10 Tempat Wisata Blora Dan Cepu Yang Wajib Untuk Di Explore

0
868
Tempat Wisata Di Blora
Tempat Wisata Di Blora

Tempat Wisata Blora Dan Cepu

Kota Blora merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berlibur, padahal kota ini terdapat banyak sekali wisata wisata yang sangat menarik dan harus kalian kunjungi.

Kota Blora ini memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang sangat mempesona didalamnya, dan juga terdapat wisata wisata yang tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum tau akan keindahan dan kerennya tempat tersebut.

Kota ini menawarkan berbagai wisata untuk kalian kunjungi seperti ada wisata budaya,sejarah,goa,hingga waduk di kota ini juga terdapat spot foto foto yang sangat bagus dan bisa juga untuk kalian posting ke sosmed kalian.

10 Destinasi Tempat Wisata di Blora Paling Hits

Tempat Wisata Di Blora
Tempat Wisata Di Blora

Jika kalian berlibur sempatkanlah untuk datang ke kota ini. Kalau begitu sekarang simak dibawah ini mana saja sih tempat wisata yang akan kita bahas.

Goa Terawang

Goa Terawang
by Jossaphat Sukohadi

Tempat pertama yaitu Goa Terawang. Tempat ini merupakan salah satu tempat populer di Kota Blora ini yang mempunyai daya tarik utama. Karna sesuai namanya Goa Terawang yaitu goa yang diterawangi oleh cahaya matahari.

Selain diatas goa ini juga mempunyai keunikan yaitu panorama stalaktit dan stalagmite, sendang yang bisa dimanfaatkan untuk bermain air, dan terdapat gua gua kecil didalamnya yang bisa anda kunjungi. Tempat ini juga bisa bagi anda yang suka berpetualang mungkin ini cocok untuk anda.

Bagi anda yang ingin melipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lainnya anda bisa kesini karna panorama dan keindahan goa yang sangat mempesona. Tempat ini cocok untuk kalangan usia,baik itu anak-anak maupun dewasa. Lingkungan sekitar goa ini juga masih alami dan asri. Anda hanya perlu menyediakan tikat masuk sebesar Rp 10.000 saja. Alamat goa ini berada di Perhutani KPH Blora Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Goa Sentono

Goa Sentono
by Blora Design

Tempat wisata yang kedua adalah Goa Sentono. Di Goa ini terdapat keunikannya juga goa-goa yang berada  di Blora banyak keunikan keunikan tersendiri. Keunikan goa tersebut yaitu banyak bebatuan dengan bentuk-bentuk yang unik, tetapi sayangnya belum banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Tempat wisata ini juga sangat pas dan cocok untuk berfoto. Akses jalan ke tempat wisata ini masih belum bagus atau kurang memadai. Tapi pasti terbayarkan dengan keindahan dan panoramanya Goa Sentono.




Tambahkan tempat  wisata Goa Sentono ke list liburanmu. Alamatnya terletak di Daerah Mendenrejo,Kradenan,Nglaren Kabupaten Blora.

Grojogan Bengawan Solo

Grojogan Bengawan Solo
by Whitejinx

Selanjutnya adalah Grojogan bengawan Solo. Grojogan Bengawan Solo mirip seperti air terjun yang mengalir  di Sungai Bengawan Solo. Biasanya wisatawan  lokal akan memanfaatkan grojogan ini sebagai tempat untuk mandi atau bermain air.

Selain mandi atau main air ada juga wisatawan lokal maupun luar kota menjadikan tempat  ini sebagai tempat untuk memancing. Saat musim kemarau grojogan ini akan terlihat sangat eksotis. Alamatnya berada di jalan Bengawan Solo, Ngloram Cepu Kabupaten Blora.

KDR Park Kundungan

KDR Park Kundungan
by as asalan

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata di blora yang sangat cocok jika datang bersama keluarga. Tempat wisata ini memiliki daya tarik utama berupa taman bermain anak-anak. Di tempat ini juga tersedia

fasilitas yang sangat memadai yaitu ada macam-macam wahana, kereta mini, ATV, selain itu ada kolam renang, rumah pohon untuk berfoto, dan ada juga areal khusus untuk olahraga memanah. Tempat wisat ini bisa dikunjungi setiap hari dari jam 7 pagi sampai 6 sore. Alamatnya berada di Jalan Raya Kunduran Km 1 Kecmatan Kunduran.

Monumen Arjuna Wiwaha Cepu

Monumen Arjuna Wiwaha Cepu
by Hermawan Adhikusuma

Tempat wisata yang selanjutnya yang harus kalian kunjungi adalah Monumen patung Arjuna. Sesuai namanya dinamakan Monumen Arjuna karena patung arjuna ini berbentuk arjuna yang sedang menaiki kereta kuda dengan menggenggam busur panah.

