10 Destinasi Tempat Wisata Di Kota Purworejo Paling Terkenal

0
119
Tempat Wisata Di Purworejo
Tempat Wisata Di Purworejo

Tempat wisata di Purworejo Paling Hits

Kota Purworejo merupakan salah satu provinsi yang berada di Kabupaten Jawa Tengah. Kota Purworejo ini mempunyai segudang pemandangan alam yang istimewa. Bentang alam yang menawan membuat potensi wisata yang ada pun terus berkembang.

Bagi kamu yang tertarik menjelajahi spot wisata baru di Indonesia,tidak ada salahnya jika anda mengunjungi kota ini. Kota Purworejo ini memiliki keindahan alam yang indah,bahkan saking indahnya

bahkan saking indahnya  kota Purworejo ini banyak diminati oleh para wisatawan local maupun luar kota. Disini terdapat wisata alam,budaya hingga sejarah jika kalian ingin destinasi tempat wisata yang beda dari biasanya kalian harus datang ke Kota Purworejo ini karna banyak sekali hal-hal yang menarik didalamnya.

10 Destinasi Tempat Wisata di Purworejo Paling Hits Dan Populer

Tempat Wisata Di Purworejo
Tempat Wisata Di Purworejo

Tetapi, bagi orang yang belum paham tentang wisata Puworejo ini mungkin mereka mengira tidak ada yang menarik di kota Purworejo ini,

maka dari itu,untuk mengenalkan kota Purworejo ini dan mempermudah traveler mencari wisata yang indah di Purworejo. Kami akan mengulas tentang wisata wisata yang ada di Kudus ini. ayo simak di bawah ini.

Hutan Pinus Kalilo

Hutan Pinus Kalilo
by san engineer

Tempat pertama yang akan kita bahas adalah hutan pinus kalilo. Tempat wisata ini tergolong masih baru yakni baru diresmikan sekitar pertengahan 2017 hingga sekarang menjadi daya tarik pengunjung lokal ataupun luar kota.

Tempat wisata di purworejo ini sangan cocok untuk menempatkan diri sendiri atau bersantai sembari menghirup udara segar dan merasakan keindahan keindahan di sekitarnya. Sangat  banyak spot spot foto yang bagus dan mungkin karna hal ini banyak wisatawan yang penasaran dan datang ke tempat wisata ini.

Harga tiketnya juga terjangkau hanya Rp 2.000 jam oprasionalnya 05.00-17.00. Lokasinya berada di desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo.

Tempat Wisata Deret Mahoni Purworejo

Deret Mahoni
by Sigit Pamungkas

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang unik yaitu sesuai namanya pohon mahoni yang berderet sepanjang jalan Daendels dengan kiri kanan pepohonan yang rimbun yang Nampak seperti lorong ini bisa menyihir banyak orang sukses membuat wisatawan penasaran dan ingin datang ke tempat wisata ini.

tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari. Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Purworejo ini tapi tidak mengunjungi wisata deret mahoni ini  yang mempunyai keindahan yang tiada duanya. Lokasinya berada di Krajan,Nampurejo.

Curug Muncar

Curug Muncar
by Khoirul Anwar

Tempat wisata di purworejo selanjutnya adalah curug muncar. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan wisata alam. Tempat ini merupakan destinasi keindahan alam yang sangat mempesona dan sangat menyegarkan mata.

Jika anda sangat menyukai rasa sejuk,rileks,aman,nyaman,dan tentram,atau ingin melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya tempat ini sangat cocok untuk kamu.

Curug ini masih asri dan terdapat berbatuan yang bisa dimanfaatkan sebagi spot untuk berfoto foto. Sangat disayangkan apabila kalian ke kota ini tetapi tidak data ke Curug Muncar. Lokasinya berada di Kalibang,Kaliwung,Bruno,Kabupaten Purworejo.

Tempat Wisata Curug Kaliurip Purworejo

Curug Kaliurip
by Waffiq A

Seperti tempat wisata di purworejo sebelumnya curug ini termasuk curug yang tersembunyi tempatnya, tetapi bukan berarti tempat wisata ini tidak terkenal karna banyak sekali masyarakat lokal maupun luar kota yang datang ke tempat wisata ini.

Curug ini dikenal sebagai pesona alami yang dipancarkan. Pemandangan yang istimewa juga menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa dilewatkan.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga,sahabat atau kerabat dekat. Lokasinya berada di Krajan 1 Kaliurip Kemiri Kabupaten Purwoorejo.

