Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

0
108
Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor
Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Kota Bogor ini adalah kota yang berada di Jawa Barat yang menyimpan berbagai wisata alam yang menakjubkan. Di kota ini terdapat wisata alam yang indah dan asri salah satunya gunung pancar. Tentunya wisata alam gunung ini menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian yang indah dan sangat cantik.

Gunung Pancar ini memilki pesona yang semua suasana dan nuansa yang diinginkan bagi para pengunjung yang membutuhkan liburan. Kawasan wisata ini memang sangat memanjakan mata dan sangat menakjubkan.

Tempat ini cocok dikunjungi apalagi saat cuaca cerah dan mendukung. Keindahan dan keasrian gunung ini sangat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Disini para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis tanaman dan semak belukar sepanjang perjalanan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Suasana yang masih asri dan juga alami. Memang menjadi salah satu pesona yang ditawarkan oleh kawasan wisata alam ini kepada para wisatawan. Daerah pegunungan ini menjadi salah satu kawasan wisata yang siap memanjakan para wisatawan.

Tentu saja sekarang area wisata ini menjadi incaran bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk mengunjungi wisata ini apalagi keindahan alam yang menjadi salah satu alas an untuk berkunjung sembari mengabadikan moment menarik di wisata ini.

Keindahan

Di gunung ini memiliki suhu yang sangat sejuk dengan tambahan pemandangan alam yang masih asri dan sangat kental dengan pepohonan rindang di sekitar wisata ini.

Salah satu kawasan wisata alam yang cukup dikenal dan juga menjadi incaran para wisatawan adalah obyek wisata gunung pancar ini menjadi salah satu destinas wisata yang berada di kabupaten Bogor ini.

Kawasan wisata ini merupakan taman wisata yang menyatu dengan alam dan gunung pancar. Wisata ini memilki ketinggian 300-800 mdpl.  Dengan posisi di dataran tinggi mengharuskan kalian membawa jaket di wistaa ini karna pastinya akan dingin dan sejuk.

Tampilan yang ditawarkan gunung dan pepohonan yang rindang juga memberikan keunikan tersendiri. Adalah disini para pengunjung bisa mendengar suara hewan hewan yang hidup di sekitar Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Pengunjung yang datang bisa menikmati merdunya kicauan burung kutilang dan mendapati budaya masyarakat di lereng gunung ini yang sangat  menjunjung dan menghormati kelestarian wisata ini.

Dan wisata ini menjadi salah salah satu alternative bagi para wisatawan yang cukup lelah dengan rutinitas dan juga hiruk pikuk kota. Jika anda sedang tidak ada acara ataupun libur tidak salahnya anda mengunjungi wisata alam ini.

Selain keindahan alam dan pesona pegunungan yang masih asri dan alami, diisni para pengunjung juga bisa mendapatkan banyak hal, salah satunya dengan mandi air panas yang bisa menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Koleksi Tenaman Dan Satwa

Wisata ini memang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat lengkap dan juga menarik. Perpaduan area tempat pemandian air panas dna juga kemegahan alamnya, menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor selain gunung disini juga kental akan pepohonan besar gunung pancar ini memiliki pepohonan yang cukup vegetative. Disini para wisatawan bisa melihat dan menikmati pohon pinus, rasamala, puspa, hingga rotan.

Selain itu disini juga ada tanaman jumuju., saninten dan beberapa vegetasi lainnya yang membuat kawasan wisata alam ini lebih rindang kawasan wisata alam.

Di gunung pancar ini terdapat kutilang, ayam hutan merah, jalak dan juga habitat elang yang dipelihara dan dilindungi di sekitar kawasan wisata ini.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam di bogor. Kawasan wisata ini tentu sah siap memberikan kemegahan serta eksostisme panorama serta pemandangan yang alami dan juga hutan lindung yang menyajikan keindahan jejeran pepohonan pinus.

Cerita Sejarah

Ternyata kawasan wisata ini memiliki cerita dan legenda tersendiri.oleh masyarakat lokal, gunung ini memang dipercaya sebagai pondasi bumi yang sangat utama.

Konon katanya gunung ini adalah gunung yang pertama kali ada di Pulau Jawa yang terbentuk karena sering terjadinya gempa. Pancar sendiri mempunyai arti muncul pertama kali.

