Daftar Tempat Wisata Populer Di Kuningan

4
21
Tempat Wisata Di Kuningan
Tempat Wisata Di Kuningan

Tempat Wisata Di Kuningan By Sanjaya Tour

kuningan sebagai nama kota dan kabupaten di jawa barat berada di lereng gunung ceremai menjadikan wilayah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan harus di kunjungi, mulai dari wisata pegunungan, pemandangan, hutan, pemandian air panas, air terjun . curug, situ, situs cagar budaya, situs bersejarah, telaga dan wisata buatan seperti taman, spot foro, kolam renang dan  masih banyak

Daftar Tempat Wisata DI Kuningan Jawa Barat

Tempat Wisata Di Kuningan
Tempat Wisata Di Kuningan

Untuk mempermudah anda dalam menentukan destinasi wisata di kuningan yang harus anda kunjungi berkut kami telah merangkum objek wisata populer dengan spot terbaik di kuningan jawa barat berikut ulasannya

1. Obyek Wisata Cibulan

Obyek Wisata Cibulan
Obyek Wisata Cibulan by Herman Syah
  • AlamatManiskidul, Kec. Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554
  • Harga Tiket Masuk : Rp.20.000,-
  • Jam Oprasional : 06.00 – 18.00

Cibulan merupakan salah satu objek wisata di kota kuningan, suasananya asri. Didalamnya ada kolam renang bareng ikan dewa, sumur 7 kramat, petilasan prabu siliwangi, sepeda gantung, sepeda gantung flying fox kolam anak, terapi ikan, taman batu gajah, dan taman kelinci.

2. Telaga Biru

Telaga Biru
Telaga Biru by Maria Charles
  • Alamat: Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559
  • Harga Tiket Masuk : Rp.5.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 18.00

Telaga dengan air yang berwarna biru banyak berbagai jenis ikan juga yang hidup disini menjadi daya tarik untuk pengunjung dari kota maupun luar kota, unntuk menuju lokasi wisata ini cukup mudah mudah bisa juga menggunakan panduan google map dan anda tidak akan tersesat

akses menuju kesana pun sudah bagus,minibus bisa masuk sampai ke tempat parkir yg cukup luas. suasana dingin dan sejuk langsung terasa karena banyak pohon rindang dan asri. terdapat fasilitas di objek wisata ini seperti bumi perkemahan, spot utk foto2, ayunan , berenang, perahu. Ikannya besar2 ada 3jenis ikan (gurame, bawal, ikan mas)

3. Curug Landung

Curug Landung
Curug Landung by Slamat Riyadi
  • AlamatJl. Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552
  • Tiket Masuk : Rp, 10.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 18.00

Curug Landung Kuningan adalah destinasi yang tak kalah instagrammable dari kota wisata lainnya. Potensi wisatanya pun ternyata cukup menarik perhatian para wisatawan.
Air terjun eksotis yang terletak kaki Gunung Ciremai atau lebih tepatnya berada di dengan ketinggian 30 meter ini dibuka untuk umum pada tahun 2016 lalu.

Spot foto yang disediakan oleh Curug Landung daerah Kuningan memang menakjubkan. Tak hanya orang Kuningan, wisatawan dari ibukota serta kota lain juga datang, Apalagi fasilitas lain seperti mushola dan kamar mandi cukup bersih. Belum lagi dengan parkir kendaraan yang lumayan luas

4. Pemandian Cipanas

  • AlamatSubang, Kec. Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45586
  • Tiket Masuk : Rp 10.000
  • Jam Oprasional : 08.00 – 23.00

Tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga, destinasi wisata pemandian air panas ini berada di desa subang, kuningan, dengan harga harga tiket  relatif murah Rp. 10.000,- untuk dewasa dan 5000 bagi anak – anak.

fasilitas disini ada kolam air panas kedalamannya cocok dan tdk bahaya untuk anak, disini juga kita bisa melihat pemandangan yang asri, dan air terjun untuk memanjakan mata, harga makanan di tempat ini pun relatif terjangkau, parkir roda dua luas, hanya saja roda empat tidak bisa masuk ke parkir, karena akses jalan cukup buat roda dua saja,untuk lebih jelasnya bisa cek di google , cipanas subang kuningan.

5. Sukageuri View

Sukageuri View
Sukageuri View by agus tonjong
  • AlamatJl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552
  • Tiket Masuk : Rp 15.000
  • Jam Oprasional : 08.00 – 23.00

Sukageuri View Cisantana merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di kawasan Kaki Gunung Ciremai Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Memiliki panorama alam yang begitu indah dan menarik. Di tempat ini sudah tersedia fasilitas yang memadai seperti spot untuk berswafoto, kegiatan camping, area parkir kendaraan, toilet, mushola, cafe dan kedai kopi.