Goa Seplawan

Goa Seplawan
by Sulis PC

Tempat wisata yang kelima adalah goa seplawan. Di goa ini terdapat cerita bersejarah didalamnya dan mungkin hal itu yang membuat para wisatawan lokal maupun luar kota data ke tempat wisata ini.

Goa ini terdapat jalur bertangga dan lengkap dengan penerangan yang sangat cantik untuk spot foto. Meski goa tersebut sudah diberi fasilitas,wisatawan tetap bisa menikmati keaslian alamnya.

Saat masuk kedalam pun masih terlihhat stalaktif dan stalakmit bahkan ada yang masih aktif. Lokasinya berada di Desa Donorejo,Kecamatan Kaligesing,Kabupaten Purworejo.

Tempat Wisata Bukit Sikepel Purworejo

Bukit Sikepel
by HOME MUSIC

Selain tempat wisata di atas di kota ini terdapat juga bukit sikepel. Bukit ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati alam hutan pinus. Tempat wisata ini merupakan peringkat pertama untuk tempat spot foto yang bagus dan menarik.

Selain itu juga tersedia arena bermain anak yang menjadikan tempat wisata ini juga pas untuk keluarga. Atau kalian juga bisa kesini bersama sahabat atau kerabat dekat. Lokasinya berada di Kembang Kidul,Jati Bener,Kabupaten Purworejo.

Air Terjun Kyai Kate

Air Terjun Kyai Kate
by Galuh Tri Suzana Dewi

Tempat wisata ini termasuk salah satu tempat wisata terunik di kota ini. Sesuai namanya air terjun di antara dua bukit ini adalah air terjun yang diapit oleh dua bukit yaitu bukit watukuwuk dan bukit munggasari.

Tempat ini memiliki keindahan yang sungguh luar biasa didalamnya. Jika anda sangat menyukai rasa sejuk,rileks,aman,nyaman,dan tentram,atau ingin melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya tempat ini sangat cocok untuk kamu.

Anda bisa bersantai sembari menikmati deburan udara yang jatuh dari ketinggian sembari menghirup udara segar dan merasakan keindahan keindahan di sekitarnya. Lokasinya berada di Kepodang, Gn Condong Bruno Kabupaten Purworejo.

Curug Lumbung

Curug Lumbung
by Tester Game

Obyek Tempat wisata menarik selanjutnya di purworejo adalah curug lumbung. Curug ini terdapat tebing-tebing yang semacam berbentuk berundak dan menghasilkan pemandangan yang tiada duanya. Belum lagi terasa asri dan hawa sejuk yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Jika anda suka dan mau anda bisa loncat dari atas bebatuan ini. Dan berfoto ria di atas bebatuan ini. Sangat disayangkan jika anda tidak datang ke tempat wisata ini. Lokasinya berada di Jl Krandon Randon Karang Sari Bener Kabupaten Purworejo.

Purworejo Central Park

Purworejo Central Park
by Esa Muhammad Irsyad

Destinasi Tempat wisata ini merupakan pusat nya dari kota Purworejo yaitu alun alun. Tempat wisata ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga,sahabat atau kerabat dekat. Taman ini juga sangat rapih dengan tema yang modern yang sering dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto ria.

Terdapat beberapa fasilitas yang memadai seperti wahana bermain untuk anak kecil saat malam hari juga ada sepeda dengan lampu berwarna warni yang sangat mencolok dan bisa juga disewakan untuk berkeliling taman atau alun-alun. Lokasinya berada di Jl Proklamasi Purworejo Kecamatan Purworejo.

Masjd Agung Darul Muttaqin

Masjd Agung Darul Muttaqin
by Esa Muhammad Irsyad

Tempat wisata di purworejo yang terakhir adalah Masjid agung darul muttaqim. Perlu kalian tau bedug terbesar di Indonesia terdapat di kota purworejo ini lebih tepatnya di Masjid Agung Darul Muttaqim. Bedug ini dibuat dari pangkal pohon jati raksasa.

Menurut cerita bedug ini diberi nama Kyai Bagelan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bedug Pandawa. Kompleks masjid ini terdiri dari serambi,ruang utama,mihrab, dan beberapa peninggalan yang lain seperti mimbar,maksura dan bedug.

Selain di atas masjid ini juga terdapat cerita sejarah didalamnya. Lokasinya berada di Jl Mayjen Sutoyo,Sinduran Kecamatan Purworejo