Ini Loh Keseruan Di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

0
426
Old City 3D Trick Art Museum Semarang
Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Selain wisata yang sebelumnya yaitu lawang sewu di Kota Semarang ini juga ada wisata yang memiliki keunikan dan juga wisata ini berbeda diantara wisata yang lain.

Wisata ini sangat cocok dikalangan usia dan sangat pas untuk ajang berfoto ria bagi kalian penyuka selfie kekinian, wisata ini sangat cocok untuk kalian. Wisata ini juga memberikan sensasi yang berbeda dari biasanya, kalian harus mengunjungi wisata ini.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini juga tengah naik daun di Kota Semarang dan merupakan salah satu wisata yang terpopuler di Kota ini karna itu wisata ini banyak diminati oleh para masyarakat lokal maupun luar kota.

Museum ini juga sering sekali digunakan oleh para pengunjung untuk mengisi halaman social media mereka yang hasilnya sangat indah serta menarik.

luar
by Gagego Original Store

Berkunjung ke Old City ini tentyunya bisa mengisi waktu luang di hari libur dengan hal-hal yang berbau positif. Maka jika anda mempunyai hobi atau gemar berfoto selfie, wajib datang ke Old City 3D.

Tempat Wisata Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang
Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini merupakan tempat wisata yang memiliki gambar 3D terbesar di Jawa Tengah, maka tidak heran jika disini pengunjungnya sangat ramai dan padat. Old City 3D ini dulunya sebuah bangunan peninggalan Belanda yang sudah tidak terpakai namun sekarang telah di renofasi menjadi tempat wisata.

Museum Old City 3D ini mulai diresmikan pada pertengahan tahun 2016 dan menjadi tempat wisata baru di kawasan Kota Lama Semarang terutama bagi para pecinta fotografer.

Museum dengan tema seni 3 dimensi ini menyuguhkan sensasi yang berbeda dari museum biasa. Tapi cara pengambilannya harus mendapatkan posisi yang tepat dan disinilah kekreatifisan memotret cukup diasah.

Di ruangan pertama Museum 3D ini terdapat ruang Phooobooth. Salah satu spot foto yang sangat diminati oleh para pengunjung. Di ruang kedua ini adalah hall, ruangan yang memiliki bentuk bangunan besar yang luasnya kurang lebih 100 meter berbentuk persegi.

Di ruangan ini berisikan latar foto dan di setiap sisinya terdapat berbagai macam background menarik. Di sini para pengunjung dapat mengambil angle dari arah mana saja, mulai dari depan, belakang, samping, atas ataupun bawah.

interior
by Yafie Rizaldi

Di ruangan ketiga ada display yang berisikan berbagai macam latat foto tematik dan memiliki bentuk panjang serta bersekat. Gambar foto yang menjadi latar belakang ruangan ini dibentuk dari bangunan bersejarah di dalam maupun luar negeri.

Istimewanya Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini Setiap 3 bulan sekali, pihak pengelola akan mengganti tema atau instalasi karya seninya sehingga pengunjung bisa datang berkali kali tanpa bosan. Sangat disayangkan jika anda berada di Kota Semarang ini tetapi tidak mengunjungi wisata yang memiliki segudang keindahan didalamnya.

Biasanya para wisatawan mengunjungi wisata ini sangat hari libur biasa atau libur panjang karna wisata ini sangat unik dengan berbagai jenis tema, itu yang menjadi daya tarik utama para pengunjung.

Spot Foto Di Old City 3D Art Museum Semarang

Museum Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini memiliki 108 background foto 3 dimensi dengan berbagai tema. Ada yang bertema tradisional, wisata khas Semarang, Ikon wisata dunia, sudut kota-kota dunia, kartun film, lukisan, dan masih banyak yang lainnya. Berikut beberapa spot foto yang cukup popular di Museum ini

Ruang terbalik / Omah Kwalik

Ruang terbalik
by Arif ardy

Spot foto yang pertama ialah Ruang terbaik/Omah kwalik yaitu ruang ini diatur secara terbalik antara atap dan lantai. Pengunjung cukup berfoto dengan kamera yang diatur terbalik,

maka hasil foto pun akan menampilkan diri yang seolah melayang di langit-langit ruang. Dengan gaya yang tepat, maka hasil foto akan semakin menarik. Kalian harus mencoba mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi.

Jembatan Di Jurang

jembatan
by Muhammad Alfedro

Spot foto yang kedua merupakan spot foto dalam arti mengerikan ialah jembatan di jurang. Lukisan di bagian lantai menampilkan gambar jurang dengan jembatan kayu yang menghubungkan kedua sisinya. Berpose diatas jembatan dengan ekspresi dan gaya takut, akan membuat foto seolah olah sangat nyata.