Disini juga terdapat makam keramat ada para pengunjung yang berziarah ke makan ini yang terdapat di area puncak. Para pengunjung bisa melihat makam-makam keramat yang sudah ada sejak jaman dulu.

Disini terdapat nama tokoh yang dimakamkan di kawasan wisata ini. Para pengunjung bisa berziarah ke makam Raden Lawulung. Ki Mas Bungsu dan juga H Dalem Putih serta Raden Surya Kencana hingga Kalijaga.

Lokasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Setelah memasuki area wisata ini para wisatawan sudah dimanjakan dengan keindahan hutan pohon pinus yang mempesona. Area yang bernama pine forest ini tentu saja sangat disayangkan jika anda lewatkan.

Di wisata ini anda juga bisa berkemah atau camping. Para pengunjung bisa memiliih sendiri area camping yang diinginkan. Bisa memilih lokasi yang sedikit jauh dari area camping. Biasanya dipilih untuk menyendiri atau bebas dari gangguan.

Lokasi wisata ini sangat mudah untuk dikunjungi anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dan saat mengunjungi wisata ini di kanan kiri anda akan melihat dan menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Ditambah dengan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan membuat anda akan semakin betah berlama lama disini. Apalagi ada wahana permainannya yang berbeda beda tentunya.

Destinasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor
Alamat Jl Desa, Kampung Ciburial, RT.3/RW.3, Karang Tengah
Kota/Kecamatan Babakan Madang, Muuuadang, Bogor, Jawa Barat 16810
No. Telepon
Jam Buka Senin – Minggu / 07.00-17.00
Wahana Hutan, Taman




Selain menikmati indahnya objek wisata ini disini banyak sekali sisi menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Disini para wisatawan bisa melakukan kegiatan bersepeda terutama sepeda gunung ada juga jogging atau hiking atau menikmati pemandian air panas.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan tempat wisata yang sangat pas untuk rekreasi bersama keluarga, sahabat atau keluarga dekat anda dan sama sama menikmati pemandangan gunung pancar dan juga pepohonan pinus yang sangat indah dan menakjubkan di wisata ini.

Selain itu biasanya para pengunjung melakukan hunting foto atau berburu foto karna disini banyak sekali spot foto yang menarik dan sangat keren dan unik. Anda bisa mengabadikan moment tersebut dan bisa menjadi pengalaman tersendiri.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

by yazidra 97

Harga tiket masuk ini sangat terjangkau sekitaran Rp 7.500 per orangnya. Tetapii mungkin akan berubah di setiap waktu yaa tergantung pengelola taman wisata alam gunung pancar bogor ini.




Anda sudah dimanjakan dengan indahnya pemandangan wisata gunung pancar ini dan juga indahnya pepohonan pinus yang rindang yang sangat indah dan menakjubkan. Dijamin anda sangat menyenangkan berada di wisata ini.

Wisata ini juga sangat pas sebagai wisata rekreasi anda bisa mengunjungi wisata ini bersama keluarga, sahabat, atau kerabat dekat anda dan sama sama menikmati indahnya wisata ini. Kalian juga bisa membawa camilan atau makanan dan bisa kalian bisa makan di wisata ini sembari menikmati indahnya pemandangan.

Fasilitas Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Warung di Gunung Pancar

Taman Wisata Matahari ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap sehingga membuat para pengunjung tidak perlu khawatir apabila mengunjungi wisata ini berikut ini beberapa fasilitas umum dan yang mendukung wisata ini:




  • Toilet
  • Area parkir
  • Mushola
  • Camping Area
  • Tempat Istirahat
  • Spot Foto
  • Play Ground
  • penjual Makanan
  • Dan masih banyak yang lainnya

Selain di atas disini juga ada restoran, café atau foodcourt. Jadi setelah anda lelah bermain di wisata ini dan jika kalian ingin bersantai sembari makan atau minum kalian bisa mampir di restoran café atau foodcourt ini sembari menikmati pemandangan di sekitarnya yang sangat indah.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan tempat untuk event atau acara besar. Ada aula, saung dan lapangan yang dapat menampung dari 150 hingga 1000 orang.

Untuk aula sendiri ada aula pendopo, ciliwung, tenda merah dan juga aula padang. Sangat menyenangkan bukan, dijamin kalian akan betah berlama lama disini