Keseruan Berwisata Di Kampung Korea Bandung

0
973
Kampung Korea Bandung
Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung

Kampung Korea ini merupakan salah satu tempat wisata ter unik dan terkenal yang ada di Kota Bandung. Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata yang didalamnya terdapat

beberapa wisata kuliner budaya dan spot foto aneka Korea Selatan. Jadi jika anda ingin sekali merasakan kehidupan Korea Selatan langsung saja mengunjungi wisata ini.

bisa di katakan tempat wisata ini sangatlah cocok untuk keluarga, sahabat, kerabat dekat lainnya yang ingin menghabiskan waktu libur mereka untuk mengunjungi wisata ini.

jadi sangat disayangkan jika anda berlibur di Kota Bandung ini tetapi tidak mengunjungi wisata ini. Wisata ini sangat pas bagi anak anak atau remaja yang sedang suka sukanya dengan Korea Selatan.

Destinasi Wisata Kampung Korea Bandung

Kampung Korea ini juga berbeda dari wisata yang ada di kota Bandung ini, karna jika kalian mengunjungi wisata ini, kalian sudah dimanjakan dengan berbagai kehidupan ala Korea

yang tentunya unik dan menarik, jadii jika kalian sudah berada disini kalian harus merasakan wisata wisata nya seperti wisata kulinernya, budayanya.

by Mitha Cha

Selain itu, walaupun wisata ini tidak menyatu dengan alam tapii pemandangan di wisata ini sangat eksotis apalagi saat malam hari, saat lampu kerlap kerlip dinyalakan,

akan menambah sensasi di wisata ini, para pengunjung pun biasanya mengabadikan momen saat mereka mengunjungi wisata ini.

pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas  seperti bermain wahana, jalan-jalan, atau duduk santai sembari melihat pemandangan di sekitarnya. Bersama keluarga, sahabat, atau kerabat dekat anda. Bercengkrama atau bercanda taw aria.

Keindahan

Kampung Korea ini memiliki pemandangan yang indah selain itu ada juga terdapat wisata kulinernya,budayanya dan suasana ala Korea Selatan. Mungkin itu yang menjadi daya tarik utama sehingga wisata ini sangat ramai

Kampung Korea  ini merupakan tempat wisata  yang sangat ramai dan padat oleh para pengunjung. Tidak heran karna banyak sekali para wisatawan yang datang dari berbagai mancanegara yang mengunjungi wisata ini.

Sesuai namanya kampung korea ini merupakan sebuah kawasan di Kota Bandung yang di bangun semirip mungkin dengan karakter yang ada di Kota Seoul Korea Selatan. Tujuan pengembangan kawasan ini adalah sebagai bagian dari kegiatan sister city antara Bandung dengan Soul.

by Mubaroq Aziz

Kampung korea ini juga bisa dikenal dengan taman tematik. Taman tematik ini merupakan hasil gagasan pada masa pemerintahan wali kota. Di Seoul, pariwisata Bandung dipresentasikan oleh keberadaan Little Bandung.

Oleh karena itu, dibuatlah Kampung Korea sebagai bentuk apreasi dan wadah pengenalan budaya Korea di Bandung.

Selain saling mengenalkan kebudayaan masing masing kota, baik little seoul maupun kampung korea menjadi tempat yang tepat untuk mengembangkan wisata

Daya Tarik

Kampung Korea ini merupakan area wisata yang masih satu kawasan dengan Taman Kiara Artha. Tempat wisata ini terdiri dari dua area, yaitu tradisional dan modern.

Kampung Korea memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mencicipi suasana Korea melalui arsitektur, kuliner serta budaya yang ditampilkan.

Jadi jika anda ingin sekali merasakan bagaimana Korea Selatan tetapi tidak bisa mengunjungi langsung Korea Selatan, langsung saja anda mengunjungi Kampung Korea di Kota Bandung ini.

sangat cocok untuk dikalangan usia mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua pun dapat menikmati wisata kuliner, budaya, da wisata foto ala ala Korea Selatan yang  unik dan pastinya memberikan keseruan tersendiri di wisata ini.

Jika kalian mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi anda malah akan betah berlama-lama berada di wisata ini. Selain wisata kuliner, budaya disini juga terdapat beberapa fasilitas juga sangat banyak dan memadai  pemandangan di wisata ini yang sangat unik dan eksotis.

Arsitek

Hal utama yang menjadi perhatian saat berkunjung ke Kampung Korea adalah arsitekturnya. Gerbang Masuk kawasan wisata ini dibuat menyerupai bangunan tradisional di Korea Selatan.

by Neng Ayu Wulan Sari

Dengan atap melengkung serta gerbang kayu besar, pintu masuk area wisata ini dijamin menarik perhatian dan mengundang untuk diabadikan sebagai latar belakang foto yang ikonik.

Melewati gerbang utama, pengunjung akan disambut oleh beberapa pohon “sakura”. Meski tidak nyata namun penataannya dibuat sedemikian rupa sehingga benar benar menyerupai taman tradisional di Korea Selatan.