Foto Ala Kaleng Biskuit

Kaleng Biskuit
by Setyo Wicaksono

Spot foto yang ketiga mungkin bisa dibilang sangat unik yaitu Gambar yang ada di sebuah kaleng biscuit yang begitu legendaris itu juga ada di Museum ini. Pengunjung bisa duduk diatas kursi meja makan, bergaya seolah olah tengah bercengkrama dengan teman,

maka hasil foto akan mengingatkan pada gambar di kaleng biskuit tersebut. Kalian harus mencoba sih spot foto yang sangat sangat menarik dan bagus disini karna kalian jika tidak kalian akan menyesal hehe.

Tempat Wisata

Tempat Wisata
by ANTON BAWONO

Spot foto yang keempat merupakan spot foto yang Dimensi foto ini merupakan foto yang berlatar belakang objek foto yang berada di Kota Semarang. Seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Gereja Blenduk, dan Klenteng Sam Poo Kong.

Lebih seru lagi pengunjung bisa berfoto ekstrem. Hai itu karna terdapat lukisan 3D jurang di bagian lantai yang membuat pengunjung seolah-olah tengah terjebak diujung jurang yang dalam.

Latar Foto Tematik

Spot foto yang kelima ini adalah latar belakang tematik yaitu berada di salah satu ruangan display ada beberapa lukisan tempat-tempat wisata yang menarik dari berbagai tempat didunia. Berfoto dengan latar objek wisata ini bisa menjadi pilihan untuk sekedar menambah variasi foto.

Frame/Bingkai 3D

Spot foto yang keenam adalah frame bingkai 3D selain spot foto yang sebelumnya di sini juga terdapat bingkai foto yang dibuat untuk pengunjung masuk kebagian dalam frame. Bergaya disana membuat pengunjung seolah-olah menjadi lukisan 3D.

Kandang Singa

 

Spot foto yang ketujuh merupakan salah satu spot foto yang mengerikan yaitu kandang singa jadi pengunjung bisa berfoto seolah-olah tengah berada dalam suasana mencekam lantaran singa yang seolah olah hendak menerkam. Selain itu ada juga kandang kuda yang menghadirkan patung kuda yang tengah makan rumput.

Ilusi Mata

Spot foto yang kedelapan adalah ilusi mata yaitu Terdapat sebuah display yang akan membuat ilusi penglihatan. Pengunjung seolah berbeda tinggi meskipun berada di dua sisi yang bersebelahan. Ada juga instalasi berupa lukisan garis hitam putih yang akan memusingkan mata jika dilihat.

Selain spot foto diatas masih banyak lagi yang lainnya yang tidak saya ceritakan disini, selain itu dalam 3 bulan sekali tema tema di museum ini akan diganti jadi jika kalian sering mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan bosan dengan wisata ini.

Lokasi Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata ini akses jalan untuk menuju kesini sudah sangat mudah karena berada di usat kota semarang anda bisa menggunakan mobil, motor atau transportasi umum lainnya.

Destinasi Old City 3D Trick Art Museum Semarang
Alamat Jl. Letjen Suprapto No.26, Old Town, Tanjung Mas
Kota/Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174
No. Telepon (024) 86570776
Jam Buka Selas – Minggu / 09.00-21.00
Wahana Museum, Spot Foto

Harga Tiket Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Apabila kalian ingin berkunjung ke Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini tidak perlu membawa banyak uang cukup membayar Rp. 50.000 anda sudah menikmati keindahan semua spot foto yang berlatarkan apa saja. Tapi jika libur lebaran harga tiket akan naik dan tentunya menyesuaikan.

Namun jika ingin berfoto menggunakan kostum anda harus menyewa dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000 dan waktu yang ditentukan hanya 15 menit, karena harus bergantian dengan pengunjung yang lain.

Fasilitas Old City 3D Art Museum Semarang

Tak perlu takut kesulitan mengambil sisi foto yang tepat karena disetiap spot foto terdapat titik pengambilan foto yang sudah ditentukan supaya mendapatkan bidikan atau jepretan yang pas sesuai spot foto tersebut.

Selain itu, disetiap foto juga ada pegawai yang siap membantu mengarahkan atau mengambilkan foto. Dan juga ada seperti tangga yang berfungsi untuk mengambil angle dari ketinggian. Sedangkan fasilitas lainnya ada

  • Tempat parkir
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi
  • Spot foto
  • Dan masih banyak yang lainnya