yang hanya untuk keluraga disini juga tersedia Kolam renang yang hanya untuk keluarga.

Fasilitas disini juga memadai ada area parkir kendaraan,mushola,kamar mandi,dan masih banyak yang lainnya. Akses jalannya pun mudah kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Lokasinya di desa lasem Kabupaten rembang.

Alun Alun Rembang

Alun Alun Rembang
by Fanni Anjas-Sagitta

Tempat selanjutnya sangat cocok untuk anak muda,keluarga,pasangan. Yaitu tempat untuk nongkrong,bercanda tawa ria,berbagi cerita,bermain atau menjadi tempat istirahat juga cocok. Dan biasanya tempat ini menjadi favorit warga kota rembang untuk menghabiskan santai di sore hari.

Tapi jika anda kesini saat siang hari jangan takut karna disini terdapat pepohonan yang rindang yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh. Dan saat malam juga terdapat penjual makanan yang tertata rapi  yang sangat murah tapi rasa sekelas resto.

Tempat ini sangat indah dan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keidahannya dan kenyamannya sangatlah baik bagi anda yang ingin datang ke sini. Lokasinya berada di Jalan Jend.Sudirman,Kutoharjo Kecamatan Rembang.

Jembatan Merah Hutan Mangrove

Jembatan Merah Hutan Mangrove
by Elly Chandra

Tempat wisata ini mungkin bisa disebut sebagai landmark Kabupaten Rembang. Karena jembatan mangrove trailnya di cat berwarna merah. Tempat wisata ini juga termasuk cukup luas dan terlihat secara rutin dilakukan penanaman baik penanaman yang dilakukan oleh pihak pengelola atau masyarakat sekitar.

Jika kalian suka dengan wisata alam dan pepohoan yang rindang dan kehijauan tempat ini sangat pas untuk anda.Terdapat banyak spot foto yang sangat bagus didalamnya. Lokasinya terletak di sekitar sawah Pasarbanggi Kecamatan Rembang.

Museum R.A Kartini

Museum R.A Kartini
by Mutmainnatul Istiqomah

Tempat wisata yang terakhir adalah museum Raden Ajeng Kartini. Ternyata meseum ini dulunya merupakan rumah keidaman Raden Ajeng Kartini.

Disini menyimpan banyak sekali bukti sejarah kehidupan R.A Kartini. Museum ini menyimpan berbagai hal yang berkaitan dengan R.A Kartini. Mulai dari koleksi barang pribadi seperti tempat jamu,bathub pribai,mesin jahit,cermin dan masih banyak yang lainnya.

Hal yang paling penting adalah karya karya dari seorang Raden Ajeng Kartini yang merupakan pahlawan nasional ini. Salah satunya terdapat buku legendaris yang berjudul “gelap terbitlah terang”.

Untuk tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp 2.000 saja per orang jam operasionalnya dari hari senin sampai jumat jam 08.00-15.00 saat sabtu minggu 09.00-15.00 WIB.

Jika anda suka sejarah sejarah tempat ini sangat pas untuk anda. Perlu kalian tau Museum kartini ininada dua,ada yang di Jepara dan rembang untuk yang di Rembang terdapat di lokasi Jl Gato Subroto No. 8 Rembang.