Dilengkapi jembatan kayu dan tanah bebatuan, pengunjung akan terhipnotis seolah olah sedang menginjakkan kaki di halaman istana Korea Selatan. Kawasan ini dibagi menjadi dua bagian area tradisional dan modern. Taman yang dihiasi bunga sakura termasuk dalam kawasan tradisional.

Area ini ditandai dengan jajaran bangunan dengan khas Korea Selatan. Eksteriornya didominasi oleh kayu, mulai dari pintu, jendela, hingga ornament. Sementara area modern dibuat sebagai tempat makan berjajar rapi di tengah area.

Kuliner

Tidak hanya melalui arsitekturnya, kampung korea ini juga menyajikan beragam makanan untuk wisata kuliner. Tidak hanya terbatas pada makanan Korea, tetapi juga makanan lokal dan Negara Asia Timur lainnya seperti Jepang. Makanan seperti ramyon, odeng, dan chikin juga tersedia di sini.

by arnietta putama wardani

Salah satu toko yang tampaknya wajib untuk dikunjungi adalah Joheun Keopi. Toko kopi ini menyajikan aneka menu kopi kekinian yang cocok di lidah anak muda atau kalangan senior. Menu khasnya yaitu naeng, racikan kopi dan madu yang disajikan dingin. Cita rasa korea bisa dicicipi melalui menu ini.

Pakian Adat

Selain di atas kampung korea juga menawarkan pengalaman penuh untuk merasakan suasana Korea dengan menyediakan jasa sewa pakaian tradisional hanbok. Pakaian yang identik dengan warna warni cerah dan bentuknya yang anggun ni bisa disewa selama satu jam oleh pengunjung.

by Mang Ucup

Jika anda ingin mengabadikan dalam foto. Disini juga tersedia jasa foto professional yang bisa mengarahkan pengunjung untuk bergaya dengan latar belakang yang terbaik. Kampung Korea juga merupakan kantor komunitas pecinta budaya Korea terbesar di Indonesia.

Pokoknya jika anda mengunjungi Kampung Korea ini dijamin anda akan merasakan benar benar berada di Korea Selatan, jadi tempat wisata ini bisa dibilang sebagai tempat wisata

untuk mengobati rasa anda yang ingin sekali mengunjungi Korea Selatan tetapi tidak bisa, jadi selagi anda belum bisa mengunjungi Korea Selatan anda bisa mengunjungi kampung korea yang ada di Bandung ini.

Lokasi Kampung Korea Bandung

Untuk mengunjungi Kampung Korea Bandung ini sangat mudah ditemukan dan dengan rute jalan yang sangat mudah dilalui oleh berbagai kendaraan. Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan seperti bus, Angkot, atau kendaraan pribadi seperti motor, atau mobil.

Destinasi Kampung Korea Kota Bandung
Alamat Kebonwaru
Kota/Kecamatan Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272
No. Telepon
Jam Buka  Senin-Minggu / 10.00-22.00
Wahana Taman




Bagi anda yang bingung mau menghabiskan waktu liburan anda dan bosan dengan tempat tempat seperti mall, café, dan lain lain.

Langsung saja mengunjungi wisata ini disini juga disediakan seperti restoran kalian juga berwisata kuliner ala Korea Selatan seperti odeng, ramyon, kimbab, dan masih banyak yang lainnya.

Jika kalian sudah berada di sini jangan kaget dengan wisata ini karna begitu padatnya para pengunjung yang ada disini. Karna itu jika kalian tidak ingin padatnya wisata ini kalian bisa mengunjungi wisata ini saat hari biasa atau weekday.

Harga Tiket Masuk Kampung Korea Bandung

Untuk harga tiket masuk ini sangat terjangkau. Hanya Kisaran Rp. 10.000 per orangnya.  harga tersebut belumn termasuk dengan semua wahana wisata wisata yang ada disini,

by Hera Koswara

jadi, jika kalian ingin merasakan wisata wisata ala korea seperti halnya wisata budaya kalian harus membeli tiket terlebih dahulu tentunya. Tapii harganya bisa berubah setiap waktuu yaa, tergantung weekday atau weekend nya.

Selain itu di wisata ini juga terkenal akan restoran makanannya yang enak dan nikmat jadi jika anda sudah lelah, langsung saja anda mencicipi semua makanan yang ada di resto ini.

Karna lokasi ini memiliki lokasi yang sangat strategis, jangan heran banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi wisata ini

Fasilitas Kampung Korea Bandung

by Sri Wahyuni Fatamorgana

Kampung Korea ini salah satu tempat wisata yang bisa dibilang komplit akan fasilitasnya dan berbagai wisata ala Korea Selatan. Adapun fasilitas umum yang mendukung wisata ini.

  • Mushola
  • Tempat makan atau restoran
  • Cafe
  • Sewa Kostum
  • Spot Foto
  • Area parkir
  • Kamar mandi / Toilet
  • Play Ground / Taman
  • Gazebo
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Sangat menarik bukan mulai dari lokasi, harga tiket masuk, daya tarik para wisatawan yang lengkap menambah kesan wahh pada wisata tersebut.

Jadi bagi kalian yang suka dengan wisata wisata seperti Korea Selatan langsung saja anda mengunjungi wisata ini, dijamin akan sangat menyenangkan.