Patung tersebut memiliki simbol tersendiri yaitu “ apresiasi terhadap sifat-sifat ksatria. Juga merupakan sebagai simbol hukum harus ditegakkan tenpa pandang bulu”.

Jika kalian suka dengan sejarah atau kalian penasaran kalian bisa mengunjungi tempat wisata ini. Banyak wisawan lokal maupun luar kota yang datang ke tempat ini. Lokasi ini berada di Jl.Ronggolawe, Cepu Kecamatan Cepu.

Tempat Wisata Keraton Jipang Cepu Blora

Keraton Jipang
by Keraton Jipang

Selain tempat wisata diatas ada tempat wisata yang ke enam berada di daerah cepu yaitu Keraton Jipang. Tempat wisata ini terdapat sejarah sejarah didalamnya. Keraton Jepang ini didirikan oleh Aryo Penangsang. Aryo Penangsang merupakan raja gagah dan berani yang berkuasa di daerah Blora.

Keraton Jipang ini terdapat bentuk unik yang unik, jadi banyak pengunjung yang datang kesini hanya untuk melihat-lihat atau berburu foto untuk bisa di posting ke sosmed kalian. Keraton ini terletak di Desa Jipang Cepu Kabupaten Blora

Tempat Wisata Taman Mustika Blora

Taman Mustika
by solly marcellino

Selanjutnya adalah Taman Mustika. Sesuai namanya taman merupakan tempat berkumpul, atau nongkrong di kalangan usia bisa untuk anak muda,dewasa bahkan anak-anak. Kalian bisa mengobrol, bercanda tawa ria atau bermain-main.

Biasanya para pengunjung wisatawan lokal memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi jogging dan bersepeda. Atau jika kalian suntuk dirumah datang kesini sembari menghirup sejuknya udara segar di lokasi sekitar.




Tempat ini juga cocok untuk meilipir dari hiruk pikik Masalah atau yang lainnya.  Lokasinya berada di Daerah Jenar Kedung Jenar,Kecamatan Blora.

Gua Maria Sendang Harjo

Gua Maria Sendang Harjo
by Edi Siswanto

Tempat wisata yang ada di daerah blora ini merupakan tempat wisata religi ternama di Kota Blora ini. Biasanya pengelola goa ini secara rutin mengadakan acara misa setiap malam jumat kliwon.  Lokasi ini juga jauh dari keramaian jadi suasana beribadah di tempat ini akan tersasa tentram dan damai.

Tapi bukan berarti yang tidak beragama kristiani tidak boleh kesini kalian boleh kesini atau hanya sekedar melihat-lihat. Keindahan ukiran ukirannya juga sangat cantik dan bagus kalian bisa berfoto-foto disini.

Lokasinya terletak di Daerah Sendang Harjo Kecamatan Blora.

Gunung Cengklik

Gunung Cengklik
by desa bicak

Tempat wisata di blora ini terdapat panorama alam terbuka hijau khas daerah pegunungan. Jika kalian suka dengan panorama alam yang bebas dan pohon-pohon hijau yang sangat cantik apabila diliat dari atas,mungkin kalian harus kesini

Disini kalian bisa refresing sembari menghirup sejuknya udara segar dan melihat latar belakang alam terbuka hijau yang sangat eksotis. Banyak wisatawan lokal maupun luar kota yang datang kesini meilipir dari hiruk pikuk masalah atau yang lain.

Objek  wisata ini sangat rekomended untuk dikunjungi terdapat juga fasilitas yang bisa melihat pemandangan dari atas  yang sangat luar biasa indah dengan latar belakang hijau yang sangat cantik. Lokasinya berada di Daerah bicak, Tondanan Kabupaten Blora.

Tempat Wisata Waduk Tempuran Blora

Waduk Tempuran
by YT CRASH

Tempat wisata yang terakhir adalah waduk.  Waduk berguna sebagai pengatur irigasi persawahan tetapi waduk di kota Blora ini juga bisa sebagai pengendali banjir dan sental budidaya perikanan.

Disini juga terdapat fasilitas untuk memancing,perahu motor, dan ada juga warung makan jika anda lapar anda tinggal memesan ke warung tersebut.

Tempat ini sangat pas untuk bersantai bersama keluarga,sahabat atau kerabat dekat anda di akhir pekan atau liburan panjang.

Waduk Tempuran ini memiliki keindahan yang mempesona apalagi saat sunset datang bisa juga untuk berfoto. Alamatnya berada di daerah Juwet Tempuran Kecamatan Blora.