6. Taman Batu Hanjuang

Taman Batu Hanjuang
Taman Batu Hanjuang by Silvia Dwiyanti
  • AlamatSetianegara, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
  • Tiket Masuk : Rp 5.000,-
  • Jam Oprasional : 09.00 – 17.00

Taman Batu Hanjuang merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Kuningan (tepatnya di Mandirancan). Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dekat dengan Cirebon.

Harga tiket masuk bisa dibilang terjangkau hanya Rp. 5.000,00. Fasilitas yang ada adalah kolam renang yang tidak terlalu dalam. Tempat ini menjadi menarik karena ada banyak cliffs / baebatuan besar yang keren untuk dijadikan objek berfoto ria. Bagi yang sedang berlibur di kawasan kuningan, bisa dicoba untuk mengunjungi tempat wisata ini.

7. Taman Nasional Gunung Ciremai

Taman Nasional Gunung Ciremai
Taman Nasional Gunung Ciremai by Maria Olivia
  • AlamatDesa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Babakanmulya, Kec. Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554
  • Tiket Masuk : –
  • Jam Oprasional : –

Gunung ini memiliki kawah ganda. Kawah barat yang beradius 400 m terpotong oleh kawah timur yang beradius 600 m. Pada ketinggian sekitar 2.900 m dpl di lereng selatan terdapat bekas titik letusan yang dinamakan Gowa Walet. Kini G. Ceremai termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), yang memiliki luas total sekitar 15.000 hektare.




Nama gunung ini berasal dari kata cereme (Phyllanthus acidus, sejenis tumbuhan perdu berbuah kecil dengan rada masam), namun seringkali disebut Ciremai, suatu gejala hiperkorek akibat banyaknya nama tempat di wilayah Pasundan yang menggunakan awalan ‘ci-‘ untuk penamaan tempat.

8. Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan
Curug Putri Palutungan by Slamat Riyadi
  • AlamatCisantana RT.07 / RW.03, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552
  • Tiket Masuk : Rp, 12.500,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 18.00

Adalah salah satu obyek wisata alam di kabupaten Kuningan, merupakan sebuah kawasan hutan dan air terjun yang terletak di kaki gunung Ciremai kecamatan Cigugur. Banyak sekali orang berkunjung ke Curug ini untuk sekedar Poto narsis, ada juga kegiatan outing dalam jumlah besar di kawasan hutan bahkan tempat ini merupakan arena perkemahan.

Nama Palutungan berasal dari kata Lutung yang artinya hewan sejenis monyet yang konon lutung pernah tinggal disini dan Curug Putri dulu nya adalah tempat pemandian putri dari kahyangan dan banyak cerita mitos lainnya tentang tempat ini.

9. Gedung Perundingan Linggarjati

Gedung Perundingan Linggarjati
Gedung Perundingan Linggarjati by Oman Sukarma
  • AlamatLinggarjati, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556
  • Tiket Masuk : Rp. 2.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 18.00

Ini salah satu tempat bersejarah di daerah Linggar Jati. Dahulu tempat ini adalah hotel yang digunakan sebagai tempat pertemuan antara Belanda and Indonesia yang di mediasi oleh Inggris.

Bangunan sudah tua tetapi masih terawat dengan baik. Ada beberapa spot tempat yang “spooky”. Masuknya bayar Rp 2000, tempatnya adem, nyaman, ada binatang rusa, pohon-pohon nya rindang, pokoknya recommended buat santai, istragamebel banget kalo buat foto foto keren pokoknya wajib dikunjungi agar bisa mengenal sejarah bangsa kita

10. Wisata Bukit Panembongan

Wisata Bukit Panembongan
Wisata Bukit Panembongan by Herman Azzahra

Wisata bukit panembongan menyajikan pemandangan kota kuningan yang asri dan rindang. Tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat kota kuningan. Jalan untuk ke tempat ini memasuki perkampungan dan melewati sungai tapi tenang jalannya bagus dan telah di aspal hanya saja dari bukit hingga puncak jalan nya berpasir dan berbatu tapi mobil dan motor bisa di bawa ke atas. Tiket masuk sebesar 15k dan tiket parkir 2k untuk motor dan 5k untuk mobil

11. Batu Luhur

Batu Luhur
Batu Luhur by agus tonjong
  • Alamat: Padabeunghar, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559
  • Harga Tiket Masuk : Rp.15.000,-
  • Jam Oprasional : 08.00 – 18.00

Batu Luhur merpakan destinasi wisata di kaki gunung Ciremai kuningan dengan Pemandangan indah, udara sejuk tempat untuk bersantai menikmati keindahan alam dari ketinggian lokasi tidak jauh dari kabupaten cirebon kuningan dan majalengka banyak spot spot foto keren disini biasanya ramai dikunjungi saat weekend akses jalan juga sudah di aspal dengan baik

dengan harga tiket yang cukup terjangkau, terdapat kolam renang, kios makanan tersedia apabila lapar dan haus, tersedia minuman hangat dan dingin, tempatnya instagramable, banyak digunakan untuk preweeding